Introducing Arin

asisten pribadi dalam belajar investasi saham

|

Saham Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas "IndoPremier" (Update 12/2/19)

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas “IndoPremier” (Update 12/2/19)

Indo Premier Sekuritas memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan setoran awal transaksi di IPOTSTOCK dengan hanya 1 lot saham saja (Rp 5.000)

Pilihan Editor

Wajib Teliti, Ini 4 Ciri Pinjaman Abal-Abal yang Harus Diwaspadai

Mengingat saat ini banyak yang membutuhkan pinjaman dana tunai tidak mengherankan jika banyak bank atau lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan tawaran...

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas “IndoPremier” (Update 12/2/19)

Perhatian: Saat ini membuka akun efek di IndoPremier sudah paperless, sehingga tidak diperlukan lagi mengirim berkas. Klik Disini untuk cara daftar...

100% Siap Jalankan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Untuk Ekonomi Aceh Lebih Baik

Pada 31 Desember 2018 silam, pemerintah Aceh resmi menerapkan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), sebagai trobosan...

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas “IndoPremier” (Update 12/2/19)

Indo Premier Sekuritas memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan setoran awal transaksi di IPOTSTOCK dengan hanya 1 lot saham saja (Rp 5.000)

Indo premier – Kurang lebih sudah setahunan saya menjadi investment blogger yang menyajikan informasi seputar tentang investasi khususnya saham. Selama setahunan pula saya banyak menjumpai berbagai pertanyaan dan pernyataan seputar saham, salah satunya adalah tentang keluhan calon investor mengenai mahalnya setoran minimum untuk membuka akun di sekuritas.

Saya paham betul akan keluhan ini, karena juga pernah mengalami kesulitan dalam hal finansial untuk memulai investasi. Oleh karena itu, sebenarnya sudah banyak sekuritas yang melonggarkan aturan setoran awal, seperti contohnya Mandiri Sekuritas yang dulunya setoran awal 5 juta kini menjadi 2 juta saja, atau seperti BNI Sekuritas yang awalnya 5 juta menjadi 1 juta saja.

- Iklan -

Baca Juga Apa Itu “Yuk Nabung Saham”? Bagimana Cara Memulainya?

Pelonggaran setoran awal ini ternyata masih menjadi beban untuk beberapa orang yang pernah saya temui. Mereka masih menanyakan apakah ada sekuritas yang lebih murah lagi setoran modal awalnya dari beberapa sekuritas yang saya tawari, sayangnya tidak ada.

Kalau pun calon investor masih tetap menginginkan sekuritas dengan modal awal kecil, sebenarnya bisa saja mengikuti Sekolah Pasar Modal yang di selenggarakan BEI. Di SPM calon investor cukup melakukan setoran awal minimal Rp 100.000. Tapi sayang seribu sayang, ternyata tidak semua kota di Indonesia tersedia SPM. Hal ini membuat saya bingung dan merasa kasihan ketika ada orang yang sangat berminat untuk ikut berinvestasi di pasar modal saham, ternyata masih terkendala setoran awal dan edukasi yang kurang.

Atas isu yang saya temukan sendiri ini, saya kembali mencoba untuk menyelam ke dasar Google Search dan berharap menemukan sekuritas yang memberikan keringanan dalam hal setoran dana awal investasi.

Setelah saya mencari kesana-kemari, ternyata ada sekuritas yang memberikan kemudahan kepada investornya dengan setoran awal yang lebih kecil, yaitu Indo Premier Sekuritas atau biasa dikenal dengan nama “IndoPremier”.

Hanya di IndoPremier, setoran awal investasi bisa suka-suka

Tentu dengan berjumpanya saya dengan Indo Premier Sekuritas membuat saya geleng-geleng kepala. Kenapa? Karena saya tidak menyangka disaat banyak sekuritas yang mematok setoran awal di kisaran jutaan, ternyata ada sekuritas yang menyediakan layanan online trading dengan hanya modal kecil.

Indo Premier Sekuritas

Di Indo Premier Sekuritas, anda dapa memulai investasi dengan modal Rp 5.000 (seperti membeli 1 lot saham dengan harga Rp 50). Anda dapat memulai berinvestasi dengan setoran awal berapapun, asik ya!!

Mengenal IPOTSTOCK, layanan keuangan terintegrasi dari IndoPremier

Tak jauh berbeda dengan sekuritas lainnya, Indo Premier Sekuritas juga memiliki layanan untuk online trading yaitu IPOTSTOCK. Hanya saja, beda IndoPremier dengan yang lainnya adalah, IndoPremier memiliki 7 layanan keuangan yang terintegrasi, yaitu: IPOTGO | IPOTPAY | IPOTSTOCK | IPOTFUND | IPOTNEWS | IPOTPLAN | IPOTKU. Jadi, daftar 1 akun di IndoPremier  bisa untuk banyak layanan.

PT. Indo Premier Sekuritas saat ini telah melayani ±25% dari seluruh investor saham di Indonesia dengan dukungan kehandalan teknologi dan menyediakan integrasi secara keseluruhan perdagangan efek (reksa dana, obligasi, saham).

Baca Juga Mengenal Kartu AKSes KSEI, KTPnya Para Investor Saham

Sistem IPOTSTOCK menyediakan kenyamanan dalam berinvestasi di pasar saham dengan dukungan fitur dan tools analisa yang komprehensif seperti Advanced OrderBook, Order Center, Stock Screener, Chart & Data Comparison, Index Mover, Target Price Hi-Lo, Chat Room, Fasilitas Trading Limit, IPOT ATM (Auto Trading Machine), IPOT Notification, e-IPO dan ditambahkan dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang mendukung kebutuhan nasabah dalam mengambil suatu keputusan keuangan (investasi).

Servis dan layanan

Melalui platform IPOTSTOCK, IndoPremier menawarkan kenyamanan, rasa aman, dan kemudahan kepada masyarakat Indonesia dalam mengelola kegiatan investasi.

    • Satu akun keuangan terintegrasi (Integrated Investment Solutions) untuk setiap produk investasi

 

    • Platform pertama di Indonesia yang memberikan fasilitas switching antar semua instrumen keuangan dalam hari yang sama

 

    • Satu rekening pembayaran dan satu laporan portfolio yang terintegrasi

 

    • Akses khusus pasar primer ETF, satu-satu nya di Indonesia

 

    • Memberikan wawasan dan pengetahuan investasi secara luas dan terbuka

 

    • Tools dan Fitur Handal untuk keperluan analisa (Advanced OrderBook, Order Center, Stock Screener, Chart & Data Comparison, Index Mover, Target Price Hi-Lo, Chat Room)

 

    • Auto Trading Machine (ATM) pertama di pasar modal Indonesia

 

    • Fasilitas Trading Limit (Regular, Margin license, dan One-Day-Trade)

 

    • Electronic – Initial Public Offering (e-IPO)

 

    • Notifikasi berkala

 

    • System push berita, informasi, artikel sampai dengan proses alur transaksi

 

  • Kanal khusus untuk edukasi (IPOTACADEMY) dan forum diskusi keuangan

Bagaimana, lengkap sekali bukan layanan IPOTSTOCK IndoPremier?

Bagaimana cara mendaftar di Indo Premier Sekuritas

Untuk pendaftaran, Indo Premier Sekuritas memiliki cara yang sama dengan sekuritas yang lainnya, yaitu bisa datang langsung kekantornya atau mendaftar online buat yang di kotanya tidak ada kantor cabang IndoPremier.

1. Cara daftar langsung di kantor Indo Premier Sekuritas

Kelengkapan dokumen untuk mendaftar di Kantor cabang Indo Premier Sekuritas:

  1. Copy KTP
  2. Copy NPWP (jika ada)
  3. Copy halaman pertama buku rekening tabungan

Alamat kantor pusat Indo Premier Sekuritas

Berikut ini daftar alamat kantor cabang Indo Premier Sekuritas berbagai daerah di Indonesia.

Kantor cabang Indo Premier Sekuritas
Kantor cabang Indo Premier Sekuritas

2. Cara daftar online di Indo Premier Sekuritas

Di kota anda tidak terdapat kantor cabang Indo Premier Sekuritas? Jangan panik, anda tetap dapat mendaftar secara oleh dengan mengikuti cara di bawah ini.

  1. Pergi kehalaman pendaftaran Indo Premier Sekuritas di sini.
  2. Saat halaman berhasil dimuat, Anda akan menemukan laman seperti ini. Isi form tersebut kemudian klik Lanjut. Perhatiakan tombol contreng di bawah ini, anda dapat memilih opsi untuk membuka akun IPOT secara Syariah. (klik untuk perbesar gambar) Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas "IndoPremier" (Update 12/2/19) 1
  3. Selanjutnya mengisi data personal selengkap-lengkapnya. (klik untuk perbesar gambar) Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas "IndoPremier" (Update 12/2/19) 2
  4. Form selanjutnya adalah mengisi data pekerjaan anda, isi selengkap-lengkapnya. (klik untuk perbesar gambar) Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas "IndoPremier" (Update 12/2/19) 3
  5. Tahap terkahir, anda akan membuat akses login berupa username dan password, jangan kelupaan. (klik untuk perbesar gambar) Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas "IndoPremier" (Update 12/2/19) 4
  6. Bila pendaftaran sudah selesai, akan muncul notifikasi ucapan Terima Kasih dan anda akan dialihkan ke email untuk melanjutkan pendaftaran. (klik untuk perbesar gambar) Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas "IndoPremier" (Update 12/2/19) 5
  7. Bila email sudah diterima dengan baik, maka bentuk emailnya akan seperti dibawah ini. Downlaod semua data yang dikirimkan, lalu print. (klik untuk perbesar gambar)
    Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas "IndoPremier" (Update 12/2/19) 6
    Bentuk email yang akan diterima
  8. Tahap akhir setelah di print adalah melengkapi data dengan tanda tangan serta materai 6.000 pada kolom yang sudah disediakan.
  9. Masukkan semua berkas kedalam amplop. Bila anda mengikuti semua instruksinya, maka semua dokumen yang dikirimkan ber jumlah 8 dokumen, mulai dari 4 dokumen email, 1 copy KTP, 1 copy NPWP (jika ada), 1 copy halaman pertama buku rekening tabungan (apa saja boleh), dan 1 dokumen foto diri selfie bersama KTP.
  10. Kalau sudah beres semua, kirimkan kealamat yang sudah ditentukan pada email tadi. Selesai.

Baca Juga Ingin Investasi Saham Tapi Tidak Punya NPWP? Begini Caranya

Untuk pengerjaan akun sendiri katanya membutuhkan waktu 2 hari kerja bursa, artinya ini proses yang sangat cepat mengingat biasa sekuritas lainnya yang pernah saya temui mematok waktu 7 hari kerja bursa.

Cara jual-beli saham di Indo Premier Sekuritas melalui aplikasi IPOTGO (Update 12/2/19)

Sebelum pastikan sudah LOGIN dan input PIN. (geser gambar untuk pengguna dengan view blog mobile dan klik gambar untuk memperbesar)

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas "IndoPremier" (Update 12/2/19) 7
Halaman Portfolio IPOT

Sampai disini, jika Anda sudah berhasil membeli saham yang diinginkan, maka secara resmi Anda sudah menjadi investor saham.

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Terpopuler

BNI Sekuritas: Cara Mendaftar, Beli Saham Dan 5 Kelebihannya (Update 1/5/19)

Dunia saham bukan lagi hal yang tabu di kalangan masyarakat Indonesia. Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang menjanjikan dengan tingkat resiko...

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Mandiri Sekuritas, Reguler Dan Syariah (Update 19/1/18)

Setalah sebelumnya saya membuat artikel cara mendaftar dan beli saham melalui BNI Sekuritas, kali ini saya akan membuat artikel tentang cara membuat akun di...

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas “IndoPremier” (Update 12/2/19)

Perhatian: Saat ini membuka akun efek di IndoPremier sudah paperless, sehingga tidak diperlukan lagi mengirim berkas. Klik Disini untuk cara daftar...

Wajib Untuk Pemula, Sekolah Pasar Modal Level 1 & Level 2 (Update 24/2/18)

Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Seluruh masyarakat...

1 Jam Langsung Jadi, Cara Daftar Akun IndoPremier Sekuritas + Cara Beli Saham

Indopremier - Semakin hari dunia investasi saham semakin maju. Hal ini dapat saya rasakan sendiri mulai dari mudahnya belajar saham dengan mengikuti...

Ingin belajar saham dari Nol hingga mahir? Meet Arin!

Terbaru

Berinvestasi Di Reksa Dana, Cara Tepat Milenial Wujudkan 1001 Impian

Milenial, sebuah generasi yang mana orang-orang didalamnya punya 1001 impian untuk diwujudkan.Pernyataan itu tentu bukan tanpa dasar....

Uang Berkembang di Asetku: Cara Daftar dan Mulai berinvestasi

Asetku - Perang dagang yang terjadi selama setahun terakhir memang bikin sakit kepala. Portfolio mulai pada lemas dan tak berdaya.

Pemula Masuk, 5 Alasan Untuk Tidak Beli Saham Gorengan, Ini Ciri-Cirinya! (Dengan Simulasi Asli)

Mau instan kaya dari saham? saham gorengan bisa jadi jawabannya.Trading di saham gorengan bisa membuat trader kaya...

100% Siap Jalankan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Untuk Ekonomi Aceh Lebih Baik

Pada 31 Desember 2018 silam, pemerintah Aceh resmi menerapkan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), sebagai trobosan...

Gaya Milenial Bangun Rumah Tangga, Mulai dari Investasi hingga Melindungi yang Tersayang

Beberapa bulan terakhir hati saya sedang berbunga-bunga..Bukan karena penghasilan Google Adsense meningkat atau cuan investasi, tapi sebuah...

94 KOMENTAR

    • Diatas sudah ada kontak dan alamat IndoPremier di Bali, tapi kalau ragu, bisa tanya langsung kontaknya ke twitter IndoPremier, biasa mereka balas kalau di mention hari kerja. Tks

    • Mohon maaf, untuk masalah ini diluar kemampuan saya. Coba tanya langsung ke pihak sekuritas via Twitter. Tweet atau DM aja ke twitter mereka waktu jam kantor, biasa dibalas. Tks

    • Masih ingat email atau no hp yang didaftarkan?

      Coba hubungi pihak Indopremier via Twitter besok, mention atau DM aja mereka. Bilang lupa user dan password, mungkin bisa dibantu dengan info no hp dan ktp yang didaftarkan. Tapi DMnya besok jam kerja ya, kalau sekarang bisa lama balas dan tenggelam pesannya. Tks

  1. mas irfan, saya sudah nabung saham, gak banyak sih… misal prusahaa tmpat saya invest rugi dan bangkrut, invest saham saya yg dlu apakah hilang ? dan apakah saya sbgai investor harus menanggung hutang prusahaan yg bangkrut itu ?

    makasi

    • Iya, uangnya bisa hilang semua jika emiten bangkrut.

      Kalau emiten ajukan bankruptcy, yang pertama kali dibayar adalah hutang, jika setelah bayar hutang masih sisa modal, dikembalikan ke investor. Tapi jika aset habis bayar hutang, investor pulang tangan kosong. Tks

  2. Kalo kita mau beli saham apakah harus mentransfer setoran awal, atau apakah itu langsung untuk pembelian sahamnya, dan apakah setoran awal itu di patok jumlahnya..

    • Iya, untuk pembelian saham harus lakuka setoran awal dulu dan seluruh dananya bisa dipakai untuk beli saham. Untuk IndoPremier, tidak ada patokan jumlah setoran awal, Anda bisa mulai dengan jumlah berapa pun. Tapi untuk sekuritas lain seperti BNI sekuritas itu minimal 100 ribu dan di Mandiri Sekuritas 3 juta untuk setoran awal. Beda sekuritas, beda kebijakan soal minimal setoran awal. Tks

    • Mohon maaf, saya belum menjajal lebih dalam aplikasi IPOTGO apakah bisa auto trading atau tidak… karena fitur auto buy/sell baru saya temukan di Mandiri Sekuritas.

      Perihal teknis seperti ini bisa Anda tanya langsung ke sekuritas terkait untuk informasi yang lebih akurat. Tks

  3. saya sudah daftar tapi setiap bulan itu ada email seperti tagihan, apakah tiap bulannya harus ada setor atau gimana?

    • Saya kurang mengerti maksud tagihan bulanannya seperti apa, karena selama ini saya tidak ada email tagihan. Tapi memang benar ada beberapa fitur yang butuh biaya bulanan.

      Jika tidak keberatan, boleh coba kirim screenshot tagihan yang dimaksud ke email saya: halo@irfan.id , saya mau lihat bentunya seperti apa atau kalau mau lebih cepat tahu jabawannya bisa bertanya langsung ke CS Indopremier via twitter. Tks

    • Mohon maaf untuk masalah teknis saya juga kurang tau. Tapi sepanjang hari ini saya pantau twitter Indopremier nasabah ada yang ngeluh sistemnya error. Mungkin bisa disampaikan lagi ke akun twitternya. Tks

  4. siang kak irfan mau nanya, kalau registrasi dari awal apakah otomatis harus membuat RDN/RDI? kalau saya sebelumnya sudah memiliki akun RDN/RDI tapi saya lupa sekuritas yang saya gunakan pada saat itu.. apakah bisa saya registrasi tapi menggunakan RDN/RDI yang lama?

  5. Halo, saya masih newbie nih. Kmrn saya sudah setor uang ke RDN dan hari ini saya coba buy saham, dana di ipotgo juga sudah terpotong sesuai nominalnya. Tp saya dpt email konfirmasi dari indopremier bahwa saya harus bayar lg sejumlah nominal saham yg saya beli, tenggat waktu 2 hari.
    Email ini saya abaikan saja krn hanya konfirmasi atau bgmn?

    • Hal ini bisa terjadi karena Anda menggunakan fasilitas “margin trading”. Oleh karena itu, pastikan saham yang Anda beli sesuai dengan cash yang Anda miliki.

      Untuk mengatasi masalah ini, ada 2 solusinya. Pertama, jual saham Anda sebagian sampai T+2nya tidak minus lagi. Cara kedua, anda bisa menambah deposit ke RDN seusai dengan nilai T+2. Tks

  6. Halo
    saya mau tanya perbedaan pilihan S100000 dan R100000 pas proses buy order di ipotgo itu apa yah?
    Dan sebaiknya memilih yang mana?

    Terima kasih

  7. Saya sementara ini tinggal di jakarta dan saya tertarik ingin mendaftar langsung ke indo premier sekuritas, tapi saya terkendala dengan mengcopy halaman buku tabungan.
    Apakah saya boleh menggunakan buku tabungan orang lain?
    Dan bagaimana status keanggotaan saya ketika saya balik ke tempat asal saya atau berpindah tempat tinggal di luar Jakarta?

    Terimaksih atas kejelasannya.

    • Mohon maaf untuk informasi rinci soal itu saya kurang tau, mungkin bisa bertanya langsung ke pihak sekuritas terkait.

      Paling yang pernah saya tanyakan NPWP itu boleh pakai punya orang tua (meskipun tidak wajib). untuk KTP sudah wajib punya milik sendiri. dan untuk tabungan saya rasa juga seketat peraturan wajib punya KTP, karena tabungan ini sifatnya tempat sumber dana dan untuk transfer hasil investasi juga. Tks

    • Sudah coba cara terbaru daftar IndoPremier? Lewat aplikasi bisa langsung daftar tanpa kirim berkas. Untuk info lebih lanjut bisa lihat di twitter IPOT. Tks

  8. Maaf, bolehkah saya bertanya kesini?

    Saya sudah mendownload apk IPOTGO memiliki SID, RDN, username, password, secure PIN dan bisa log-in dengan normal.

    Yg saya tanyakan, biaya pendaftaran 100rb di awal, yg infonya bisa digunakan untuk transaksi, apakah otomatis masuk ke RDN atau ada di rekening sekuritas? Krn saya lihat di Informasi Kas saya masih kosong.

    Apakah apk IPOTGO ini otomatis terhubung dengan RDN saya? Atau harus manual?

    Jika saya hendak mulai transaksi , apakah saya harus menyetor/mntrnsfer uang langsung ke RDN saya terlebih dahulu?

    Terima kasih atas penjelasannya.

    • Hi Ade,

      Ikut kelas sekolah pasar modal ya?
      100rb itu dikatakan memang menjadi modal awal untuk investasi kita. Dana tersebuk akan dimasukkan ke RDN kita, kalau baru ikut SPM kemarin, mungkin bisa cek lagi saldo RDNnya besok ketika hari bursa. Jika belum masuk juga, silakan hubungi pihak Indopremier melalui twitter, di mention saja ke @ipot_indonesia, tapi tweetnya ketika jam kerja, mereka biasa balas.

      Aplikasi IPOTGO adalah platform trading mobile IPOT, seharusnya sudah terhubung ke RDN investor, jadi sudah otomatis terhubung.

      Kalau mau transkasi dan RDNnya belum disini, maka harus disetor dananya dulu. transfer seperti biasa.

      Terima kasih

    • Mengenai hal teknis tersebut silakan menghubungi langsung pihak Indopremier, karena gadget saya Asus Zenfone 2 juga tidak bisa install ipot. Tks

    • Saya tidak tahu persis bisa atau tidak. tapi yang jelas kalau dana keluar selain ke BCA atau mandiri yang sesuai RDI akan dihitung sebagai RTGS bukan transfer antar bank, di mandiri sekuritas kena Rp 25,000. Tks

    • Untuk malasah teknis silakan hubungi pihak IndoPremier langsung via twitter di @ipot_indonesia, mereka biasa balas tapi di jam kerja tanyanya agar cepat dibalas. Tks

  9. mas irfan saya mau tanya nih saya kan mahasiswa hanya punya rekening BCA Tabunganku yang hanya diberikan kartu ATM dan akses M-BCA tidak ada buku tabunganya, saya mau daftar di IPOT apakah harus membuat rekening baru yang ada buku tabunganya atau bisa dengan rekening saya yang sekarang??

    • Pertama login dulu, ubah password dan PINnya.. untuk transfer dana awal, sama seperti transfer bank biasa.

      Sebelumnya ambil formulir RDN apa, Mandiri atau BCA? kalau bank yang Anda daftarkan (yang harus di fotokopi cover tabungannya) sama seperti RDN maka pilih transfer bank seperti biasa, kalau tabungan yang didaftarkan berbeda dengan RDN, maka pilih transfer online dan masukkan kode bank seperti biasa (Mandiri atau BCA).

      Kalau masih ragu-ragu, transfer 50rb atau 100rb saja dulu ke RDN. Tunggu beberapa menit atau paling lama 1-2 jam, login lagi ke akun IndoPremier, cek “Cash On Hands” atau saldo RDN, kalau bertambah artinya dana sampai dengan selamat. Tks

      • Selamat siang..
        Saya sudah transfer ke RDN tapi sewaktu cek cash info kok saldonya masih kosong yak ? Saya ga nemu menu ‘cash on hands’ soalnya.. apakah saya ngecek dimenu yang salah ?
        Terimakasih

  10. Oiya mas berkas sudah bisa download dan print, ini berkas tinggal td tangan sama paraf sama materia aja, apakah ada yg harus diisi lagi ?

  11. Mat siang mas irfan… Saya td cb daftar lewat online tapi salah masukan data dan dah terlanjur kekirim …apa sya bs meng editnya.. Apa harus dicontreng utk syariah
    Dokumen hrs dikirim ke pusat ato ktr perwakilan…sya di jogja
    Utk buka rekening apa kena biaya..
    Setoran awal minimum brapa ya…
    Maaf sya baru pertama nih neubi

    • Gak apa-apa, data masih bisa diupdate melalui CS via twitter. Kirimnua boleh kepusat atau perwakilan.. tidak ada biaya untuk pendaftarannya. Setoran awal terserah mau berapa. Tks

    • Setoran awal akan dilakukan setelah akun diaktifkan, nanti akan ada email berupa user id, password, pin dan rekening investor (rdn). Nanti setoran awal akan ditransfer ke rdn investor. Tks

    • Baik trading maupun investasi jangka panjang semua sekuritas sama.. jadi secara teknis bisa-bisa saja. Tidak ada keharusan bagi investor harus trading atau investasi, jadi Anda bebas mau beli atau jual saham kapan saja tanpa biaya tambahan selain fee buy/sell. Tks

  12. dr pengalaman bang irfan, sekuritas mana yg lebih lengkap layanannya dan paling user-friendly aplikasi onlinenya bahkan utk newbie sekalipun? mansek, bni sekuritas atau indopremier?

    • Emm mohon maaf kalau indopremier saya belum pakai, baru daftar saja. kalau untuk pemula. bagusan pakai BNIS.. lalu kalau sudah mahir boleh pindah ke ManSek. Tks

    • Saya pernah tanya salah satu sekrutias, katanya bisa. tapi saya tidak tanya lebih rinci soal pengiriman berkasnya. karena kalaupun daftar online, nanti ada berkas yang harus ditanda tangani sebelum dikirim ke sekuritas. untuk lebih lanjut bisa langsung bertanya ke pihak sekuritas. Tks

  13. Jika ingin membuka rekening saham di Idopremier tapi tidak memiliki buku tabungan bagaimna ya? Karena yang saya gunakan tahapan xpresi bca yang tidak memperoleh buku tabungan.tks

  14. @ipot_indonesia mau tanya untuk penggunaan aplikasi IPOT apakah bisa membeli saham setiap bulan secara otomatis dan dapat diatur otomatis jika harga saham turun misal 10% dari tanggal yang telah ditentukan?
    Terima kasih

    • Kalau bayar yang 100k itu yang sekolah pasar modal, kalau daftar lewat sekuritas langsung itu setoran awalnya dimasukkan saat akun saham selesai. Tks

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu