Introducing Arin

asisten pribadi dalam belajar investasi saham

|

Saham 1 Jam Langsung Jadi, Cara Daftar Akun IndoPremier Sekuritas + Cara Beli...

1 Jam Langsung Jadi, Cara Daftar Akun IndoPremier Sekuritas + Cara Beli Saham

Pendaftaran akun efek di IndoPremier Sekuritas merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia tanpa harus kirim berkas lagi

Pilihan Editor

Wajib Teliti, Ini 4 Ciri Pinjaman Abal-Abal yang Harus Diwaspadai

Mengingat saat ini banyak yang membutuhkan pinjaman dana tunai tidak mengherankan jika banyak bank atau lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan tawaran...

Ingin Cuan Dari Dividen, Begini Cara Mendapatkan Dividen Saham

Dividen saham - Merasa tidak pernah untung dari berinvestasi atau trading di saham? Jangan khawatir mungkin anda masih perlu lebih banyak belajar...

Cara Membeli Reksa Dana Di Bareksa Melalui Website Dan Aplikasi (Update 25/4/18)

Bareksa - Reksa Dana, sebuah instrumen investasi yang populer di Indonesia. Reksa dana merupakan instrumen investasi dengan resiko dibawah saham dan diatas...

1 Jam Langsung Jadi, Cara Daftar Akun IndoPremier Sekuritas + Cara Beli Saham

Pendaftaran akun efek di IndoPremier Sekuritas merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia tanpa harus kirim berkas lagi

Indopremier – Semakin hari dunia investasi saham semakin maju. Hal ini dapat saya rasakan sendiri mulai dari mudahnya belajar saham dengan mengikuti Sekolah Pasar Modal, pembelian saham melalui aplikasi mobile hingga pendaftaran yang semakin mudah.

Ya, sebelum Anda menjadi investor saham. Diwajibkan mendaftarkan diri untuk membuka akun efek di salah satu sekuritas yang terdaftar dan diawasi oleh Bursa Efek Indonesia (IDX).

- Iklan -

Pada umumnya, pendaftaran akun efek harus dilakukan di kantor broker/sekuritas langsung atau mendaftar secara online dengan didukung oleh berkas yang harus dikirim ke kantor sekuritas. Tentu hal ini dinilai tidak efisien, karena memakan waktu yang lama dan ongkos tambahan.

Oleh karena itu, kini ada trobosan baru untuk mempercepat pendaftaran akun efek tanpa harus datang ke sekuritas atau mengirim berkas, sehingga investor dapat langsung membeli saham pertamanya dalam beberapa jam setelah pendaftaran.

IndoPremier Sekuritas salah satu broker saham di Indonesia memiliki inovasi baru dalam pendaftaran akun efek di sekuritas mereka. Tak perlu repot ke kantor atau mengirim berkas, menjadi nasabah IndoPremier kini lebih mudah dengan hadirnya registrasi instan, sehingga akun efek langsung jadi dalam hitungan jam.

1 Jam Langsung Jadi, Cara Daftar Akun IndoPremier Sekuritas + Cara Beli Saham 1

IndoPremier mengklain sebagai sekuritas pertama dan satu-satunya di Indonesia yang saat ini telah menerapkan sistem pendaftaran akun efek hanya dalam waktu 1 jam saja, tanpa harus kirim berkas data investor.

Untuk menguji kecanggihan sistem pendaftaran baru dari IndoPremier, saya telah mencoba dan berhasil mendaftar sebagai nasabah IndoPremier Sekuritas.

Walaupun sebenarnya saya sudah pernah daftar di IndoPremier, tapi tidak selesai karena masih belum mengirim berkas, ini artikel sebelumnya.

Hal yang harus diperhatikan sebelum mendaftar instant akun IndoPremier

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mendaftarkan diri ke IndoPremier Sekuritas, yaitu:

  • Perdaftar otomatis dapat akun Reguler, jadi gak bisa pilih akun Syariah.
  • RDN (Rekening Dana Nasabah) hanya tersedia Bank Permata, kalau mau ganti RDN bisa kalau sudah terdaftar.
  • Usahakan mendaftar di Jam bursa, ini agar akun jadi 1 jam dan bila ada kendala bisa langsung tanya CS IndoPremier.
  • Ubah akun ke Syariah, Ubah RDN bisa di request ke support@indopremier.com

Hal yang harus siapkan sebelum mendaftar

Untuk membuat akun efek di IndoPremier, pastikan Anda sudah menginstall aplikasi IPOTGO, baik pengguna Android dan iOS.

Selain aplikasi, ada beberapa poin yang menurut saya harus dipersiapkan, agar pendaftaran menjadi mudah dan lancar, yaitu:

  • Pastikan jaringan internet stabil, karena kalau ada gangguan ditengah jalan pendaftaran, bisa mulai dari awal lagi.
  • Muka rapih dan pakai sopan: Poin ini penting karena ketika mendaftar nanti Anda harus Selfie dengan KTP dan juga melakukan rekam video call. Muka baru bangun tidur dan baju kurang pantas tidak dianjurkan.
  • Sediakan E-KTP dan buku tabungan yang mau didaftarkan, tabungan apa aja boleh.
  • Sediakan tanda tangan di selembar kertas, ini fungsinya untuk difoto.

Oke, kalau semua perlengkapan tadi sudah penuhi, saatnya melakukan pendaftaran instan.

Step by step, daftar instant akun IndoPremier

Sebelum mendaftar pastikan hal-hal yang saya sebutkan diatas, seperti smartphone yang sudah terinstall aplikasi IPOTGO, e-KTP, buku tabungan, NPWP (jika ada), Kertas yang sudah terisi tanda tangan, dan penampilan rapi, sudah disiapkan.

Jika sudah lengkap, silakan ikuti cara pendaftaran dibawah ini. (geser gambar untuk pengguna dengan view blog mobile dan klik gambar untuk memperbesar)

Jika pendaftaran via aplikasi IPOTGO sudah usai, kini saatnya Anda mulai memperhatikan email untuk melanjutkan pendaftaran. (geser gambar untuk pengguna dengan view blog mobile dan klik gambar untuk memperbesar)

Pendaftaran selesai dan akun sudah diaktifkan.

Anda kini sudah memiliki USER ID, PASSWORD, PIN, dan RDN sebagai hal wajib untuk keperluan transaksi saham.

Saat masuk ke aplikasi IPOGO untuk pertama kalinya setelah akun diaktifkan, Anda diminta untuk membuat pertanyaan serta jawaban khusus sebagai syarat keamanan tambahan. Jadi, pastikan Anda mengingat jawaban dari pertanyaan yang Anda buat.

Kini Anda sudah siap untuk membeli saham pertama Anda.

*Sebagai catatan, agar pendaftaran lancar, pastikan data yang Anda masukkan benar dan hanya melakukan pendaftaran di jam bursa (Senin s/d Jum’at – 9:00 s/d 16:00)

Cara beli saham melalui IndoPremier dari aplikasi IPOTGO

Untuk lengkapi tutorial ini, saya akan melakukan simulasi pembelian saham melalui aplikasi IPOTGO. Tapi sebelum itu, saya akan melakukan pengisian setoran awal ke RDN (Rekening Dana Nasabah) yang dijadikan sebagai sumber dana pembelian saham.

Perlu diketahui bahwa IndoPremier tidak mewajibkan Anda untuk melakukan setoran awal dalam jumlah tertentu, mau isi 50rb, 100rb, 1 juta atau 10 juta, semua terserah Anda.

Dan perlu diketahui juga, bahwa setiap kali transaksi saham baik beli atau jual, Anda akan dikenakan biaya transaksi sebesar Buy 0,19% – Sell 0,29%.

Sebagai contoh, saya coba setor 100rb ke RDN. (geser gambar untuk pengguna dengan view blog mobile dan klik gambar untuk memperbesar)

Setelah notifikasi transfer dana masuk, kini saatnya untuk membeli saham. Tapi sebelum itu, pastikan sudah LOGIN dan input PIN. (geser gambar untuk pengguna dengan view blog mobile dan klik gambar untuk memperbesar)

1 Jam Langsung Jadi, Cara Daftar Akun IndoPremier Sekuritas + Cara Beli Saham 16
Halaman Portfolio IPOT

Sampai disini, jika Anda sudah berhasil membeli saham yang diinginkan, maka secara resmi Anda sudah menjadi investor saham.

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk menjadi investor saham?

Pesan saya, jika Anda sudah terjun ke dunia investasi saham, maka cobalah untuk terus menggali ilmu investasi saham, karena saham adalah instrumen investasi yang harus dipelajari ilmunya agar Anda mendapatkan profit yang maksimal serta mampu mengendalikan kerugian.

Investasi saham jangan dilihat dari nominal yang Anda mulai kecil, tapi coba untuk rutin berinvestasi secara berkala, sehingga modal kecil yang Anda mulai akan tumbuh besar nantinya.

Semoga artikel ini bermanfaat dan Happy Investing!!!

halo@irfan.id

*DISCLAIMER: Semua informasi yang dimuat dalam halaman ini adalah pengalaman pribadi penulis. Contoh pembelian saham merupakan hanya simulasi saja dan penulis tidak pernah merekomendasikan pembaca untuk mengikuti contoh yang penulis lampirkan.

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Terpopuler

BNI Sekuritas: Cara Mendaftar, Beli Saham Dan 5 Kelebihannya (Update 1/5/19)

Dunia saham bukan lagi hal yang tabu di kalangan masyarakat Indonesia. Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang menjanjikan dengan tingkat resiko...

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Mandiri Sekuritas, Reguler Dan Syariah (Update 19/1/18)

Setalah sebelumnya saya membuat artikel cara mendaftar dan beli saham melalui BNI Sekuritas, kali ini saya akan membuat artikel tentang cara membuat akun di...

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas “IndoPremier” (Update 12/2/19)

Perhatian: Saat ini membuka akun efek di IndoPremier sudah paperless, sehingga tidak diperlukan lagi mengirim berkas. Klik Disini untuk cara daftar...

Wajib Untuk Pemula, Sekolah Pasar Modal Level 1 & Level 2 (Update 24/2/18)

Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Seluruh masyarakat...

Simulasi Asli “Yuk Nabung Saham”, Lengkap Dengan Laporan Bulanan

simulasi nabung saham - Banyak email masuk ke saya seputar investasi saham, pertanyaan yang paling sering adalah bagaimana cara menabung saham, harus...

Ingin belajar saham dari Nol hingga mahir? Meet Arin!

Terbaru

Ingin Cari Pinjaman Tanpa Riba & Bunga? Ini 5 Tempatnya

Pernah terpikir ingin membangun bisnis tanpa modal? Ingin pinjam tanpa bunga? Memangnya ada ya? Ternyata jawabannya ada.Berikut...

Wajib Teliti, Ini 4 Ciri Pinjaman Abal-Abal yang Harus Diwaspadai

Mengingat saat ini banyak yang membutuhkan pinjaman dana tunai tidak mengherankan jika banyak bank atau lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan tawaran...

Hindari, 6 Kesalahan Umum dalam Investing di Indonesia

Berinvestasi atau investing bisa kita lakukan dibanyak instrumen, mulai dari deposito yang memiliki resiko rendah hingga investasi saham yang memiliki resiko tinggi....

Pengalaman Jual Emas Antam 10 Gram Batangan di Pegadaian

Pegadaian - Dua bulan yang lalu saya beli emas Antam batangan secara online di marketplace.Alasan saya beli...

Bibit: Cara Mendaftar, Beli Reksa Dana Online dan 6 Kelebihannya

Bibit - Saat ini membeli reksa dana semakin mudah tanpa harus lagi ke bank, karena reksa dana sudah dijual secara online melalui...

70 KOMENTAR

  1. Kalo daftar di jam 5 sore, kira2 dapet email verifikasinya jam brapaan ya mas? Sudah 20 menit blum jg ada email masuk nih. Dan misal nnti tidak kunjung masuk, apa bisa akun yg sudah d buat agar d cancel atau d hapus dlu, supaya nnti bisa untuk mendaftar lagi ya mas? Mohon bimbingannya

    • Eemm… harusnya sih segera masuk email pendaftarannya.

      Untuk masalah teknis seperti ini saya juga kurang tau. Coba tanya ke IndoPremier via twitter, mereka biasa balas. Tapi tanyanya saat jam kerja, biar cepat dibalas. Adminnya aktif soalnya. Nanti sampaikan saya kendalanya. DM bisa, tweet mention juga bisa. Tks

    • Untuk daftar online via aplikasi, defaultnya RDN Permata, tapi setelah daftar bisa request ganti RDN ke support IndoPremier, tapi saya gak tau pasti RDN bank apa yang tersedia di IndoPremier. Untuk info lengkapnya bisa tanya langsung ke pihak sekuritas. Tks

  2. Terimakasih info nya bang irfan, komplit dan membantu bgt buat pemula yg masih bingung bingung milih sekuritas. Jadi makin yakin pake IPOT deh karena cocok banget buat orang yg gamau ribet dan mager buat pergi2an ke bank atau kirim berkas.

    Tapi saya masih ada pertanyaan nih bang
    1. Untuk pembukaan RDN pake mandiri tidak usah melampirkan foto buku rekeningnya kah?
    2. Benarkah di IPOTGO fitur layanan live trade nya masih berbayar (ada yg menyebutkan 33rb/bulan) kalau engga di aktifkan kena delay 15mins? Kalau benar cara bang irfan mengatasi hal ini bagaimana? Apakah ikut berlangganan atau ada cara lain?

    Terima kasih 🙂

    • Terima kasih feedbacknya.

      1. Seperti tutorial diatas, tidak perlu foto rekening. Untuk info lengkapnya bisa tanya pihak sekuritas langsung.
      2. Saya kurang mengerti yang dimaksud orang-orang. live trade itu gratis, yang berbayar adalah market info. Saya juga kurang tau market info apa yang dimaksud. Saya tidak berlangganan apapun. Untuk info lengkapnya bisa tanya pihak sekuritas langsung. Tks

  3. Artikel ini sangat membantu buat teman-teman yang ingin daftar buka akun pada Indo Premier Sekuritas. Karena memang keragu-raguannya adalah ketika mereka ingin mendaftar pada jam luar kerja, sehingga mereka menerima respons dari IndoPremier pun lamban. Sebaliknya ketika IndoPremier menghubungi calon investor untuk verifikasi, malah tidak nyambung karena calon investornya sedang tidak bisa mengangkat telepon.

    • Iya, salah satu korban daftar di luar jam kerja adalah saya. Ada masalah jadi stuck. Kalau daftar saat jam kerja memang lebih bagus, karena bisa dibantu CS via twitter kalau ada masalah. Tks

  4. gan tanya, kenapa untuk foto ktp dan foto tanda tangan tidak bisa keluar kamera dan hasil fotonya? hanya bisa pas selfie sama ktp aja yg bisa foto dan keluar hasilnya. selbihnya kameranya tdk bs keluar. teeima kasih

    • Mohon maaf, untuk masalah teknis seperti ini saya kurang tau juga. Tapi mungkin Anda bisa coba registrasi dengan smartphone lain. Jika cara tersebut tidak berhasil, silakan hubungi pihak Indopremier di twitter @ipot_indonesia, biasa mereka balas kalau hari kerja. Tks

  5. Wah kebetulan lg belajar ttg saham, bagus-2 artikelnya pak, mantaplah. Nah, ada yg mau saya tanyakan pak, saya tertarik buka akun IPOT tp sebelumnya saya pernah ikut SPM yg bawakan RHBsekuritas dan saat ini lg menunggu akun jd sdh seminggu an kira-2. Pertama, Apakah saya bisa buka akun lg di IPOT sedangkan saya lg nunggu dr RHB? Kedua, sepengetahuan saya SID itu hanya 1 terkoneksi kesitu semua kan pak dan dibuat saat pertama kali bikin RDN gitu ya pak. Apakah daftar akun IPOT sejam aktif saat jam bursa tdk menyebabkan masalah pd proses buat akun di RHB ya pak? Terima kasih.

    • Terima kasih atas feedbacknya.

      1. Anda tetap bisa mendaftar akun di sekuritas lain.
      2. Benar, SID hanya satu, tapi bisa terkoneksi dengan banyak akun. Saya punya 3 akun sekuritas dan 3 RDN, tapi SIDnya tetap satu meskipun saya tetap dapat email SID, nomornya sama, karena terkoneksi KTP.

      Jadi intinya, Anda bisa mendaftar akun di sekuritas lain jika memang mau punya lebih dari 1 akun. Tks

      • Oke pak terima kasih penjelasannya, mau tanya lg nih pak ttg bank RDN indopremier kan yg bisa dipakai selain bank permata, Apakah saya bisa menggantinya ke bank mandiri?

  6. Permisi kak mau nanya, tadi kan disebutkan lebih baik daftar di jam kerja. Nah saya sudah daftar namun diluar jam kerja tsb. Apakah saya perlu mendaftar lagi di jam kerjaa? Terimakasih

    • Sebenarnya daftar diluar jam kerja tidak apa-apa, karena saya sendiri daftarnya sore-sore diluar jam kerja. Tapi saat itu saya ada kendala daftar karena salah input data, jadi pendaftarannya tidak jadi 1 jam. Bingung juga salahnya dimana dan solusinya apa.

      Oleh sebab itu, saya sarankan kenapa yang lain untuk daftar di jam kerja, agar jika ada kendala seperti saya tadi, bisa langsung di bantu CS IndoPremier, karena mereka memang aktif di socmed (khususnya twitter) saat jam kerja, sehingga kalau akun sulit di buat bisa langsung tanya.

      Kalau memang pendaftaran Anda sukses dan sudah verifikasi email seperti tahap diatas, tidak perlu daftar lagi. Karena kalau no hp dan KTP sudah terdaftar sekali, tidak bisa digunakan untuk daftar lagi, kecuali minta request penghapusan akun sebelumnya. Tks

    • terimakasih informasinya. sangat membantu dan hebat.
      saya selalu menyarankan membaca halaman ini kepada rekan-rekan saya yang ingin menabung saham dan kebingungan mencari sekuritas.

  7. Mohon bantuan admin, saya sudah registrasi IPOT dan sudah di krim verifikasi untuk buka RDN, tapi setelah itu user name dan pasword salah, saya kira saya sudah benar memasukan, ada cara untuk reset user name admin ,trims

  8. Seriusan, Gak setengah2 ngasih ilmunya. Semenjak ada program “yuk nabung saham” pengen banget invest. Cuma terkendala akses informasi terkait pembukaan rekening efeknya. Berkat artikel Bang Irfan ini saya jadi sangat terbantu, Kebetulan sekuritasnya juga IndoPremier yang dikenal Merakyat 😁
    Terimakasih banyak 👍👍👍

  9. Mau tanya mas…biasa nya kalau daftar..lagsung di kasih alamat RDN nya?..
    Saya udah 2 minggu daftar RDN tetap belum di kirim..gimana itu mas?..

    • Sudah cek emailnya? Jika belum masuk juga. Tanya ke helpdesk IPOT di Twitter. Tanya saat jam kerja, bisa mereka balas. Tks

  10. Mas permisi mau nanya. Maaf kalau kurang penting. Saya mau membuka RDN BCA di Indopremier Sekuritas. Formulir buka rekeningnya ada yang ukuran kertasnya sepertinya besar mungkin A3, kalau saya print di kertas ukuran A4 atau F4 boleh tidak ya? Atau nanti malah menjadi masalah? Makasih

    • Di print pakai A4 saja, biar gampang simpan berkas dari pihak sekuritas.

      Tapi saran saya tidak usah daftar pakai berkas lagi, karena datar IndoPremier sekarang sudah full online. Rekening RDN Indopremier defaultnya memang Permata, tapi Anda bisa ganti ke RDN BCA jika request di email yang sudah saya cantumkan diatas. Tks

  11. Tanggal 23 Kemaren saya setor uang di RDN BCA, tapi ko setorannya belum masuk, itu kenapa ya? Sudah saya hubungi pihak indopremier tapi belum ada kepastian

  12. Klo sdh daftar manual tapi blm kirim berkas, tapi skrg ingin daftar online bgmna?
    Ada masukan email tpi keterangan dta sdh terfaftar di sistem,itu bgmna solusinya?

    • Solusinya bisa tweet dan mention admin IndoPremier via twitter (DM juga bisa). Bilang ke adminnya mau cancel registrasi sebelumnya, nanti akan dibantu. Kalau tidak punya twitter bisa email ke support@indopremier.com untuk request cancel buka akun.

      Tapi tweet atau mentionnya saat jam kerja, agar cepat dibalas. Tks

    • Saya pribadi tidak terlalu peduli dengan SRE ini, karena tidak terlalu penting juga karena fungsinya untuk mencatatkan efek yang kita beli, seperti saham, reksa dana atau obligasi.

      Untuk informasi tersebut, silakan bertanya langsung ke pihak sekuritas. Tks

  13. Saya pertama daftar d Bni Securitas berarti nanti saya dpt RDN BNI ya mas.trus misal saya daftar sekolah pasar modal nanti dapet Securitas baru lgi dong mas trus da RDN lgi mas. Mohon penjelasanya. Klo saya sudah daftar di BNi Securitas saya bgus nya masih ikut sekolah pasar modal ato gmn bagus nya mas.saya masih awam bget tentang pasar modal.trimakasih.

  14. Mau bertanya Mas. Apakah saat pendaftaran telah selesai selang beberapa hari dikirimkan surat ke rumah?
    Dan saat belu dan jual saham transaksi kita juga dikirimkan surat ke rumah jga selain email?

    • Dulu, saat pertama kali saya buka akun saham di BNI ada dikirim dokumen fisik… ampol yang isinya detail akun dan kartu akses KSEI. Tapi saat daftar di Mandiri sekuritas dan Indopremier, tidak dikirim kali, karena sudah jadi investor saham.

      Untuk yang baru pertama kali jadi investor, seharusnya ada berkas yang dikirim, minimal kartu akses KSEI. Tapi, untuk bukti transaksi jual saham hanya dikirim berupa email. Jika beli saham di jam bursa, jam 5-6 sore sudah ada bukti transaksi vai email. Begitu juga dengan summary trading bulanan yang dikirim via email.

      Jadi, tidak ada pengiriman berkas fisik selain untuk kartu akses KSEI tersebut. Dokumen dari KSEI bentuknya seperti ini > https://irfan.id/mengenal-kartu-akses-ksei-ktpnya-para-investor-saham/ . Tks

  15. “RDN (Rekening Dana Nasabah) hanya tersedia Bank Permata, kalau mau ganti RDN bisa kalau sudah terdaftar.” Ini maksudnya harus wajib pnya rekening bank permata or tidak gan? Soalnya di poin berikutnya bilang begini “Sediakan E-KTP dan buku tabungan yang mau didaftarkan, tabungan apa aja boleh.” nah ini mksdnya gmn sih gan? Boleh tolong jelaskan? Misalnya saya punya rekening BNI saya langsung pake rekening tsb untuk mendaftar bisa or tidak? Apa harus tetap punya rekening bank Permata di tahap awal, nanti baru request minta ganti ke rekening bank bni tsb? apa gimana? Terima kasih untuk responnya 😀

    • Perlu diketahui bahwa untuk investasi saham butuh 2 rekening. Rekening pertama yang biasa, yaitu rekening yang biasa kita pakai sehari-hari, berfungsi sebagai penerima hasil investasi. Rekening kedua itu khusus, namanya Rekening Dana Nasabah, disingkat RDN atau RDI, rekening ini fungsinya sebagai perantara antara kita dan perusahaan yang ingin diinvestasikan, sebelum dinvestasikan dana dari tabungan biasa parkir dulu di RDN ini.

      Jika Anda cuma punya rek BNI, tetap bisa mendaftar, jadi tidak harus pertama, bank apa saja boleh.

      Secara default, buka akun saham di IndoPremier dapatnya RDN Permata. Maksud saya bisa diganti, selain Permata, IndoPremier juga punya opsi RDN BCA dan Mandiri. Jadi penggantian RDN ini dimaksudkan untuk mencocokkan dengan tabungan biasa yang Anda daftarkan, sehingga saat melakukan deposit transfer online dari tabungan biasa ke RDN tidak kena biaya admin (jadi lebih hemat jatuhnya).

      Akan lebih baik, jika tabungan biasa Mandiri maka RDN juga Mandiri. Jika tabungan biasa BCA maka RDN juga BCA. Dengan begini Anda tidak kena biaya transfer saat deposit.

      Tapi jika Anda hanya punya BNI dan ternyata RDN BNI tidak tersedia, Anda cuma dibebani biaya transfer saat deposit saja. Sedangkan saat melakukan penarikan dari RDN ke tabungan biasa tidak dibebankan biaya transfer.

      Infomasi yang saya sampaikan diatas hanya sekedar apa yang saya tahu. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa bertanya langsung ke pihak sekuritas terkait. Tks

      • Oh begitu, baru ngeh saya. Mksh responnya kak 😀
        Artikelnya sangat membantu, dan komennya dibalas dengan sangat jelas. Sukses slalu kak, teruskan post artikel2 yang bermanfaat 😀

  16. mas, infonya sangat membantu.

    saya sudah berhasil daftar tapi waktu beli saham di step 4 gagal dan keluar notifikasi silakan coba beberapa saat lagi atau hubungi call center. saya juga sudah coba contact call center tapi malah diminta coba pakai ipot ultima.

    jadi bingung 😦

    • Terima kasih atas feedbacknya.

      Sudah coba diulang kembali transaksinya? pastikan jaringan internetnya stabil. Jika masih ada kendala, saya saran Anda untuk bertanya langsung pihak Indopremier via Twitter, biasa lebih cepat kalau di mention atau di DM. Tks

  17. Permisi mau Nanya.

    1.Saya dapat SID dan SRE, keduanya fungsinya untuk apa ya ?
    2.Saya coba ke websitenya KSEI lalu saya coba masukkan User ID dan Password, apakah User ID ini adalah SID ?
    3.apakah harus diaktifkan dahulu ?

    • RIncian biaya transaksi sudah dimasukkan otomatis saat pembelian saham. detail biaya transaksi dapat dilihat di bukti pembelian/penjualan saham yang biasa dikirim ke email saat bursa sudah tutup. Tks

  18. Wah, ternyata ada yg lebih simple dan efisien menjadi nasabah IPOT 😊 Sy dulu msh pake metode kirim2 berkas ke kantor pusat.

    Tp ya itu, mau daftar rekening efek syariah msh harus manual. Ibu sy jg pingin punya akun IPOT 👍 Beliau pingin yg syariah jd harus menunggu wktu utk verifikasi data stlh pengiriman.

    Btw kl sy pingin nambah (bukan ganti) RDN Permata bs tdk mas? Soalnya sy punya rekening permata jg jadi jk ingin ngecek mutasi seperti gambar di atas (mobile x) lbh mudah. Sy pake rdn bca syariah hanya dikirimi e statement bulanan via email. Bingung mau aktifin internet bankingnya bca syariah 😯

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu