Introducing Arin

asisten pribadi dalam belajar investasi saham

|

Berawal dari sebuah game Augmented Reality, Yoo Jin-Woo dan Jung Hee-Joo bertemu dan saling menyukai

LIVE: Review & Rekap Drama Korea Memories of the Alhambra Ep.1 – Ep.16

 

Memories of the Alhambra

JudulMemories of the Alhambra (English title) – Hangul: 알함브라 궁전의 추억 – Romanization: Alhambeuraui Gungjeonui Chooeok
Director Ahn Gil-Ho
PenulisSong Jae-Jung
Genre Fantasi, Romantis, Misteri, Aksi
JaringantvN
Jumlah Episode16 (60 menit / episode)
RilisDesember 1, 2018 – Januari 20, 2019
Jam tayangSabtu & Minggu 21:00 (KST)
NegaraKorea Selatan
Rating
15+

Sinopsis Memories of the Alhambra

Berawal dari sebuah game Augmented reality (AR), seorang CEO perusahaan investasi dibidang teknologi yang bernama Yoo Jin-Woo (Mr.Yoo) terjebak dalam ketakutan yang luar biasa, setelah game yang ia mainkan terus menghantui dirinya.

Game AR yang ia mainkan seakan-akan menjadi nyata didunia asli. Mr.Yoo sadar bahwa satu-satunya cara untuk menaklukkan ketakutan tersebut adalah dengan menyelesaikan game AR tersebut.

Dalam perjalanannya memainkan game AR tersebut, Mr.Yoo bertemu dengan sorang wanita bernama Jung Hee-Joo (Ms.Jung) yang merupakan pemilik dan pengelola sebuah hostel.

Keduanya tanpa sengaja membutukan satu sama lain, setelah Mr.Yoo berusaha untuk menemukan titik terang keberadaan adiknya Ms.Jung yang merupakan pembuat game AR tersebut.

Original/Official Sound Track .OST & Official MV

Drama korea Memories of the Alhambra telah merilis OST yang patut disimpan sebagai playlist. OST Memories of the Alhambra pertama oleh Loco – Star (Litter Prince).

Pemeran & Fakta unik karakter pemeran

Memories of the Alhambra drama korea dibintangi oleh sederetan artis papan atas. Sebut saya seperti Park Shin Hyhe yang beradu akting dengan Hyun Bin sebagai pemeran utama drama Memories of the Alhambra.

Memories of the Alhambra- Hyun-Bin.jpgMemories of the Alhambra-Park Shin-Hye.jpg
Hyun-BinPark Shin-Hye
Yoo Jin-WooJung Hee-Joo
Memories of the Alhambra-Park Hoon.jpgMemories of the Alhambra-Kim Yong-Rim.jpgMemories of the Alhambra-Chanyeol.jpgMemories of the Alhambra-Lee Re.jpgMemories of the Alhambra-Lee Hak-Joo.jpg
Park HoonKim Yong-RimChanyeolLee ReLee Hak-Joo
Cha Hyung-SeokOh Young-SimJung Se-JooJung Min-JooKim Sang-Beom
Memories of the Alhambra-Lee Si-Won.jpgMemories of the Alhambra-Kim Eui-Sung.jpgMemories of the Alhambra-Ryu Abel.jpgLee Seung-JoonMemories of the Alhambra-Min Jin-Woong.jpg
Lee Si-WonKim Eui-SungRyu AbelLee Seung-JoonMin Jin-Woong
Lee Soo-JinCha Byung-JoonLee Soo-KyungPark Sun-HoSeo Jung-Hoon
Cho Hyun-ChulMemories of the Alhambra-Han Bo-Reum.jpgMemories of the Alhambra-Lee Jae-Wook.jpgPark Jin-Woo
Cho Hyun-ChulHan Bo-ReumLee Jae-WookPark Jin-Woo
Choi Yang-JooGo Yoo-RaMarco HanNo Young-Joon

Yoo Jin-Woo

  • CEO perusahaan investasi teknologi dibawah asuhan President Cha
  • Terlibat kisah asmara dengan Ms.Jung
  • Memiliki 2 mantan istri, Lee Soo-Jin dan Go Yoo-Ra (coming soon nih, sedang diurus perceraiannya)

Jung Hee-Joo

  • Pemilik dan pengelola Hostel Bonita di Alhambra, Spanyol
  • Selain pemilik hostel, dia juga bekerja sebagai pengrajin gitar, tour guide
  • Terlibat kisah asmara dengan Mr.Yoo

Cha Hyung-Seok

  • CEO perusahaan investasi teknologi
  • Anak dari President Cha
  • Tewas secara misterius akibat game AR
  • Karakter Mr.Cha tetap ada di game AR meskit dia telah mati
  • Menikahi Lee Soo-Jin, istri pertama Mr.Yoo
  • Hobi marah-marah dan minum-minum

Jung Se-Joo

  • Pembuat game AR yang diperebutkan Mr.Yoo dan Mr.Cha
  • Adik Ms.Jung
  • Keberadaannya sangat misterius

Konflik Yang Diangkat Dalam Cerita

Dalam kisah drama Memories of the Alhambra, terdapat bebera konflik yang menarik untuk diangkat:

Perselisahan antara manajemen, Yoo Jin-Woo dan Cha Hyung-Seok

Awalnya Mr.Yoo dan Mr.Cha merupakan rekan satu perusahaan investasi dibawah asuhan Cha Byung-Joon (ayahnya Mr.Cha). President Cha lebih mempercayai Mr.Yoo daripada anaknya sendiri.

Namun bisnis mereka pecah setelah ayahnya Mr.Cha mengeluarkan anaknya sendiri dari grupnya, sehingga Mr.Cha membangun perusahaannya sendiri.

Rivalitas Mr.Yoo dan Mr.Cha semakin menjadi-jadi setelah istri pertama Mr.Yoo Lee Soo-Jin direbut oleh Mr.Cha.

Tak hanya sampai disitu, keduanya juga memperebutkan sebuah game AR untuk dibeli. Namun sayangnya Mr.Cha tewas dalam perebutan game AR tersebut.

Kisah cinta romantis antara Yoo Jin-Woo dan Jung Hee-Joo

Awalnya kisah pertemuan antara Mr.Yoo dan Ms.Jung tidak berjalan baik, keduanya saling marahan karena Mr.Yoo tidak nyaman dengan pelayanan hostel yang dikelola oleh Ms.Jung.

Namun semua rasa kesalnya terhadap Ms.Jung hilang seketika ketika mengetaui bahwa pemilik game AR yang sedang diminati adalah milik adiknya Ms.Jung. Mau tidak mau, Mr.Yoo harus baik terhadap Ms.Jung.

Rasa suka Mr.Yoo terhadap Ms.Jung mulai terlihat ketika Ms.Jung muncul sebagai seorang yang bermain alat musik yang merdu saat Mr.Yoo bermain game AR. Sayangnya Mr.Yoo tak dapat berbicara dengan Ms.Jung di game AR karena levelnya masih rendah.

Selama masa trauma Mr.Yoo akan memori Alhmbra, Ms.Jung ikut merawatnya.

Kisah kita mereka berdua akan berlanjut, setelah Mr.Yoo kembali ke Korea dan Ms.Jung terlah menjual hostelnya dan juga berniat kembali ke Korea.

Misteri game Augmented reality (AR)

Memories of the Alhambra merupakan drama korea pertama yang mengusung latar cerita game Augmented reality (AR). Game AR yang ada dalam drama Memories of the Alhambra adalah game pertualangan hero yang memakai visual .

Mr.Yoo dan Mr.Cha merupakan orang kedua dan orang ketiga yang menjajal game AR ini. Karena pada cerita ini, game AR ini tengah diperebutkan oleh Mr.Yoo dan Mr.Cha untuk dibeli.

Mr.Yoo dan Mr.Cha yang juga berseteru di dunia asli, membawa masalah mereka ke dalam game AR ini dengan melakukan aksi saling serang. Dual antara keduanya dimenangkan oleh Mr.Yoo, setelah behasil melibas Mr.Cha dengan pedangnya.

Malangnya, kematian Mr.Cha didunia game AR membuat tewas seketika. Kematian Mr.Cha menjadi tanda tanya besar, karena Mr.Yoo membunuh Mr.Cha hanya dalam game saja, tak ada darah yang keluar dalam wujud dunia asli.

Mr.Yoo merupakan orang satu-satunya yang mengetahui kematian Mr.Cha karena efek dari game AR yang mengambil nyawa pemainnya.

Akibat game ini, Mr.Yoo harus menderita gangguan jiwa karena memory rekannya Mr.Cha terus mendatanginya dalam wujud game AR.

Gangguan jiwa akibat game AR ini tidak hanya dirasakan oleh Mr.Yoo, tapi juga oleh orang yang pertama kali memainkannya, yaitu Jung Se-Joo yang tidak lain merupakan adiknya Ms.Jung dan pembuat game AR tersebut.

Kini Mr.Yoo berusaha untuk menaklukkan ketakutannya akan memory Mr.Cha dengan melanjutkan game AR untuk dapat meng-upgrade senjatanya, agar dapat dengan mudah maklukkan Mr.Cha yang masih hidup game AR.

Highlight & behind the scene Memories of the Alhambra Ep.1 – Ep.16

 

Kembali
Berikutnya

Episode 2

Kembali
Berikutnya

Artikel Lainnya

LIVE: Review & Rekap Drama Korea Thirty But Seventeen (Still 17) Ep.1 – Ep.32

Setelah sukses menulis review drama korea What’s Wrong With Secretary Kim yang telah dibaca sebanyak netizen sebanyak 21,000+ kali, kali ini saya ingin kembali...

LIVE: Review & Rekap Drama Korea Memories of the Alhambra Ep.1 – Ep.16

  Memories of the AlhambraJudul Memories of the Alhambra (English title) - Hangul: 알함브라 궁전의 추억 - Romanization: Alhambeuraui Gungjeonui ChooeokDirector Ahn Gil-HoPenulis Song Jae-JungGenre Fantasi, Romantis,...

LIVE: Review Drama Korea What’s Wrong With Secretary Kim Ep.1 – Ep.16

Sudah lelah menulis artikel tentang investasi, kini saya sedikit melenceng dengan menulis artikel tentang review drama korea terbaru dalam bahasa indonesia. Review ini adalah...

LIVE: Review & Rekap Drama Korea 100 Days My Prince Ep.1 – Ep.16

Yahhooo.... review drama korea di blog irfan.id telah kembali. Bulan ini banyak banget drama yang patut ditunggu, salah satunya adalah 100 Days...
Episode 1
Episode 2
Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu