LIVE: Review & Rekap Drama Korea 100 Days My Prince Ep.1 – Ep.16

100 Days My Prince drama berlatar belakang era fiksi Joseon, mengisahkan cerita asmara berbalut komedi Lee Yool (D.O - EXO) dan Hong Shim (Ji Hyun)

Yahhooo…. review drama korea di blog irfan.id telah kembali. Bulan ini banyak banget drama yang patut ditunggu, salah satunya adalah 100 Days My Prince.

100 Days My Prince merupakan drakor yang ditunggu-tunggu netizen khususnya penggemar kpop, karena peran utamanya adalah D.O EXO dan Nam Ji-Hyun.

Drama yang satu ini mengangkat sebuah kisah romantis komendi yang berlatar belakang historikal efa fiksi jaman Joseon. Berbeda dari drama historikal pada umumnya, drama ini akan mempertontonkan aksi lucu dan kocak ala D.O EXO, sehingga tidak akan terasa kaku untuk di tonton.

Seperti biasa, saya akan coba mereview dan merekap cerita 100 Days My Prince yang juga melengkapinya dengan sinopsis 100 Days My Prince, OST 100 Days My Prince, karakter pemerang hingga konflik yang diangkat dalam cerita.

100 Days My Prince akan tayang perdana pada 10 September untuk menggantikan drama Let’s Eat 3.

100 Days My Prince

Judul100 Days My Prince (English title) / Hundred Days’ Husband (literal title) / 백일의 낭군님 (Hangul)
Director Lee Jong-Jae
PenulisNo Ji-Sul
Genre Komedi Romantis
JaringantvN
Jumlah Episode16 (60min./episode)
Rilis10 September – 30 Oktober 2018
Jam tayangSenin & Selasa 21:30 (KST)
NegaraKorea Selatan
Rating
15+

Sinopsis 1000 Days My Prince

Lee Yool (D.O) adalah Putra Mahkota Joseon, seorang perfeksionis yang mengabaikan mayoritas dari mereka di istana kerajaa. Memiliki sifat yang dingin dan banyak permintaan. Dia kemudian mengesahkan undang-undang bahwa semua wanita harus menikah sebelum mereka mencapai usia 30 tahun.

Hong Shim (Nam Ji-Hyun) adalah kepala agen detektif pertama di Joseon, sosok yang kuat dan cerdas yang mengambil banyak pekerjaan untuk mengidupi dirinya dan ayahnya. Dia juga wanita tertua yang belum menikah di desanya, dan mulai mencari suami untuk menghindari masalah.

Tiba-tiba menghilang, Lee Yool justru malah terkena amnesia sementara dan berkeliaran tanpa tujuan sebagai orang biasa tanpa nama atau identitas, sampai akhirnya dia bertemu dengan Hong Shim.

Hong Shim kemudian dipaksa menikahi Won Deuk (nama yang diberikan untuk Lee Yool selama amnesia) untuk menyelamatkan desanya dari kekeringan, karena kepercayaan di era itu di mana bencana alam adalah hasil dari penderitaan seorang wanita yang belum menikah.

Drama ini menggambarkan bagaimana kisah cinta Hong Shim (wanita tertua yang belum menikah di Joseon) dan Lee Yul (Putra Mahkota terkena amnesia, selama rentang 100 hari.)

Original/Official Sound Track .OST & Official MV

100 Days My Prince telah merilis OST pertamanya yang berjudul Fade Away oleh Gummy. Berikut adalah playlist OST 100 Days My Prince di Spotfy:

Official MV 100 Days My Prince.

Pemeran & Fakta unik karakter pemeran

100 Days My Prince melibatkan seorang idol D.O – EXO dan artis cantik Nam Ji Hyun, serta beberapa artis hebat lainnya.

Ini merupakan pertama kalinya D.O EXO berakting untuk drama yang berlatar belakang sageuk (sejarah masa lalu).

Do Kyung-Soo100 Days My Prince-Nam Ji-Hyun.jpg100 Days My Prince-Cho Seong-Ha.jpg100 Days My Prince-Jo Han-Chul.jpg100 Days My Prince-Oh Yeon-A.jpg
Do Kyung-SooNam Ji-HyunCho Seong-HaJo Han-ChulOh Yeon-A
Won-Deuk / Lee YoolHong-Sim / Yoon Yi-SeoKim Cha-EonKingQueen Park
100 Days My Prince-Ji Min-Hyuk.jpgKim Sun-Ho100 Days My Prince-Jung Hae-Kyun.jpg100 Days My Prince-Han So-Hee.jpg100 Days My Prince-Heo Jeong-Min.jpg
Ji Min-HyukKim Sun-HoJung Hae-KyunHan So-HeeHeo Jeong-Min
Prince SeowonJung Je-YoonHong-Sim’s stepfatherKim So-HyeKim Soo-Ji
Kim Jae-YoungChoi Woong100 Days My Prince-Jo Hyun-Sik.jpg100 Days My Prince-Do Ji-Han.jpg100 Days My Prince-Kang Young-Seok.jpg
Kim Jae-YoungChoi WoongJo Hyun-SikDo Ji-HanKang Young-Seok
Moo-YeonJung Sa-YeobEunuch YangDong-JooKwon Hyuk
Ahn Suk-HwanLee Joon-HyukKim Ki-DooLee Min-Ji100 Days My Prince-Jo Jae-Ryong.jpg
Ahn Suk-HwanLee Joon-HyukKim Ki-DooLee Min-JiJo Jae-Ryong
Park Sun-DoPark Bok-EunGoo-DolKkeut-NyeoJo Boo-Young

Additional Cast Members:

Silsilah 100 Days My PrinceLee Yool (Crown Prince)
  • Pada masa anak-anak dia sangat baik, namun berubah saat ibunya telah tiada)
  • Memiliki sikap yang dingin terhadap para bawahannya di kerajaan
  • Dia mengidap penyakit (jantung kali yaa?)
  • Punya nama lain, Won Deuk
Yoon Yi Seo (Perawan tua di desanya)
  • Pemberani dan cerdas
  • Pintar beragumen dengan orang lain
  • Ganti nama menjadi Hong Sim , demi menghindari pengejaran dimasa lalunya
Kim Sohye (Crown Princess)
  • Mimiliki hubungan love & hate dengan Lee Yool

Konflik Yang Diangkat Dalam Cerita

Berikut ini beberapa kisah yang diangkat dalam cerita:

Kisah cinta romantis antara Yool (Won Deuk) dan Yi seo (Hong Shim)

Yool dan Yiseo bertemu saat masih anak-anak, dimana saat itu Yool tengah bermain perang dengan teman-temannya, namun Hong Shim memaksa Yool untuk menghentikan permainannya karena menganggap itu terbauk bullying.

Yool dan Hong Shim mulai dekat saa itu. Yool yang masih anak-anak telah memiliki rasa suka pada Hong Shim saat mereka berdua melihat bunga cherry blossom.

Yool berjanji ingin menikahi Yiseo, namun Yiseo tak sempat menjawabnya.

Mereka berdua bertemua kembali dengan nama yang berbeda, Yool sebagai Won Deuk dan Yiseo sebagai Hong Shim.

Upaya pembunuhan Yool untuk merebut tahta kerajaan

Sebagai background dasar, drama 100 Days My Prince mengangkat cerita bagaimana para penentang kerajaan mencoba untuk mengambil alih kekuasaan. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah membunuh Crown prince (Yool) yang merupakan anak satu-satunya raja.

Salah satu upaya pembunuhan Yool adalah dengan mencoba memberikan racun pada obatnya.

Poster 100 Days My Prince poster HD

Berikut ini adalah beberapa poster 100 Days My Prince poster dengan resolusi tinggi 740 x 1060 pixel, untuk melihat dalam resolusi penuh, klik foto dibawah ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Highlight & behind the scene 100 Days My Prince Ep.1 – Ep.16

Kembali
Berikutnya

Episode 1: Berlakunya aturan wajib nikah pada umur 20an

Drama 100 Days Mr Prince mengisahkan seorang crown prince bernama Lee Yool yang memiliki pendirian tegus atas semua tindakannya.

100 Days My PrinceDrama ini dimulai saat hujan tiba, Lee Yool terlihat tergesa-gesa untuk menuju arena perperangan. Namun, ditengah jalan dia dicegat oleh Jung Jeyoon yang menyarankan agar crown prince tak perlu pergi ke arena pertempuran karena dapat membunuhnya.

Lee Yool tak menghiraukan perkataan Jeyoon dan terus pergi menggendarai kudanya.

—– Pertemuan antara Lee Yool dan Yiseo saat masih kanak-kanak —–

Kembali ke masa lalu, dimana Yool masih kanak-kanak. Dia sangat senang bermain perang-perangan, pada masa itu orang-orang memanggilnya general.

100 Days My PrinceSaat sedang main perang-perangan bersama temannya, Yi Seo datang dengan memukul Yool dengan pedangnya (palsu tentunya). Yool yang kaget langsung menoleh kebelakang dan ternyata ada anak perempuan.

Yi Seo mengatakan bahwa yang dilakukan Yool adalah sebuah penindasan (bullying) sehingga dia menyarankan agar Yool menghentikan perbuatannya tersebut.

Sempat balik mengancam Yi Seo, Yool justru memberikan ancaman yang lebhi serius, sehingga Yool berhenti main perang-perangan dan beralih ke permainan detektif.

Dengan sigap Yool menyuruh Dong Joo untuk mencari tau indentitas anak perempuan tersebut. Tak butuh waktu lama, Yool berhasil mendapatkan indentitas anak perempuan tersebut.

Mereka berdua berencara untuk menjahili Yi Seo dengan menyuruhnya kehutan untuk meneliti sebuah rumah seseorang. Tiba-tiba yang punya rumah datang, Yi Seo yang ketakutan terjauh tanpa sempat kabur, sedangkan Yool dan Dong Joo sudah lari duluan.

Sesampai dirumah, Yool yang teringat pada Yi Seo akhirnya memutuskan untuk kembali ke hutan untuk menuju rumah tersebut sambil berlari kencang, sempat terjauh dan berdarah Yool tetap berlari kerumah sosok misterius tersebut.

Sesampainya disana, bukannya menemukan Yi Seo dalam keadaan bahaya, justru dia sedang makan ayam masak bersama pria yang tak diketahuinya.

Yool heran kenapa Yi Seo dengan begitu mudahnya menyantap makanan yang diberika orang yang tak dikenal, karena dapat membuatnya dalam bahaya. Namun Yi Seo mengatakan bahwa pria tersebut bukanlah orang jahat.

Setelah berjalan cukup jauh untuk kembali ke desa, Yi Seo tersadar bahwa tangan Yool terluka (akibat jauh tadi) dan berusa mengobatinya dengan mengikatkan pita rambutnya ke lengan Yool.

Yool langsung suka pada anak perempuan tersebut, sehingga dia menyatakan rasa sukanya dan berjanji akan menikahinya.

Namun, belum sempat Yi Seo menjawab, terdapat sekelompok orang bersama ayahnya yang mencadi Yi Seo, telah pergi rumah tanpa kembali.

—– Perebutan tahta tertinggi kerajaan —–

Kim Chaeon merupakan tangan kanan sang raja, telah memberikan sebuah nasehat agar raja menyingkirkan semua orang yang dapat mengancang tanta tertinggi kerajaan. Chaeon bahkan menyarankan agar raja juga menyingkirkan istrinya saat ini.

100 Days My Prince 100 Days My Prince Mendengar hal itu, awalnya raja sempat ragu, namun akhirnya memutuskan untuk menyingkirkan semua orang yang berpeluang merebut tahtanya.

Yool yang membantah perintah raja pergi keluar pada malam hari untuk menemui Yi Seo. Yi Seo kaget melihat kehadiran Yool dirumahnya dan menyampaikan bahwa pada malam itu perkarangan rumah tidak boleh dimasukin oleh siapapun.

Tujuan Yool menghampiri Yi Seo adalah untuk mengembalikan pita rambutnya, namun lah tersebut tidak terwujud karena tiba-tiba rumah Yi Seo didatangan oleh prajurit raja.

Tujuan kedatangan prajurit raja adalah untuk membantai keluarga Yi Seo. Dengan sigap sang ayah langsung melindungi putrinya dan meminta kakaknya untuk menjaga Yi Seo.

Chaeon yang tidak lain adalah tangan kanan raja memerintahkan agar mengerjar kedua anak tersebut, sehingga tidak ada kelaurga yang menentang raja tersisa.

Yool yang ada ditempat kejadian itu kaget dan meminta Chaeon dan prajuritnya untuk menghentikan perbuatannya.

Sesampai di kerajaan, Yool melaporkan apa yang telah dilakukan oleh Chaeon terhadapat ayahnya. Namun Yool justru kaget, karena yang menguruh untuk membunuh semua penentangnya adalah dia sendiri, sang raja.

Berkat keberhasilan Chaeon menyingkirkan semua penghalangnya menjadi raja yang terkuat, raja menawarkan satu permintaan untuk dikabulkan.

Tanpa pikir panjang, Chaeon meminta agar raja menjadikannya sebagai kelaurga raja dengan cara menikahkan anaknya Kin So Hye dengan Lee Yool.

Kesakitan yang dirasakan Yool lebih pedih lagi setelah dia mengetahui bahwa ibunya telah meninggal karena kecelakaan, sehingga membuatnya menangis teronta-ronta.

—– 16 tahun kemudian —–

Kini.. 16 tahun telah berjalan, Yool menjadi seorang crown prince yang tampan namun memiliki sifat yang sangat dingin terhadap para pelayannya.

Keseharian Yool dilalui dengan penuh paksaan, setelah dia engga untuk tidur bersama crown princess So Hye.

Raja berpesan agar Yool mau tidur bersama crown princess agar keseimbangan yin dan yang terjadi, karena negeri tersebut membutuhkan hujan agar mendapatkan air.

Crown princess So Hye telah lama menunggu kehadiran Yool, namun tak kunjung datang sehingga membuatnya ingin mengejar Yool. Namun, hal tersebut dilarang oleh penasehatnya agar memberi waktu hingga crown prince benar-benar ingin tidur bersama crown princess.

Para staff Yool juga menganjurkan agar Yool segera tidur bersama crown princess agar hujan turun.

Mendengar penyataan para staffnya, Yool langsung tertawa dan mengatakan bahwa itu tidak masuk akal. Bagaimana gara-gara dia tidak menikah hujan tidak turun?

Yool juga mengatakan bawah banyak sekali orang yang berumur 20an tapi belum menikah di negerinya. Oleh karena itu, dia berpikir bahwa lebih baik menikahkan rakyatnya saja, agar probabilitas hujan turun lebih tinggi.

Crwon prince memerintahkan agar semua pria dan wanita yang berada di usia 20an untuk menikah sebelum akhir bulan depan, tanpa tersisa satu pun.

Setelah memberikan perintah tersebut, Yool yang menderita sakit didada selama 15 tahun jatuh pingsan.

——————————

Dilain cerita, Yi Seo yang kini bernama Hong Sim hidup sehari-hari dengan mencari sendiri makanan dihutan. Dia dan temannya bahkan diganggu oleh masyarakat lainnya karena menyalahkan mereka tidak kunjugn menikah dan menyebabkan hujan tidak turun-turun.

Masyarakat percaya, biang kerok nasib tidak baik yang menimpa desa mereka karena terdapat beberapa pria dan wanita yang belum menikah.

Oleh karena itu, Hong Sim dan temannya serta beberapa orang lainnya dipanggil kekantor pemerintahan untuk menyampaikan perintah crown prince agar mereka segera menikah.

Hong Sim merupakan wanita tertua diantara mereka yang belum menikah di usia 28 tahun.

Sama dengan pemikiran Yool, Hong Sim mengganggap pernikahan akan mendatang kan hujan tidak masuk akal.

—– Yool dan Yi Seo bertemu kembali —–

Disaat sedang berjalan-jalan dipasar, Yool berhenti sejenak di sebuah toko buku yang menjual buku sekolah dasar (ilmu-ilmu dasar). Namun tanpa sengaja dia melihat seorang wanita cantik yang kelaur dari toko buku tersebut.

Kembali
Berikutnya

Review & Rekap Drama Korea lainnya

Bergabung dengan irfan™

272FansSuka
50PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti
202PengikutMengikuti
LIVE: Review & Rekap Drama Korea 100 Days My Prince Ep.1 - Ep.16 merupakan murni dari pandangan penulis. Jika terdapat perbedaan pendapat dengan pembaca, mohon dimaklumi.
Episode 1
Episode 2
Episode 3
Episode 4
Episode 5
Episode 6
Episode 7
Episode 8
Episode 9
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.