Seperti biasa, untuk membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di blog ini, saya selalu memperbaharui blog agar memberikan pengalaman terbaik bagi pembaca, baik dari segi desain, keamanan hingga tingkat kecepatan akses.

Untuk menyambut tahun 2018, blog Irfan.ID telah melakukan beberapa perubahan major dalam bentuk versi 5.0. Nah… pasti kamu penasaran kan apa aja sih yang baru di blog Irfan.ID?

Berikut uraiannya:

1. Update besar tema Newspaper

Yang membuat versi terbaru ini kelihatan lebih mencolok adalah kerena adanya update besar dari tema yang saya pakai, yaitu Newspaper. Saat ini tema Newspaper sudah berada dilevel tertinggi, karena bukan hanya sebagai tema blog namun juga kini dilengkapi dengan tema “landing page” yang memberikan keluasan pada penggunanya untuk membat blog layaknya sebuah halaman website.

Mulitpurpose

Mulitpurpose memberikan pengalaman baru dalam mendesain tampilan halaman blog layaknya sebuah website.

2. Pembaharuan tampilan halaman

Berkat update besar Newspaper, saya dapat mendesain ulang dengan meracik beberapa elemen Mulitpurpose untuk membuat tampilan halaman depan blog lebih menarik.

Selain tampilan home, beberapa halaman khusus juga di desail ulang, seperti:

 

3. Warna baru 2018

Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa sebenarnya setiap tahun itu ada warna resmi yang yang dirilis oleh PANTONE. Dan warna resmi yang diusung untuk tahun 2018 adalah Ultra Violet.

https://i1.wp.com/www.pantone.com/images/pages/20758/wallpaper/PANTONE-Color-of-the-Year-2018-ultra-violet-18-3838-v2-2732x2048.jpg?resize=696%2C522&ssl=1

Oleh karena itu, blog saya ini berkomitmen untuk mengikut tren warna 2018 dan menjadikannya sebagai major color blog. Irfan.ID menggunakan warna dengan kode: #664ea4

4. Media kit baru

Degan adanya perubahan warna blog, maka media kit Irfan.ID pun juga ikut diperbaharui, mulai dari favicon, logo, dan wallpaper. Berikut ini adalah medai kit barunya:

New favicon
New Logo
New Wallpaper

Nah… itu dibeberapa pembaharuan yang ada di dalam versi 5.0. Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat halaman changelog.

 

 

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.