PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Travel 6 Alasan Kenapa Harus Pakai Shuttle Bus Saat Pergi Ke Bandara

6 Alasan Kenapa Harus Pakai Shuttle Bus Saat Pergi Ke Bandara

Siapa tau mau baca

Menyiapkan Dana Pensiun Sedini Mungkin, Begini Caranya!

Pensiun merupakan salah satu proses yang akan dihadapi semua orang pekerja jika telah memasuki usia tua. Kesehatan yang menurun dan tidak produktif lagi adalah...

Uang Berkembang di Asetku: Cara Daftar dan Mulai berinvestasi

Asetku - Perang dagang yang terjadi selama setahun terakhir memang bikin sakit kepala. Portfolio mulai pada lemas dan tak berdaya.

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Mandiri Sekuritas, Reguler Dan Syariah (UPDATE: 27/4/20)

Setalah sebelumnya saya membuat artikel cara mendaftar dan beli saham melalui BNI Sekuritas, kali ini saya akan membuat artikel tentang cara membuat...

6 Alasan Kenapa Harus Pakai Shuttle Bus Saat Pergi Ke Bandara

Shuttle bus – Selama 6 tahun, saya adalah seorang perantau dari desa ke kota untuk menempuh pendidikan dan bekerja. Pulang-pergi dari kampung halaman ke kota sering saya lakukan setiap tahunnya.

Karena saya sendirian selama jadi perantau, banyak cara yang saya lakukan untuk bisa pergi dari kos-kosan saya tinggal ke Bandara untuk melakukan penerbangan.

- Iklan -

Ada pun beberapa cara yang pernah saya lakukan adalah dengan pergi dari kos-kosan ke bandara bersama teman-teman kuliah, lalu pernah juga berangkat dengan menggunakan taxi dan juga menggunakan shuttle bus (pengen coba naik motor dengan Ojol, tapi takut masuk angin).

Shuttle bus

Dari ketiga metode tersebut, menggunakan moda transportasi shuttle bus saya nilai lebih mudah, nyaman dan asik dari pada metode lainnya. Banyak faktor yang mengungkapkan kenapa shuttle bus memiliki banyak keunggulan dibanding moda transportasi lainnya.

BACA JUGA: Melihat Megahnya Terminal 3 Soekarno-Hatta, Bandara Rasa Mall

Berikut adalah beberapa alasannya:

Lebih murah dengan shuttle bus

Jika menggunakan jasa transportasi shuttle bus, tentu harganya lebih terjangkau dari pada menggunakan taxi dari kos-kosan ke bandara. Saya masin ingat saat itu habis 200rb lebih hanya untuk ongkos taxi. Padahal kalau dihitung lagi bisa digunakan untuk ugrade maskapai uang tersebut.

Pada shuttle bus sekelas Xtrans, jarak dari Jakarta – Bandung – Tanggerang bisa dihargai antara Rp 90,000 hingga Rp 120,000. Harga tersebut semua termasuk fasilitas yang dapat ditemukan dalam shuttle bus.

Aman dan nyaman

Pada umumnya sopir dari shuttle bus sudah memiliki tahapan training untuk bisa mengendarai dengan baik, tentu ini menjadi nilai plus sebagai supir terbaik. Keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan dalam shuttle bus, karena sudah ada standar keselamatan khusus yang sudah diterapkan demi kenyamanan penumpang.

BACA JUGA: Takut Naik Pesawat Saat Cuaca Buruk, Ini Tips Untuk Menghindarinya (Lengkap Dengan Simulasi)

Dengan wangi bus yang enak dan AC dingin membuat saya selalu ketiduran saat menggunakan shuttle bus.

Pemesanan tiket mudah

Gak cuma mobil saja yang bisa dipesan online, tapi kini tiket shuttle bus juga bisa didapatkan dengan mudah secara online. Contohnya seperti jadwal dari Bandara Tanggerang ke Bandung, yang ternyata info Xtrans travel Bandung sangat mudah didapat.

Pemesanan yang bisa dikalukan secara online membuat kita para penggunaka shuttle bus jadi lebih mudah membayar terlebih dahulu shuttle bus yang ingin kita gunakan.

Selalu On-time

Shuttle bus merupakan transportasi yang dikenal tepat waktu. Jika berangkat jam 7 pagi, maka bus akan berangkat tepat jam 7 pagi, mesti penumpang belum penuh.

Hal ini membuat penumpang yang akan terbang merasa nyaman tanpa takut ketinggalan pesawat sesuai dengan estimasi yang dijadwalkan.

Bisa berhenti di destinasi menarik

Pergi dengan kawan atau menggunakan taxi pasti tujuannya langsung ke Bandara. Tapi hal ini berbeda dengan shuttle bus.

Shuttle bus memiliki tempat pemberhentian khsus untuk menjemput penumpang lainnya.

BACA JUGA: Pengalaman Terbang Dengan Batik Air (Update 6/12/17)

Saya dulu kalau naik shuttle bus selalu dari Cikarang dan bus saya tumpangi dijadwalkan mampir ke halte Grand Wisata. Saya bisa saja berhenti turun sejenak untuk belanja, walaupun harus bayar lagi jika melanjutkan dengan shuttle bus lain, tapi pengalaman ini menurut saya sangat mengasyikkan jika dilakukan.

Meskipun saya belum pernah berhenti di halte tertentu, karena selalu berangkat sesuai jadwal pesawat terbang. Tapi ini bisa jadi rekomendasi untuk yang ingin coba berhenti untuk membeli oleh-oleh.

Dilengkapi fasilitas WIFI

Jaman sekarang siapa sih yang gak butuh internet?

Ya, tentu kebanyakan kita yang memiliki smartphone membutuhkan koneksi internet. Hal ini bertujuan agar kata “smart” tidak hilang dari “phone”.

Perjalanan yang jauh dari tempat tujuan ke bandara tentu akan sangat membosankan. Mau streaming, malah takut habis kuota (maklum anak rantau). Oleh karena itu, untuk memanfaatkan kebosanan tersebut, shuttle bus menyediakan biasanya menyediakan Wi-Fi gratis yang bisa digunakan penumpang.

Menggunakan shuttle bus bukan hanya akan mempermudah kita sampai ke tujuan dengan selamat, tapi juga berkonstribusi untuk mengurangi kemacetan jalan dengan menaiki shuttle bus.

Sekilan atrikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua yang suka traveling dan anak rantau yang ingin hemat bugdet.

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

Ingin belajar saham dari Nol hingga mahir? Meet Arin!

Terbaru

9 Marketplace Reksadana Online Terbaik 2020, Ulas Kelebihan dan Kekurangannya

Perkembangan markerplace reksadana online semakin hari semakin mudah saja, khususnya untuk investor pemula. Saat ini, sudah banyak platform reksa dana online yang...

Apa itu Saham? Ini Cara Investasi dan Dapat Untung dari Saham

Saham merupakan instrumen investasi yang populer dikalangan investor, karena memberikan return yang tinggi. Sebut saja seperti Lo Kheng Hong, yang dijuluki Warren...

Hadapi Pandemi Virus Corona, 6 Kiat Ini Bisa Selamatkan Keuangan Kamu

Dampak virus corona bukan saja mengerikan dari sisi kesehatan, tapi juga berdampak parah pada kondisi ekonomi. Jika ingin selamat dari krisis ekonomi...

Pengalaman Deposito Bank Mandiri via Aplikasi Mandiri Online (UPDATE: 18/5/2020)

Deposito Bank Mandiri merupakan salah satu produk deposito yang banyak dicari orang, karena berstatus bank kompeten dan memberikan bunga yang menarik.

Pengalaman Deposito Syariah Rp 10 Juta Di Bank Permata via PermataMobile X (UPDATE: 14/5/20)

Deposito atau deposito syariah merupakan jenis investasi yang cocok untuk investor bertipe konservatif, karena resikonya yang rendah dan memberikan bunga/bagi hasil yang...

Mengenal P2P Lending, Landasan Hukum, Cara Investasi, Untung dan Ruginya

Peer to peer lending atau yang bisa dikenal P2P lending merupakan instrumen investasi yang populer ditengah gejolak padar modal. Saat ini, kesadaran...

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu