Pemeritah Indonesia kini tengah berusaha keras untuk meningkatkan pertubuhan ekonomi syariah di Indonesia.Oleh karena itu, pemerintah melalui instansi terkait terus berupaya mendorong pertubuhan ini dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan meningkatkan SDM yang perduli akan ekonomi syariah. Apalagi pemerintah memiliki ambisi untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

Kita harus sadar kemajuan ekonomi syariah di Indonesia tidak akan berjalan tanpa aksi kita sendiri. Oleh karena itu, mulai hidup dengan halal lifestyle sebagai kampanye kepedulian kamu terhadap perkembangan ekonomi syariah.

Dalam hal ini, saya pribadi sudah melakukannya selama setahun terakhir ini. Sebagai orang yang peduli akan eksistensi produk syariah, saya sadar selama ini lifestyle yang saya jalankan belum syariah.

Halal lifestyle yang sudah saya lakukan selama ini adalah mengganti tabungan ke syariah, lalu juga sudah diikuti dengan mengubah portofolio investasi saham dari sebelumnya tidak sesuai syariah, sekarang sudah beralih ke saham yang sesuai dengan ISSI (index saham syariah indonesia) dan JII. Lalu juga di ikuti dengan switching investasi reksa dana ke syariah.

Tentu dengan memulai halal lifestyle, itu artinya kita telah menjadi bagian dari pengembang ekonomi syariah di Indonesia. Kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam menerapkan halal lifestye dengan mengganti produk ke syariah hingga menggunakan pembiayaan yang syariah bersama AMITRA.

Masih bingung untuk menerapkan gaya hidup halal? Simak video dibawah ini yang dipersemahkan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES):

Halal lifestyle harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Bagi kamu yang sudah berkeluarga mungkin ada salahnya untuk menerapkan atau mengajarkan ekonomi syariah kepada anak-anak atau saudara. Karena bagimana pun, ekonomi syariah harus dimulai dari keluarga dulu agar nantinya mereka juga terbiasa menerapkan halal lifestyle.

Mengenal Ekonomi Syariah

Bagaimana, tidak sulit bukan melalukan gaya hidup halal?

 

Saya percaya dengan menerapkan diri dan keluarga sistem ekonomi syariah bukan hanya dapat memperbaiki keuangan kita, namun juga ibadah kepada sang pencipta serta mengubah pandangan terhadap sistem ekonomi syariah jauh lebih baik.

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.