PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Blogging Cara Membuat URL Lebih Pendek, Short URL Dengan S.ID

Cara Membuat URL Lebih Pendek, Short URL Dengan S.ID

Siapa tau mau baca

BTN Digital Solution, Kemudahan Transaksi Apapun Dalam Genggaman

BTN Digital Solution - Memasukin era globalisasi digital, kini manusia terus dituntun mengerjakan sesuatu dengan cepat, mudah, dan aman.

Punya Saldo TokoCash Banyak? Belanja Produk Ini Lebih Menguntungkan Loh!

Hi Toppers... (sebuatan buat pelanggan Tokopedia)Buat kamu yang sering belanja di Tokpedia pasti sudah tidak asing lagi dengan...

Pengalaman Deposito Syariah Rp 10 Juta Di Bank Permata via PermataMobile X (UPDATE: 14/5/20)

Deposito atau deposito syariah merupakan jenis investasi yang cocok untuk investor bertipe konservatif, karena resikonya yang rendah dan memberikan bunga/bagi hasil yang...

Cara Membuat URL Lebih Pendek, Short URL Dengan S.ID

Ngeblog adalah hal yang menyenangkan, menurut saya. Karena dengan ngeblog kita dapat berbagi dengan sesama baik ilmu ataupun pengalaman pribadi. Setelah membuat artikel, biasa para blogger pasti berbagi link yang mereka tulis ke media-media sosial, baik itu Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dan sosial media lainnya.

Dalam berbagi artikel ini tergadang sedikt terganggu khususnya saat berbagi ke Twitter karena limit tweet yang sedikit namun link url blog yang panjang. Dalam hal ini sudah ada solusinya, yaitu menggunakan bantuan short url yang dapat membuat link kita menjadi lebih pendek dengan link unik seperti bit.ly dan situs-situ penyedia short url lainnya.

Mengenal short url s.id

- Iklan -

Namun, tahu kah kamu bawah ada situs penyedia short url lainnya yang memiliki domain lebih singkat dan merupakan buatan Indoensia sendiri. Oleh karena itu saya akan memperkenalkan situs short url tersebut, yaitu….. s.id. Ya, s.id adalah website untuk membuat URL lebih pendek buatan indonesia yang dikelola langsung oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia.

short url S.id

Saya sendiri sempat kaget karena baru mendengar situs s.id ini karena hanya memili 3 huruf saja S, I, dan D. Saya rasa s.id ini sangat ampuh untuk membuat url blog kamu lebih singkat dan pastinya buatan Indonesia sendiri.

Sama seperti situs lainnya, s.id ini memiliki fitur untuk memperpendek url dan dapat di edit link. Dengan kata lain, kamu dapat menyesuaikan sendiri apa nama short ulr tersbut (contohnya: s.id/irfan yang mengarah ke blog saya ini).

Penggunaanya pun tidak sudah, cukup daftarkan diri dengan dengan email atau sosial media, lalu masukkan url blog kamu. Hebatnya lagi, s.id ini dilengkapi dengan tracking url analysis, jadi kita dapat memantau jumlah klik oleh pengunjung yang lewat.

Saya sendiri sudah membuat beberapa short url untuk blog ini seperti dibawah ini.

screencapture-s-id-1477638629028

Saya rasa belum banyak yang memakai s.id ini, jadi kamu membuat URL lebih pendek dengan nama general yang biasa orang pakai. Semoga bermanfaat!

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

Ingin belajar saham dari Nol hingga mahir? Meet Arin!

Terbaru

MNC Sekuritas: Cara Mendaftar, Beli Saham dan 8 Kelebihannya

MNC Sekuritas adalah salah satu broker saham di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Bernaung dibawah bendera MNC Group dengan aplikasi...

REVIEW: Pengalaman Buka Tabungan D-SAVE iB Online di Aplikasi D-Bank

D-Bank merupakan aplikasi mobile banking bank Danamon Online yang dilengkapi dengan berbagai fitur seperti buka tabungan D-Save, hingga menggatur keuangan.

REVIEW: Pengalaman Buka Rekening Tahapan BCA Online via BCA Mobile

"Setiap orang akan punya tabungan tahapan BCA pada waktunya". Setidaknya itulah yang pertama kali muncul di kepala saya saat daftar rekening online...

Pengalaman Deposito Syariah Rp 10 Juta di OCBC NISP via Aplikasi ONe Mobile

Masih menggeluti dunia review deposito, kali ini saya mau berbagi pengalaman penempatan deposito OCBC NISP melalui aplikasi ONe Mobile.

REVIEW: Pengalaman Buka Tabungan OCBC NISP Online di Aplikasi ONe Mobile

Akhirnya-akhir ini, saya sedang hobi buka rekening baru di bank secara online, salah satunya di OCBC NISP via aplikasi ONe Mobile.

REVIEW: Mudahnya Investasi Saham di Aplikasi Ajaib, Pemula Masuk!

Sebagai seorang yang masuk kategori pemain lama di saham, saya melihat investasi saham makin hari makin mudah saja, apalagi kalau pakai aplikasi...

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu