PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Blogging Cara Membuat URL Lebih Pendek, Short URL Dengan S.ID

Cara Membuat URL Lebih Pendek, Short URL Dengan S.ID

Cara Membuat URL Lebih Pendek, Short URL Dengan S.ID

Ngeblog adalah hal yang menyenangkan, menurut saya. Karena dengan ngeblog kita dapat berbagi dengan sesama baik ilmu ataupun pengalaman pribadi. Setelah membuat artikel, biasa para blogger pasti berbagi link yang mereka tulis ke media-media sosial, baik itu Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dan sosial media lainnya.

Dalam berbagi artikel ini tergadang sedikt terganggu khususnya saat berbagi ke Twitter karena limit tweet yang sedikit namun link url blog yang panjang. Dalam hal ini sudah ada solusinya, yaitu menggunakan bantuan short url yang dapat membuat link kita menjadi lebih pendek dengan link unik seperti bit.ly dan situs-situ penyedia short url lainnya.

Mengenal short url s.id

Namun, tahu kah kamu bawah ada situs penyedia short url lainnya yang memiliki domain lebih singkat dan merupakan buatan Indoensia sendiri. Oleh karena itu saya akan memperkenalkan situs short url tersebut, yaitu….. s.id. Ya, s.id adalah website untuk membuat URL lebih pendek buatan indonesia yang dikelola langsung oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia.

short url S.id

Saya sendiri sempat kaget karena baru mendengar situs s.id ini karena hanya memili 3 huruf saja S, I, dan D. Saya rasa s.id ini sangat ampuh untuk membuat url blog kamu lebih singkat dan pastinya buatan Indonesia sendiri.

Sama seperti situs lainnya, s.id ini memiliki fitur untuk memperpendek url dan dapat di edit link. Dengan kata lain, kamu dapat menyesuaikan sendiri apa nama short ulr tersbut (contohnya: s.id/irfan yang mengarah ke blog saya ini).

Penggunaanya pun tidak sudah, cukup daftarkan diri dengan dengan email atau sosial media, lalu masukkan url blog kamu. Hebatnya lagi, s.id ini dilengkapi dengan tracking url analysis, jadi kita dapat memantau jumlah klik oleh pengunjung yang lewat.

Saya sendiri sudah membuat beberapa short url untuk blog ini seperti dibawah ini.

screencapture-s-id-1477638629028

Saya rasa belum banyak yang memakai s.id ini, jadi kamu membuat URL lebih pendek dengan nama general yang biasa orang pakai. Semoga bermanfaat!

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar kamu!
Silakan masukkan nama kamu di sini