• Untuk Hiburan

Introducing Arin

asisten pribadi dalam belajar investasi saham

|

Untuk Hiburan Tekno ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium

Lebih dari sekedar smartphone gaming biasa

Saat senggang waktu enaknya ngapain ya?

Chatting teman? Stalking socmed mantan? (uppsss) atau main game di smartphone?

Kalau saya sih main game di smartphone.

Ya, main game memang mengasyikkan untuk killing time, saat sedang gak tau mau ngapain atau sedang istirahat sejenak. Uniknya, bukan saya saja yang main game saat waktu senggang. Dari anak remaja hingga emak-emak ternyata hobi main game.

Dikutip melalui Kompas.com, sebuah laporan bejudul “The Power of Mobile Gaming in Indonesia” oleh POKKT, Mobile Marketing Association (MMA) dan Decision Lab.

Menunjukkan bahwa, setidaknya ada 60 juta gamers untuk segmen mobile dan diperkirakan akan menyentuh 100 juta pada 2019-2020. Uniknya, gamers di Indonesia berasal dari kalangan perempuan 51%, sedangkan laki-laki 49%.

Dari sisi usia, golongan usia 16-24 tahun dan 25-34 tahun sama-sama sebesar 27% atau seperempat dari keseluruhan gamers, sedangkan mereka yang berusia 35-44 tahun sebesar 24% dari basis tersebut. Pengguna ponsel berusia 45-54 tahun ternyata juga merupakan mobile gamer yang aktif, dan mencatatkan 17 persen dari basis gamers Indonesia. Menariknya, 56 persen ibu dengan anak di bawah usia 10 tahun juga sering bermain mobile game.

Tapi…. dibalik hebohnya angka gamer di Indonesia, kita masih dihantui oleh hal-hal yang tidak diinginkan. Lagi enak-enak main game, smartphone-nya malah ngelag dan lowbat.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 1

Mau santai, malah jadi kesal karena gak bisa main.

Apa kamu merasakan hal yang sama?

Kesenangan main game memang bisa buyar sesaat, dengan berbagai macam masalah yang menghampiri, mulai dari RAM kepenuhan, ngelag hingga habis baterai.

Pengennya sih, ganti smartphone yang kuat gaming biar gak bermasalah lagi ketika bermain. Tapi, lihat tabungan uangnya gak cukup untuk beli smartphone gaming yang mahal.

Lalu bagaimana solusinya?

Untungnya, jaman yang sudah serba canggih ini memberikan kita para gamer mobile untuk bisa main game lagi di smartphone tanpa harus keluar duit yang besar.

Hanya saja, menemukan smartphone gaming yang tepat dengan modal terbatas tidaklah mudah. Para gamer mobile harus jeli dan teliti untuk memilih smartphone gaming terbaik agar game kesukaan bisa berjalan dengan baik.

Mencari Smartphone yang cocok untuk gaming

Sebelum kita menentukan smartphone gaming apa yang terbaik, ada baiknya mengetahui dulu spesifikasi minimum seperti apa yang dibutuhkan smartphone agar dapat menjalankan game yang ingin kita mainnya.

Ada beberapa komponen yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone gaming, diantaranya adalah Display, prosesor, memory, RAM, lebar layar, kapasitas baterai hingga merek smartphone yang benar-benar mumpuni soal gaming mobile.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 2

Berkat gambar diatas, kita telah mengetahui minimum spesifikasi sebuah smartphone agar bisa menjalankan sebuah game populer masa kini.

Tips beli smartphone gaming:

  • Menggunakan Chipset yang mumpuni untuk gaming
  • Tidak hanya tangguh untuk gaming, tapi juga punya kemampuan multitalsking
  • Pilih yang menggunakan OS terbaik dan terbaru
  • Wajib merek yang sudah ternama di dunia smartphone gaming
  • Mencari smartphone gaming yang sesuai dengan isi dompet

Dari tips-tips diatas tentu membuat kita harus putar otak, bagaimana cara menemukan smartphone gaming murah, tapi memiliki performa yang baik untuk game, serta harga yang bersahabat dengan dompet.

Untungnya, kini ada produsen smartphone yang serius menggarap segmen gaming, sehingga kita tidak perlu lagi repot untuk mencari smartphone gaming.

Tepat desember 2018 lalu, telah hadir sebuah smartphone gaming yang cocok untuk gamer yang mencari smartphone gaming murah tapi gak murahan, yaitu Asus Zenfone Max M2.

ASUS Zenfone Max M2, smartphone yang dicari gamer budget

Buat para gamer mobile pasti tidak asing lagi dengan merek Asus. Ya, Asus merupakan produsen laptop dan smartphone yang populer di Indonesia. Asus juga dikenal sebagai produsen smartphone gaming yang handal, sebut saja seperti ROG Phone, Zenfone Max Pro M2 dan Zenfone Max M2 yang baru diperkenalkan akhir tahun lalu.

Meski Asus punya ROG Phone untuk memanjakan gamer profesional di kelas premium, Asus ternyata juga perhatian dengan kita-kita gamer mobile dengan budget terbatas.

Zenfone Max M2, smartphone gaming terbaik di kelasnya dengan harga yang ekonomis, tapi memiliki performa kelas premium untuk gamer budget.

Zenfone Max M2 merupakan jawaban yang tepat jika ingin punya smarphone gaming tapi juga handal untuk produktivitas sehari-hari karena dibekali dengan spesifikasi yang handal.

Zenfone Max M2 ZB633KL Key Feature

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 3

RAM yang besar, prosesor yang tangguh, kamera sempurna dan kapasitas baterai yang besar membuat Zenfone Max M2 ZB633KL lebih unggul dari smartphone gaming di kelas mid-range.

9 Alasan kenapa Zenfone Max M2 lebih dari sekedar “smartphone gaming

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 4
Zenfone Max M2
ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 5

Zenfone Max M2 memiliki body yang ramping dibandingkan kakaknnya Zenfone Max ProM2. Ukuran Zenfone Max M2 dimensi 158mm x 75mm dengan ketebalan 7.7mm, serta berat 160grams.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 6

Meski bertubuh tipis, bukan berarti Zenfone Max M2 hanya anak bawang bakalan. Dilengkapi dengan prosesor terbaik dikelasnya, RAM tinggi serta kapasitas baterai besar membuat Zenfone Max M2 menjadi primadona smartphone gaming budget.

Zenfone Max M2 juga dibaluti bahan metal dengan 3 varian warna,
Midnight Black, Space Blue, Meteor Silver. Sambil main game, kamu juga mendapatkan kesan elegan dari desainnya yang anggun.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 7

Saat bermain game di smartphone, layar luas jelas adalah prioritas utama. Dengan Display seluas 6.3″, pengalaman bermain game lebih asik tanpa harus takut layar tertutup jari-jari tangan.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 8

Kelebihan layar Zenfone Max M2 tidak hanya terasa untuk gaming saja, tapi juga cocok untuk nonton video tanpa harus takut terganggu bazel, karena smartphone gaming yang satu ini memiliki layar HD+ yang rasionya sama dengan body.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 9

Untuk urusan perfoma, Zenfone Max M2 telah dibekali otak bertenaga Qualcomm Snapdragon 632 yang diklaim lebih hemat daya. Bila dibandingkan dengan Snapdragon sebelumnya 626, prosesor ini bekerja 40% lebih cepat.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 10

Lebih cepat dan lebih hemat daya, kurang apa coba Zenfone Max M2? Gaming bukanlah masalah!

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 11

Smartphone pada umumnya akan menguras baterai saat bermain, sehingga membuat produktivitas malah terganggu karena lowbat. Tapi, hal tersebut tidak berlaku untuk Zenfone Max M2.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 12

Zenfone Max M2 dibekali baterai sebesar 4000 mAh yang siap menemani kamu bermain game saat waktu kosong tanpa takut kehabisan daya. Apalagi Snapdragon 632 merupakan prosesor yang dapat bekerja sambil menghemat daya. 8 jam main game Garena Free Fire bukan masalah.

Selesai main game, Zenfone Max M2 masih bisa bertahan untuk kegiatan kamu lainnya.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 13

Selain bisa diajak adu jatos saat bermain game, Zenfone Max M2 juga memiliki sisi feminim dengan kemampuan kameranya yang berbeda dari smartphone lainnya.

Zenfone Max M2 memiliki kamera utama 13MP dan apertur f/1.8 dengan kemampuan merekam video dengan resolusi 4K UHD dan 2MP untuk depth sensing. Sedangkan kamera depan dilengkapi 8MP dengan fitur Real-time Beautification dan juga berfungsi sebagai Face recognition unlock.

ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 17

Kesempurnaan mengambil foto lebih terasa dengan hadirnya AI Scene Detection, dengan kemampuan mendeteksi 13 tipe objek foto.

Untuk melihat langsung nyata hasil kamera Zenfone Max M2, berikut hasil fotonya.

Rekaman video 4K Zenfone Max M2
ASUS Zenfone Max M2: Smartphone Gaming Ekonomis Dengan Performa Premium 20

Main game tanpa suara pasti gak oke dong!