PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Blogging 6 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Blogger Yang Sering Ikut Lomba Blog

6 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Blogger Yang Sering Ikut Lomba Blog

Siapa tau mau baca

4 Tips Agar Tidak Rugi Dalam Membeli Saham (Main Aman)

Beli saham - Kalau anda sudah masuk dunia pasar saham pasti sering mendengar kata "profit" dan "loss" yang mana bila kita untung...

REVIEW: Jenius BTPN, Lebih Dari Sekedar Tabungan Biasa (Update 10/4/20)

Setelah lama pengen punya, akhirnya bisa pakai aplikasi Jenius.Udah lama pengen punya tabungan Jenius BTPN sejak tahun lalu,...

5 Alasan Kenapa Investasi Saham Dan Reksa Dana Harus Dilakukan Bersamaan

Investasi saham dan reksa dana - Jauh tahun 2014 lalu saya pertama kali mengenal investasi saham. Dengan modal terbatas, saya coba beranikan...

6 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Blogger Yang Sering Ikut Lomba Blog

Lomba blog adalah kegiatan yang biasa diikuti oleh seorang blogger, walaupun tak semuanya ikut. Lomba biasa dilaksanakan oleh perusahaan atau instansi di Indonesia dengan harapan untuk memperkenalkan produk mereka atau memberi edukasi kepada masyarakat

Mengikuti lomba blog itu ada suka dan dukanya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membahas poin apa-apa saja yang biasa dirasakan oleh blogger yang sering ikutan lomba blog. Berikut ini adalah 6 hal yang akan kamu raskan bila menjadi blogger lomba blog hunter bedasarkan pengalaman saya selama ini:

1. Siap bersaing dengan lebih dari ratuan blogger di seluruh Indonesia

Lomba blog biasa dibuat untuk umum seluruh masyarakat Indonesia, itu merupakan salah satu syarat utama. Dengan kata para blogger di seluruh Indoensia akan bersaing ketat untuk mendapatkan juara 1, juara 2, juara 3 dan juara di kategori lainnya.

Jadi… kalau mau ikutan lomba blog harus siap menghadapi persaingan dengan ratuan bahkan ribuan blogger di seluruh Indonesia.

2. Yang hobi nulis ketika deadline

Saya yakin kebanyakan kita menjadi blogger karena hobi yang ingin disalurkan, sehingga untuk membuat artikel yang banyak dalam sehari untuk memperbaharui blog bukanlah hal yang mudah. Karena ada tugas pokok yang harus dilakukan, seperti belajar untuk mereka yang masih palajar dan bekerja selama 9 jam bagi mereka yang sudah pegawai.

Walaupun pada dasarnya tenggang waktu lomba blog itu diadakan selama sebulan atau 2 bulan, tentu kita tidak pernah sadar kalau ternyata deadline untuk pengumulan artikel sudah mendekat, sehingga hobi membuat artikel lomba blog saat deadline menjadi kebiasaan dan menjadi hobi tersendiri.

3. Deadline lomba tiba-tiba diperpanjang

Setiap penyelenggara lomba blog pasti memiliki batas minimal sendiri untuk menentukan berapa banyak blog yang terdaftar sebelum lomba ditutup, sehingga apabila saat detik-detik lomba blog akan ditutup dan ternyata jumlah peserta yang diinginkan tidak sesuai harapan, maka lomba blog akan otomatis di perpanjang.

Perpanjang waktu lomba merupakan sebuah pro dan kontra, pro bagi mereka yang belum sempat membuat artikel, sehingga mereka memiliki waktu lagi untuk mengikuti lomba. kontra bagi mereka yang sudah jauh-jauh hari buat artikel, ehh ternyata lombanya diperpanjang, tentu ini membuat jengkel.

Tapi kembali lagi ke S&K penyelenggara lomba, karena setiap peraturan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Jadi, buat blogger harap bersabar saja dan menaati semua aturan yang ada.

4. Pengumuman Lomba yang sering di ulur-ulur

Setelah diundur deadline lomba, muncul lah diundurnya pengumuman pemenang lomba. Hal ini biasa terjadi dan kamu sebagai blogger harus memakluminya. Walaupun terlihat tidak profesional karena mengundur waktu pengumuman, tapi ada alasan logis yang mungkin bisa dipahami bersama. Banyaknya peserta dengan artikel kualitas tinggi membuat panitia kebinggungan untuk menentukan pemenangnya.

Harap dimaklumi dan dinikmati saja bila hal ini terjadi pada kamu.

5. Hadiah lama sampai

Tidak sampai di poin 3 dan 4, ada lagi yang lebih tragis yang dialami oleh peserta, yaitu keterlambatan hadiah sampai. Bagi mereka yang sudah terbiasa menang mungkin sudah memaklumi hal ini, namun bagi mereka yang baru menang sekali dua kali akan merasa risih karena hadiah tidak diterima dengan cepat.

Perlu diingat pemberian hadiah tidaklah instan, ada prosuder yang harus dipenuhi pemenang seperti memberikan data diri dan konfirmasi lain-lainnya.

6. Merasakan kekalahan yang tidak terhitung

Poin teakhir ini merupakan pil pahat yang harus diterima setiap blogger, yaitu kekalahan. Kekalahan merupakan hal yang biasa terjadi kalau ikut lomba blog. Bayangkan saja, yang ikut lomba sampai ratuan orang tapi yang jadi pemenang hanya 3 orang saja.

Termasuk saya yang sering ikut lomba blog dan tidak terhitung jumlah kekalahannya. Saya hanya melihat kekalahan kebagai motivasi agar manjadi lebih baik untuk lomba berikutnya.

Itulah beberapa poin yang mungkin akan kamu rasakan bila menjadi blogger sebagai lomba blog hunter.

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

Ingin belajar saham dari Nol hingga mahir? Meet Arin!

Terbaru

9 Marketplace Reksadana Online Terbaik 2020, Ulas Kelebihan dan Kekurangannya

Perkembangan markerplace reksadana online semakin hari semakin mudah saja, khususnya untuk investor pemula. Saat ini, sudah banyak platform reksa dana online yang...

Apa itu Saham? Ini Cara Investasi dan Dapat Untung dari Saham

Saham merupakan instrumen investasi yang populer dikalangan investor, karena memberikan return yang tinggi. Sebut saja seperti Lo Kheng Hong, yang dijuluki Warren...

Hadapi Pandemi Virus Corona, 6 Kiat Ini Bisa Selamatkan Keuangan Kamu

Dampak virus corona bukan saja mengerikan dari sisi kesehatan, tapi juga berdampak parah pada kondisi ekonomi. Jika ingin selamat dari krisis ekonomi...

Pengalaman Deposito Bank Mandiri via Aplikasi Mandiri Online (UPDATE: 18/5/2020)

Deposito Bank Mandiri merupakan salah satu produk deposito yang banyak dicari orang, karena berstatus bank kompeten dan memberikan bunga yang menarik.

Pengalaman Deposito Syariah Rp 10 Juta Di Bank Permata via PermataMobile X (UPDATE: 14/5/20)

Deposito atau deposito syariah merupakan jenis investasi yang cocok untuk investor bertipe konservatif, karena resikonya yang rendah dan memberikan bunga/bagi hasil yang...

Mengenal P2P Lending, Landasan Hukum, Cara Investasi, Untung dan Ruginya

Peer to peer lending atau yang bisa dikenal P2P lending merupakan instrumen investasi yang populer ditengah gejolak padar modal. Saat ini, kesadaran...

13 KOMENTAR

  1. Mantap gan, saya juga sering merasakan itu. Harapan menang yeng menggebu2 kadang harus diganti rasa kecewa ketika kalah. Tapi apapun itu, mengikuti lomba blog merupakan suatu kegiatan yang sangat menggairahkan.

  2. Hehe iya kadang asik juga sering ikut lomba meski gak pernah menang.
    Tapi kita dapet nilai plus untuk pengalaman nulis.
    Dan jadi tahu gimana cara menulis yang bagus seiring berlalunya waktu.
    Semakin sering ikut lomba pasti cara nulis kita juga jadi lebih banyak perkembangan.

    Poin 3, 4, sama 6 memang sering banget bikin dongkol wkwkwk
    Yang penting gak gampang menyerah

    Semangat terus gan 😀

    • gak apa Mbak, terus belajar dan tingkatkan kualitas nulisnya, kalau bisa buat keunikan tersendiri diblog Mbak biar menarik perhatian juri.. saya sendiri banyak belajar dari kekalahan lomba blog yang tidak terhitung lagi hehe

  3. nomor 6 tuh paling nyakitin. saya pernah ikutan lomba blog cuman beda 1 poin dari peringkat 3 aja.alhasil kalah deh.Secara konten saya gak kalah tapi saya jatuh di komentar blog. kecewa sih iya tapi yang nilai kan juri jadi mau bagaimana lagi.Protes pun gak bakal buat jadi juara,tetap terima aja.

    • Jadi pelajaran aja mas… makanya kenapa saya gak pernah ikut lomba blog yg menilai pemenang dari banyak jumlah komen ataupun view page, soalnya gak masuk akal penilaian gitu.. jadi ikut lomba yang benar-benar menilai kualitas dan kreativitas konten saja.

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu