Kamu pecinta dengan kuliner Aceh? Pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner aceh yang bernama kuah cue. Kuah Cue adalah salah satu makasan kuliner khas aceh yang banyak digemari oleh orang, mungkin kamu salah satunya. Jadi tidak heran, banyak orang yang mencarinya untuk disantap sebagai jamuan makan bersama nasi.

Ngomong-ngomong soal kuah cue, kali ini saya akan memberikan rekomendasi tempat terbaik untuk menyantap kuliner aceh yang satu ini.

Sebenarnya saya tidak tahu persis dimana tempat makan kuah cue yang enak, karena biasanya yang beli kuah cue adalah ayah saya yang biasa dinas lintas kabupaten dan sering membeli kuah cue. Karena rasanya yang enak, saya penasaran dan bertanya dimana kuah cue tersebut di beli. Sampai pada akhirnya hari ini (sesuai tanggal artikel) saya jalan-jalan ke Lamno untuk liburan sesaat. Saat kembali lagi ke Banda Aceh, akhirnya saya singgah bersama keluarga di rumah makan Warung Kaki Kulu yang di ceritakan ayah saya dulu.

Bila kamu terbiasa jalan-jalan di antara Banda Aceh – Calang atau sebaliknya, kamu akan berjumpa warung ini yang beralamat di KM 43 tepatnya didaerah Cot Jeumpa, Lhoon – Aceh Besar.

Namun sayangnya karena hari minggu, pelanggannya banyak sekali. Jadi kami tidak jadi makan dan hanya beli kuah cue untuk di bawa pulang.

Karena hari sidikit hujan, saya cuma foto-foto dari dalam mobil saja, dari luar kelihatan tempatnya enak dan teduh. Ditambah lagi ada fasilitas bermain anak. Jadi, saya hanya dapat sekedar review makanannya saja yang sudah dibeli tanpa melihat-lihat didalam warungnya.

Sambil tunggu kuah dimasak, bisa main-main dulu di ayunan yang sudah disediakan.

Karena rasa kuah cue yang enak, saya sarankan untuk pesan lebih untuk dibungkus bawa pulang. Karena untuk hari-hari libur seperti sabtu-minggu pelanggannya sangat banyak. Sehingga, sangat kecil kemungkinan untuk bawa pulang kuah cue.

Untuk pemesanan mungkin bisa hubungi no yang ada di gambar ini.

Tadi sempat singgah di Warung Kaki Kulu, sayang rame. Jadi bawa pulang 2 bungkus. 😀

Eeemmm… kelezatannya mengugah selera makan.

Kebetulan saya sempat searchin di Google dengan keyword “Warung Kaki Kulu” dan hasilnya tempat ini sangat eksis dan punya fan page juga. Jadi untuk melihat informasi lebih lengkap silahkan lihat halaman ini.

Kalau bingung tempatnya dimana, kamu bisa dengan mudah menemukan Warung Kaki Kulu di google maps.

Sekian artikel tentang Warung Kaki Kulu, sempatkan diri kamu untuk menikmati salah satu kuliner wajib di Aceh ini yaaa…

 

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.