PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Travel Tips Untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah + Simulasinya

Tips Untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah + Simulasinya

Siapa tau mau baca

Mengenal 4 Jenis Reksa Dana, Mana Yang Paling Cocok Dengan Anda?

Reksa dana adalah salah satu instrumen investasi alternatif bagi masyarakat pemodal, khususnya pemodal kecil dan bagi pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian...

Ingin Nambah Teman Dan Ilmu Saham? Yuk Gabung Ke Komunitas-Komunitas Saham Ini

Untuk dapat memahami investasi saham secara detail dan luas, maka diperlukan yang namanya mentorship baik dengan cara berkumpul dengan teman-temana sesama investor ataupun bergabung...

Gaya Milenial Bangun Rumah Tangga, Mulai dari Investasi hingga Melindungi yang Tersayang

Beberapa bulan terakhir hati saya sedang berbunga-bunga..Bukan karena penghasilan Google Adsense meningkat atau cuan investasi, tapi sebuah...

Tips Untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah + Simulasinya

Pesawat adalah salah satu transportasi yang di gemari banyak orang. Selain dapat menghemat waktu dengan perjalanan yang cepat, harga tiketnya pun juga bersaing dengan beragam pilihan maskapai. Dengan dunia teknologi yang semakin maju, kini pembelian tiket pesawat tidak perlu lagi harus repot-repot datang ke kantor travel untuk melakukan pemesanan tiket pesawat, namun dapat dilakukan dengan cara beli tiket online di marketplace atau situs maskapai itu sendiri.

Harga tiket murah pasti sudah jadi idaman setiap mereka yang ingin membeli tiket pesawat, oleh karena itu saya akan coba memberikan sedikit tips bagaimana cara mendapatkan harga tiket pesawat yang sesuai dengan kantong kamu, dengan harapa yaaa… tiket pesawat yang kamu incar lebih murah.

- Iklan -

Cara ini sudah saya terapkan selama 6 tahun naik pesawat. Jadi, artikel ini bukan dibuat untuk iklan maskapai atau situs markeplace tiket ya, ini hanya untuk sekedar berbagi saja.

Tentukan jadwal penerbangan sejak dini

Menentukan jadwal adalah faktor yang paling penting agar sukses mendapatkan tiket dengan harga yang murah, karena kalau jadwalnya tida diatur atau di tentukan tiket pesawat dapat berubah setiap harinya, yaaa…. misalkan saja seperti mudik lebaran. Tidak mungkin pesan tiket H-5 lebaran kalau tidak mau kena harga yang tinggi, pastinya harus di pesan tiketnya 1-2 bulan sebelum H lebaran.

Bila kamu seorang mahasiswa perantau tidak ada salahnya melihat kalender akademik dan melihat kapan liburan lebaran akan dimulai, jadi bisa pesan tiket jauh-jauh hari sebelum bulan puasa dan biasanya tiketnya belum mahal-mahal banget.

Nah… bila pesan tiket pesawat murah untuk lebaran atau liburan akhir tahun dilakukan jauh-jauh hari, beda halnya bila kamu pesan tiket pesawat untuk perjalanan non-liburan. bila kamu ingin berpergian naik pesawat saat tidak liburan, cobalah pesan tiket seminggu sebelum keberangkatan biasa tiketnya tidak terlalu mahal dan usahakan penerbangannya bukan di hari libur sabtu-minggu, weekdays akan lebih murah.

Pesan tiket pesawat murah via marketplace

Di Indonesia selain situs belanja online yang berjamur, ada juga situs etiket yang banyak sebut saja seperti Traveloka.com, Tiket.com, Ezytravel.co.id, Utiket.com, Via.com. Mereka adalah situs-situs terpercaya yang menjual tiket pesawat ke seluruh dunia.

Marketplace tiket ini sangat kompetitif persaingaanya, jadi kamu silahkan buka semua situs yang saya sebutkan diatas, lalu coba cek penerbangannya yang diinginkan karena pasti setiap situs menawarkan harga yang berbeda.

Diskon dan Voucher everywhere

Diskon dan voucher yang di tawarkan maskapai dan situs marketplace menjadi daya tarik tersendiri untuk menggoda konsumen membeli tiket pesawat di situs mereka (marketplace travel). Diskon dan voucher gila-gilaan pasti akan di adakan tanpa pemberitahuan, tidak peduli itu liburan atau tidak pasti ada saja penawaran dari situ-situ marketplace tiket pesawat ini, jadi cobalah untuk berlangganan newsletter mereka.

Lihat saja seperti di bawah ini, bagaimana hebohnya marketplace tiket pesawat memberikan diskon dan voucher untuk menarik konsumen dan yang untung kita juga karena bisa mendapatkan tiket yang murah.

https://da8hvrloj7e7d.cloudfront.net/imageResource/2016/06/05/1465117310041-829f119a128c51cfbbc75780975cf0b9.jpeg
http://cdn01.tiket.photos/img/banner/p/r/banner-promo_all_flight-hotel_citi_home_banner_978x250.banner978x250.jpg
http://cdn01.tiket.photos/img/banner/p/r/banner-promo_powerbank-citilink_jun2016_home_banner_978x250.banner978x250.jpg

Dan jangan lupa juga untuk cek situs maskapai penerbangan, kali aja mereka kasih diskon, seperti Garuda Indonesia di bawah ini.

Tips Untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah + Simulasinya 2

Selesai sudah poin-poin cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

Namun, itu hanya awal dari artikel ini saja. kalau yang diatas cuma poin-poinnya saja, karena simulasi itu lebih penting.

Berikut ini saya akan paparkan bagaimana cara mendapatkan tiket pesawat murah dengan cara menggabungkan semua poin diatas. Saya akan coba simulasikan dengan maksimal untuk tiket pesawat murah.

Saya akan mengambil contoh untuk penerbangan untuk mudik lebaran Jakarta – Banda Aceh untuk tanggal 28 Juni 2016 dengan jam yang flexible.

Yang harus saya lakukan adalah membuka semua situs yang menjual tiket pesawat, Traveloka.com, Tiket.com, Ezytravel.co.id, Utiket.com, Via.id, Saya akan mengambil tiker pesawat dengan penawaran terbaik.

ezy
tiket pesawat murah
utiket
via

Saya tidak memsukkan Traveloka karena harganya tidak kompetitif lagi, sudah terlalu mahal walaupun saya masukan voucher “RINDU100”.

Dari simulasi yang saya lakukan untuk membandingkan harga tiket pesawat untuk Jakarta – Banda Aceh tanggal 28 Juni 2016 memperlihatkan bahwa Ezytravel memberikan harga yang paling murah di Rp 1,599,000 sedangkan situs lainnya sama di harga Rp 1,606,000. Sebenarnya ini buka harga yang saya harapkan, tapi harap dimaklumi karena artikel ini saya buat 3 minggu sebelum lebaran harga tiket pesawatnya sudah sangat mahal. Normalnya tiket Jakarta – Banda Aceh itu harusnya 700 rb – 800 rb dengan Lion Air.

Simulasi di atas hanya sebagai sundut pandang dalam membandingkat tiket saja dan ternyata simulasinya tidak maksimal karena diskon dan voucher tidak sesuai dengan yang saya harapkan.

Intinya untuk membeli tiket itu jangan terlalu kaku, cobalah untuk cari tau dengan membuka beberapa situs penyedia e-tiketing sehingga dapat membeli tiket yang lebih murah dan cobalah juga untuk membeli tiket online pada malam hari karena jarang orang berebut tiket malam. Jangan malas untuk membaca newsletter dari marketplace atau maskapai, kali aja ada promo atau diskon.

Sekian artikel kali ini… Selamat berburu tiket murah

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

Ingin belajar saham dari Nol hingga mahir? Meet Arin!

Terbaru

9 Marketplace Reksadana Online Terbaik 2020, Ulas Kelebihan dan Kekurangannya

Perkembangan markerplace reksadana online semakin hari semakin mudah saja, khususnya untuk investor pemula. Saat ini, sudah banyak platform reksa dana online yang...

Apa itu Saham? Ini Cara Investasi dan Dapat Untung dari Saham

Saham merupakan instrumen investasi yang populer dikalangan investor, karena memberikan return yang tinggi. Sebut saja seperti Lo Kheng Hong, yang dijuluki Warren...

Hadapi Pandemi Virus Corona, 6 Kiat Ini Bisa Selamatkan Keuangan Kamu

Dampak virus corona bukan saja mengerikan dari sisi kesehatan, tapi juga berdampak parah pada kondisi ekonomi. Jika ingin selamat dari krisis ekonomi...

Pengalaman Deposito Bank Mandiri via Aplikasi Mandiri Online (UPDATE: 18/5/2020)

Deposito Bank Mandiri merupakan salah satu produk deposito yang banyak dicari orang, karena berstatus bank kompeten dan memberikan bunga yang menarik.

Pengalaman Deposito Syariah Rp 10 Juta Di Bank Permata via PermataMobile X (UPDATE: 14/5/20)

Deposito atau deposito syariah merupakan jenis investasi yang cocok untuk investor bertipe konservatif, karena resikonya yang rendah dan memberikan bunga/bagi hasil yang...

Mengenal P2P Lending, Landasan Hukum, Cara Investasi, Untung dan Ruginya

Peer to peer lending atau yang bisa dikenal P2P lending merupakan instrumen investasi yang populer ditengah gejolak padar modal. Saat ini, kesadaran...

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu