PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Saham Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online

Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online

Kelas Online Sekolah Pasar Modal adalah solusi bagi Calon Investor yang ingin mengenal cara berinvestasi di Pasar Modal Indonesia, namun memiliki kendala untuk menghadiri Kelas Tatap Muka dikarenakan keterbatasan waktu atau lokasi.

Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online

Kelas Online Sekolah Pasar Modal adalah solusi bagi Calon Investor yang ingin mengenal cara berinvestasi di Pasar Modal Indonesia, namun memiliki kendala untuk menghadiri Kelas Tatap Muka dikarenakan keterbatasan waktu atau lokasi.

SPM Online – Kabar baik untuk para calon investor pasar modal di Indonesia, khususnya buat yang ingin belajar pasar modal tapi memiliki kendala untuk menghadiri Kelas Tatap Muka dikarenakan keterbatasan waktu atau lokasi.

Tentu ini sebuah kabar bagus bukan?

Karena saya biasanya juga sering mendapat pertanyaan dari calon investor tentang cara belajar mudah investasi saham, sedangkan mereka terlalu sibuk dikantor atau bahkan tidak tersedianya Sekolah Pasar Modal tatap muka di kota/kampung mereka.

Pengumuman akan diadakannya kelas Sekolah Pasar Modal Online sudah dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia melalui akun twitter resminya @IDX_BEI

Mau ikut SPM tapi susah menyesuaikan jadwal? Dapatkan kemudahan belajar investasi saham & seputar pasar modal di SPM Online! Kamu bebas memilih sekuritas & berinteraksi via forum tanya jawab. Simak infonya di https://t.co/udPJNAEBIV #SekarangWaktunya #YukNabungSaham@ticmi_id pic.twitter.com/R73B6NdWR7

— IDX (@IDX_BEI) June 22, 2018

Terhitung tanggal 20 Juni lalu, para calon investor sudah dapat melakukan pendaftaran untuk Sekolah Pasar Modal Online. Lantas bagaimana cara mendaftar dan mengikutinya?

Cara Mendaftar Sekolah Pasar Modal Online

Mendaftarkan diri untuk mengikuti Sekolah Pasar Modal Online sebenarnya tidak terlalu sulit, hanya saja menurut saya langkahnya lumayan panjang, sehingga saya berinisiatif untuk memberikan gambaran kepada calon investor agar mudah melakukan pendaftaran Sekolah Pasar Modal Online. Baik, langsung kita mulai saja.

Pertama: Pastikan ada terlebih dahulu membuka laman resmi Sekolah Pasar Modal Online di alamat https://sekolahpasarmodal.idx.co.id. Lalu, scroll kebawah hingga menemukan section seperti gambar dibawah ini.

sekolah pasar modal online

Klik pada tombol “DAFTAR KELAS ONLINE”.

Kedua: Anda selanjutnya akan diarahkan kelaman Login. Karena belum daftar, abaikan form “Login ke akun Anda”, Klik “Daftar disini” untuk mendaftar.

Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online 9
Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online 10

Ketiga: Sama seperti mendaftar pada situs pada umumnya, Anda diminta untuk mengisi form berupa Nama, Email, dan Password. Pastikan email Anda aktif. Klik REGISTRASI jika data yang dimasukkan sudah benar.  Keempat: Tidak buru-buru langsung ke Akun anda, situs SPM akan meminta anda untuk melakukan verifikasi melalui email.

Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online 11
Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online 12

Bentuk emailnya akan seperti dibawah ini. Langsung klik saja “Verifikasi Email”. Nanti anda akan diarahkan ke laman ucapan terima kasih telah mendaftar.

Kelima: Akun sudah jadi, kini saatnya anda mulai login dengan menggunakan email dan password yang sudah didaftarkan tadi. Setelah login, tampilan awalnya akan seperti dibawah ini.

Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online 13
Dashboard SPM Online

Anda akan disuguhkan dengan beberap video dari BEI tentang SPM Online dan Investasi di Pasar Modal. Selanjutnya, scroll kebawah dan anda akan menemukan tombol daftar SPM Online seperti ini, Klik “DAFTAR”.

Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online 14

Keenam: Setelah klik DAFTAR, anda kana dialihkan ke halaman salah satu penyelenggara Sekolah Pasar Modal Online yang tidak lain adalah sekuritas. Contohnya seperti dibawah ini.

Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online 15

Bila dilihat secara seksama, maka disidebar halaman terdapat dua perintah, pertama menuju ke halaman pendaftaran (kotak hijau) dan kedua halaman untuk melihat opsi sekuritas lainnya (kotak biru).

Dalam hal ini saya coba langsung daftar ke IndoPremier sekuritas, Klik “DAFTAR SPM ONLINE”

Ketujuh: Disini anda akan mulai mengisi formulir pendaftaran SPM Online. Berikut ini adalah formulir pendaftaran Sekolah Pasar Modal Online:

Cara Mendaftar Dan Ikut Sekolah Pasar Modal Online 16

Sekilas sampai disini dulu… Artikel ini akan saya lanjutkan lagi penulisannya jika saya telah selesai mengikuti sekolah pasar modal online. Mohon bersabar.

Semoga dengan hadirnya Sekolah Pasar Modal Online ini, investor di Indonesia lebih mudah belajar saham online, terutama bagi mereka yang belum berkesempatan untuk menghadiri Sekolah Pasar Modal tatap muka.

Semoga bermanfaat, selamat berinvestasi!

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

14 KOMENTAR

  1. Mas saya sudah daftar spm online dari hari jumat kemarin dan sudah transfer 100000 tp smpe hari selasa masih di verifika gimana y mas?

  2. Saya sudah mendaftar ,membuat rdn 100rb udah menkonfirmasi semua email yg masuk . Tapi di dashboard masih in progres saja. Mohon pencerahannya suhu gimana kelanjutannya ya ? Makasih

    • Mohon maaf, saya juga kurang tau soal ini. karena saat buat artikel ini hanya sekedar daftar saja.

      Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung bertanya ke pihak IDX, bisa DM IDX ke instagram @indonesiastockexchange, biasa mereka balas. Tks

  3. Mas, kira” berapa lama ya SPM online ini selesai? Saya udh dftr dari akhir maret smpe skrg di website masih in progress mulu. Gada jadwal slnjutnya, pdhl video” pljrn nya udh sy tnton smua.
    Saya jg udh buka rdn sesuai petunjuk, tapi saldo nya masih 0. Katanya sih tunggu slesai kelas SPM nya bru saldo 100rb nya msuk.
    Jdi setelah udh buka RDN ini saya dpt apa? Apa kartu KSEI atau yg lain? Maaf byk tnya. Sya msih awam yg bginian

  4. Mas, yg form online skrg perlu ada scan buku tabungan. kalo saya pakai rekening yg tidak menyediakan buku tabungan bagaimana ya apakah tetap tidak bisa?

    • Secara teknis saya kurang tau bagaimana, tapi seharusnya bisa daftar dengan menyertakan screenshot tabungan digital. tabungan seperti digibank, jenius atau permatame memang tidak ada buku fisiknya. Jadi, coba upload scan tabungannya dengan screenshot yang terlampir no rek tabungan. Tks

    • Disesuaikan dengan tabungan Anda saja, agar tidak kena biaya transfer antar bank. Tapi kalau tidak ada RDN yang sama dengan tabungan Anda, bisa pilih yang mana saja. Tks

  5. Mas saya mau tanya, setelah register seharusnya kan verifikasi email dulu ya, tapi email untuk verifikasinya belum masuk ke email saya. Kira-kira kenapa ya mas?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar kamu!
Silakan masukkan nama kamu di sini