PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Asuransi Sambil Berinvestasi, Jangan Lupa Siapkan Warisan. Begini Caranya!

Sambil Berinvestasi, Jangan Lupa Siapkan Warisan. Begini Caranya!

Warisan adalah salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk orang tersayang kelak. Selain bisa berupa aset investasi, asuransi bisa jadi warisan!

Artikel ini adalah

Warisan adalah salah satu hal yang perlu dipersiapkan untuk orang tersayang yang kita tinggalkan kelak. Oleh karena itu, menyiapkannya bisa dimulai dari sekarang, salah satunya dengan memiliki asuransi.

Mungkin kamu yang sudah membaca blog ini tau, ada banyak artikel tentang investasi yang kamu baca, kebanyakan review aplikasi investasi.

Saya sering menjawab pertanyaan pembaca, salah satunya tentang apa tujuan investasi yang baik itu bagaimana.

Tujuan investasi khususnya di pasar modal Indonesia bisa apa saja. Umumnya saya memberikan gambaran umum ke mereka, untuk membuat tujuan investasi berupa persiapan uang pensiun atau untuk tabungan dengan tujuan tertentu di masa depan.

Termasuk saya yang melakukan itu. Menjadikan instrumen investasi di pasar modal sebagai persiapan untuk pensiun dan pendidikan anak (Yaaa… walaupun sebenarnya saya belum nikah hehe)

Tetapi, investasi di pasar modal bukan satu-satunya modal yang disiapkan untuk masa depan. Ternyata bisa juga menyiapkan asuransi untuk kebutuhan masa depan.

Penasaran bagaimana caranya menyiapkan asuransi sebagai persiapan masa depan khususnya untuk warisan?

Yuk lanjut baca artikel ini!

Aset investasi bukan satu-satunya warisan, ada asuransi juga!

Selain menyiapkan masa pensiun dan juga biaya pendidikan anak atau tabungan jalan-jalan dengan investasi di pasar modal, kita juga harus menyiapkan yang namanya warisan.

Uniknya, orang-orang kita tau kalau menyiapkan warisan itu penting. Tapi sayangnya, mereka masih belum mengerti cara menyiapkan perencanaan keuangan yang baik.

Hal ini dibuktikan dari hasil studi FHI yang mengungkapkan fakta menarik, bahwa di usia 35 tahun, orang Indonesia bahkan belum memulai perencanaan keuangan dan di usia 41 tahun baru memulai perencanaan pensiun.

Maka tidak heran, kebanyakan kita pasti berpikir kalau menyiapkan warisan bisa berupa uang tunai atau mungkin dengan emas.

Kalau yang sering investasi saham atau reksa dana seperti saya, mungkin bakalan berpikir bahwa menyiapkan aset investasi sudah cukup untuk sebagai warisan.

Pertanyaannya adalah…

“Apakah semua yang sudah kita persiapkan saat ini cukup sebagai warisan untuk yang tersayang?”

persiapkan warisan

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Umur kita gak ada tau.

Bukannya mendoakan yang aneh-aneh, kita tentu semua ingin survive di masa krisis kesehatan dan ekonomi saat ini.

Nah… Ternyata asuransi juga bisa dijadikan sebagai warisan loh!

Pikiran saya ini baru terbuka setelah mengikuti webinar yang diadakan oleh PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) pada Rabu 20 Januari 2021 lalu.

Dalam acara itu, diisi oleh pembicara-pembicara kece yang berbagai ilmu seputar pentingnya menyiapkan warisan saat ini. Salah satunya dengan asuransi.

Sambil Berinvestasi, Jangan Lupa Siapkan Warisan. Begini Caranya! 1

Mas Maman, sebagai salah seorang Blogger finance yang saya kenal menyampaikan materi tentang persiapan warisan yang salah satu alternatifnya adalah asuransi.

warisan

Selama ini mungkin kalau disebutkan asuransi, maka yang kita pikirkan kebanyakan asuransi untuk aset seperti rumah dan untuk kesehatan.

Pada kesempatan itu, Prudential sebagai salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia meluncurkan asuransi khusus untuk warisan, yaitu Asuransi Jiwa PRUWarisan.

Woww… Asuransi bisa dijadikan asuransi dong!

PRUWarisan adalah asuransi tradisional inovatif ini hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki harta warisan yang optimal demi kesejahteraan masa depan orang tersayang.

Oleh karena itu, buat kamu yang belum punya perencanaan keuangan yang baik, udah bisa belajar tata kelola keuangan agar bisa menyiapkan warisan.

Meskipun belum nikah seperti saya mungkin, bisa menyiapkannya untuk keluarga atau calon istri yang belum diketahui siapa.

“Pandemi mengajarkan kita untuk memiliki persiapan terbaik demi masa depan. Oleh karenanya, sebagai perusahaan yang selalu mendengarkan, memahami dan mewujudkan kebutuhan nasabah, kami senantiasa berupaya untuk menyenangkan para nasabah atau delighting customers, dengan menghadirkan ragam solusi inovatif di tengah berbagai tantangan yang mereka hadapi. PRUWarisan, inovasi terbaru kami yang memungkinkan para nasabah memiliki harta waris berharga yang dapat memberikan kesempatan bagi orang-orang tersayang untuk melanjutkan hidup, mewujudkan impian serta mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya.” – Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia

Untuk yang pengen tau lebih banyak tentang bagaimana asuransi bisa jadi instrumen alternatif yang cocok untuk warisan, bisa baca slide materi yang saya dapatkan dari webinar Prudential minggu lalu di bawah ini.

Sambil Berinvestasi, Jangan Lupa Siapkan Warisan. Begini Caranya! 2

Lalu, bagaimana caranya sebuah asuransi seperti PRUWarisan ini bisa menjadi modal kita untuk mereka yang tersayang nanti?

Asuransi Jiwa PRUWarisan untuk optimalkan warisan

Tentu kamu ingin tahu lagi lebih banyak, bagaimana PRUWasiran bisa membuat kamu nyaman menyiapkan warisan untuk orang tersayang di masa yang akan datang.

Asuransi jiwa bisa menjadi instrumen yang dapat diandalkan karena ahli waris dapat memanfaatkan polis sebagai acuan untuk prosedur, syarat ketentuan dan pembagian manfaat waris yang jelas.

Fitur produk PRUWarisan

Ada banyak fitur produk yang bisa kamu gali dari asuransi terbaru dari Prudential Indonesia ini. Selain premi yang terjangkau, usia tanggungan juga panjang.

Mata UangRupiah
Minimum Premi BulananRp300.000/Bulan atau Rp3.300.000/Tahun
Usia Masuk Tertanggung1 – 70 Tahun (Ulang Tahun berikutnya)
Masa Perlindungan s/d Usia TertanggungSampai dengan Tertanggung berusia 99 tahun,

Kamu juga perlu tau 5 keunggulan dan manfaat dari produk Asuransi Jiwa PRUWarisan seperti di bawah ini.

Sambil Berinvestasi, Jangan Lupa Siapkan Warisan. Begini Caranya! 3
Sambil Berinvestasi, Jangan Lupa Siapkan Warisan. Begini Caranya! 4

Jadi udah final ya… Selagi kamu berinvestasi untuk tujuan masa depan yang lebih baik, jangan lupa juga untuk menyiapkan asuransi.

Investasi saham dan reksa dana lancar, menyiapkan warisan bersama Prudential Indonesia juga jalan.

Aman deh!

Sekalian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar asuransi untuk warisan atau mau sharing, bisa tinggalkan komentar di bawah ini ya!

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar kamu!
Silakan masukkan nama kamu di sini