Introducing Arin

asisten pribadi dalam belajar investasi saham

|

Lifestyle Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Popmama.com adalah media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia.

Pilihan Editor

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Mandiri Sekuritas, Reguler Dan Syariah (Update 19/1/18)

Setalah sebelumnya saya membuat artikel cara mendaftar dan beli saham melalui BNI Sekuritas, kali ini saya akan membuat artikel tentang cara membuat akun di...

Mulai Halal Lifestyle Dari Sekarang

Pemeritah Indonesia kini tengah berusaha keras untuk meningkatkan pertubuhan ekonomi syariah di Indonesia.Oleh karena itu, pemerintah melalui instansi terkait terus berupaya mendorong pertubuhan ini...

Melirik Cerahnya Investasi Emas, Pengalaman Pertama Buka Tabungan Emas

Investasi bukanlah kata yang asing, pasti banyak diantara kita yang sering mendengat kata-kata ini. Arti invetasi sendiri sebenarnya sangat luas, karena setiap orang dan...

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Popmama.com adalah media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia.

Anak adalah salah satu anugerah yang diberikan oleh sang pencipta. Hadirnya anak dalam sebuah keluarga menjadi kedamaian tersendiri didalam hati, apalagi bagi keluarga muda. Bagi pasangan muda, anak bisa mempererat cinta antara pasangan.

Namun, dikaruniakannya anak untuk keluarga muda khususnya untuk para millennial mama menjadi tantangan tersendiri, sehingga timbul rasa khawatir atas tumbuh kembang si kecil nanti.

- Iklan -

Tapi tidak perlu khawatir, dengan segala kemajuan teknologi, kini mengahus si kecil bukanlah sebuah perkara yang sulit. Pasalnya sudah ada media yang mengerti kekhawatiran para millennial mama tentang pola asuh si kecil. Dengan adanya media online, mengasuh di kecil kini lebih mudah.

Pola asuh Bayi Gen Z beda dari generasi sebelumnya

Yang millennial mama harus tau adalah… Pola asuh bayi jaman now a.k.a Gen Z beda banget sama jaman dulu, kenapa?

Fakta ini saya jumpai di rumah sendiri.

Saya memiliki 2 adik yang masuk dalam kategori Gen Z, masing-masing kelas 4 SD dan yang paling kecil masih TK.

Pola asuh yang orang tua saya terapkan pada adik saya sangat berbeda dari apa yang saya rasakan dulu ketiak tahun 90an.

Adik saya yang paling kecil, kini sudah bisa menghafal surat-surat al-qur’an, menulis hingga membaca dengan baik dan benar.

Lalu, apa yang saya lakukan saat masih TK dulu? Bisanya cuma main kotor, berkeliaran di komplek rumah. Jangankan nulis, baca saja tidak bisa.

Saya sadar betul, perbedaan yang jauh ini adalah akibat pola asuh yang berbeda. Orang tua saya mengikuti tren pola asuh anak. Dalam hal pola asuh adik-adik saya, teknologi berperan penting dalam tumbuh kembang mereka.

Ya, teknologi yang membedakan pola asuh saya dan adik saya. Dulu belum ada teknologi yang maju seperti sekarang, sehingga main selalu di luar rumah.

Beda halnya dengan kedua adik saya yang diasuh dengan teknologi, mereka banyak belajar hal-hal baru melalui smartphone orang tua saya. Contohnya seperti permainan edukasi yang sangat membantu mereka untuk belajar lebih mudah di rumah tanpa harus menunggu ilmu dari sekolah.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 1
Sedang asiknya main game edukasi di smartphone (Dok. Pribadi)

Belum lagi untuk hafalan al-Qur’an… Karena di smarphone ayah saya banyak sekali file al-Qur’an dalam bentuk file suara, sehingga adik saya mampu menghafal dengan hanya mendengar. Hal ini sangat wajar, karena anak kecil memang sangat mudah untuk mengingat sesuatu.

Bayangkan saja, kalau pola asuh yang orang tua saya terapkan kepada adik-adik saya sama seperti saya kecil dulu, pasti mereka tidak bisa apa-apa dan kerjanya main-main saja.

Itulah dia kisah orang tua saya yang masuk dalam Generasi X dalam mengasuh Gen Z.

Nahh… dewasa ini, telah lahir pula papa-papa dan mama-mama baru yang tergabung dalam Generasi Millennial. Berbeda dari Gen X yang sudah terbiasa dalam mengasuh anak, kini sudah masuk giliran millennial untuk menunjukkan cara pola asuh bayi Gen Z.

Millennial mama bingung cara mengasuh anak Gen Z?

Saya yakin para millennial mama ini masih bingung, khususnya teman-teman saya yang sudah berkeluarga dan punya anak, tentang bagaimana cara mengasuh anak Gen Z dengan baik di tengah kemajuan teknologi masa kini serta makanan dan minuman untuk anak-anak yang bervariasi.

Tapi jangan panik, kini kegelisahan millennial mama akan masa depan buah hatinya dapat diatasi dengan memperbanyak membaca artikel tentang pola asuh anak Gen Z.

Eeemm,… lalu dimana tempat untuk membaca artikel tentang pola asuh anak yang baik untuk millennial mama?

Perkenalkan…. Popmama.com

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 2
Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 3

Popmama.com adalah media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia.

Popmama.com lahir sebagai teman bagi millennial mama untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. Popmama.com menyajikan berita-berita terhits tentang mama dari seluruh dunia, informasi mengenai dunia parenting, dan saran-saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya.

Jadi, kalau sudah ada Popmama.com, millennial mama tidak perlu resah akan cara terbaik untuk mengasuh si buah hati.

Karena mama-mama muda ini pasti polos-polos banget tentang cara pola asuh anak, dari pada mengganggu masa pensiun orang tua, lebih baik mama mengasuh anak sendiri bersama suami. Malu kan kalau yang mengasuh anak, ternyata neneknya. Nanti malah dikira millennial mama gak bisa apa-apa.

Tentu mama, penasaran dong, kenapa sih saya yang belum menikah dan punya anak ini sok-sok banget merekomendasikan situs pola asuh anak seakan-akan seperti punya anak banyak hahaha

Walaupun saya belum keluarga, ada beberapa fitur penting dari Popmama.com yang menurut saya sangat bagus untuk millennial mama agar mengasuh buah hatinya lebih terarah dan pasti lebih mandiri tanpa bantuan orang tua mama. Berikut adalah 5 kelebihan dari Popmama.com yang membuatnya berbeda dari situs parenting pada umumnya:

1.Popmama.com, dari millennial mama untuk millennial mama

Millennial mama harus tau nih, Popmama.com adalah situs yang dibuat khusus untuk mama muda. Penulisnya diisi oleh millennial mama, serta para pakar dibidang parenting.

Jadi, millennial mama tidak perlu takut salah alamat situs parenting, karena Popmama.com adalah jawaban dari semua pertanyaan mama bagaimana menjadi orang tua yang baik untuk anak-anaknya kelak. Mulai dari si kecil dalam kandungan hingga beranjak anak-anak.

2. Kategori lengkap untuk mama, dari Pregnancy hingga Lifestyle.

Mau cari informasi tentang “Parenting 101“? Popmama.com adalah jawabannya.

Mau cari informasi tentang Tips & trik untuk mama muda? Popmama.com adalah jawabannya.

Mau cari informasi tentang hubungan asmara? Popmama.com adalah jawabannya.

Mau cari informasi tentang apapaun soal rumah tangga? Popmama.com adalah jawabannya.

Waduh… banyak banget kalau disebutkan semua. Pokoknya Popmama.com bisa memberikan semua informasi yang millennial mama butuhkan.

Millennial mama sudah bisa mengikuti Popmama.com mulai dari setelah menikah loh. Karena millennial mama bisa menemukan informasi dasar soal parenting, yaitu tentang kehamilan.

Yuppss… Millennial mama wajib tau nih, awal mulai kehamilannya bagaimana. Oleh karena itu, millennial mama bisa baca Getting Pregnant lalu bisa dilanjutkan dengan membaca artikel tentang proses kehamilan mulai dari First Trimester  ( 1 – 13 weeks ) , Second Trimester (14 – 27 weeks) , Third Trimester (28-41 weeks) , dan tentang kelahiran di Birth.

Selamat, Si Kecil mama sudah lahir. Selanjutnya bagaimana lagi?

Tenang, Popmama.com sudah siapkan guide level selanjutnya untuk mama agar siap mengasuh si kecil mulai dari Baby , 0-6 months , hingga 7-12 months.

Saat si kecil sudah balita, Popmama.com juga punya guidenya untuk millennial mama, mulai dari Kid , 1-3 years old , hingga 4-5 years old .

Si Kecil sudah saatnya masuk sekolah nih, millennial mama harus punya jurus ampuh buat ngenalin si kecil ke dunia luar rumah hingga mengajarkan si kecil menggunakan teknologi. Karena pada fase inilah adik saya juga diperkenalkan dengan teknologi agar tumbuh kembangnya jadi maksimal, tapi dengan catatan untuk ikut mengawasi si kecil dalam mengakses perangkat teknologi.

Untuk millennial mama yang punya anak 6 hingga 12 tahun, Popmama.com juga punya guide untuk mendidik anak Big Kid , 6-9 years old , hingga 10-12 years old .

Wow.. lengkap banget yang Popmama.com, dari masa kehamilan hingga anak berusia 12 ada semua artikelnya untuk menjadikan millennial mama cerdas dalam mendidik si kecil.

Ettsss…. tapi gak cuma itu ada loh, masih ada lagi keunggulan dari Popmama.com untuk membuat keluarga millennial jadi lebih bahagia, romantis dan penuh suka cita.

Popmama.com juga dilengkapi dengan artikel dengan kategori Life. Apa saja yang dimuat dalam kategori ini?

Di kategori Life, millennial mama bisa menemukan sub kategori yang berisi RelationshipHealth and LifestyleHome and Living , dan Fashion and Beauty.

Jadi, sudah jelas dong kalau Popmama.com situs yang lengkap banget untuk millennial mama, mulai dari mempersiapkan kehamilan, mengasuh si kecil hingga artikel seputar gaya hidup millennial mama.

3. Tools yang dibutuhkan millennial mama

Lebih dari sekedar situs yang menyedaikan informasi untuk millennial mama, Popmama.com juga dilengkapi dengan Tools yang sangat berguna untuk millennial mama. Setidaknya ada 3 tools yang disediakan, Due Date Calculator, Ovulation Calculator dan Baby Names Finder.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 4

Tentu millennial mama sudah tau dong kegunakan dari 3 tools tersebut. Tapi, saya juga ikut penasaran pada 3 tools tersebut, jadi langsung coba aja. Berikut ketiga simulasinya.

Dengan asal input, beginilah sekiranya simulasi dari Ovulation Calculator.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 5
Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 6
Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 7

 Sama dengan simulasi sebelumnya, Due Date Calculator juga sangat mudah digunakan. Canggih banget ya, Popmama.com bisa prediksi perkiraan lahirnya si kecil. Yakin mama gak mau coba?

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 8
Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 9

Tools terakhir adalah Baby Names Finder.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 10
Millennial mama bisa pilih nama bayi sesuai Abjad
Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 11

Tanpa proses yang ribet, millennial mama bisa cari nama yang cocok untuk Si Kecil ketika sudah lahir nanti.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 12
Hasil rekomendasi nama bayi di Popmama.com

Dengan kemudahan 3 tools ini, millennial mama dapat dengan mudah mengukur secara mandiri untuk mempersiapkan kehamilan dan nama bayi. Hebat kan?

4. Meet #MillennialMama of the month

Paling istimewa dari Popmama.com menurut saya adalah #MillennialMama of the month.

#MillennialMama of the month adalah spesial konten yang menghadirkan tokoh publik terpilih setiap bulannya, sehingga bisa dijadikan Model Rules of Mama bagi millennial mama dalam mengasuh Si Kecil.

Tokoh publik yang terpilih menjadi #MillennialMama of the month akan membagikan tips dan trik kepadan millennial mama lainnya cara pola asuh anak yang baik dan benar.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 13

Kebetulah banget nih, bulan ini yang menjadi #MillennialMama of the month adalah Tya Ariestya. Siapa coba yang gak kenal? pasti semua tau dong!Banyak banget loh artikel yang sudah diterbirkan dari kisah mama Tantri dalam mengasuh Si Kecil, Baca disini ya.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 14

Ini baru bulan Mei saja, bagaimana untuk bulan depan? Siapakah #MillennialMama of the month? Penasaran? Ikuti terus artikel terbaru di Popmama.com ya.

5. Be extraordinari millennial mama with Popmama.com

Popmama.com merupakan situs yang modern sebagai jawaban untuk millennial mama dalam mengasuh Si Kecil. Popmama.com memberikan pengalaman terbaik bagi mama untuk mendapatkan informasi terbaru tentang pola asuk anak yang baik dengan berbagai fitur dan teknologi terbaik. Popmama.com sudah dilengkapi dengan teknologi AMP untuk mempercepan loading saat mobile.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 15

6. Spesial content for Ramadan

Kebetulan saat ini kita semua sudah memasukin Ramadan bulan lalu, tentu diantara millennial mama muslim ada yang sedang dalam masa mengandung atau pun menyusui yang mengharuskan millennial mama untuk lebih pahan tindakan apa yang harus diambil, apakah boleh puasa atau tidak dan bagaimana sebaiknya.

Oleh karena itu, Popmama.com telah menyediakan berbagai artikel yang penting sekali untuk millennial mama perhatikan agar dapat berpuasa dengan aman selama mengandung ataupun menyusui.

Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 16
Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil 17

Seperti yang millennial mama lihat dibawah ini, bahwa artikel yang sedang trending saat ini di Popmama.com adalah tentang berpuasa untuk ibu hamil, tentu ini sangat membantu.Ini menunjukkan bahwa Popmama.com benar-benar situs yang berkomitmen untuk memberikan konten yang bermanfaat untuk ibu dan bayi agar millennial mama dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan santai tanpa gelisah akan masa depan Si Kecil dan keluarga.

Sekilas tentang IDN Media, Induk Popmama.com

Kalau kita sudah kenal dekat dengan Popmama, kini saatnya untuk berkenalan dengan induknya, IDN Media.

IDN Media adalah sebuah perusahaan media digital multi-platform untuk Milenium dan Gen Z di Indonesia. IDN Media menjalankan 3 perusahaan media digital: IDN Times, Popmama.com dan Popbela.com, produser video online; IDNtv, agensi digital kreatif: IDN Creative, penyelenggara acara langsung kreatif; IDN Event, dan agen pemasaran pencipta: IDN Creator Network.

Nahhh… Mulai sekarang millennial mama gak perlu lagi deh repot-repot cari info di satu situs ke situs lainnya, karena Popmama.com memiliki konten yang memahami keinginan dan minat millennial mama dalam pola asuh Si Kecil.

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Terpopuler

BNI Sekuritas: Cara Mendaftar, Beli Saham Dan 5 Kelebihannya (Update 1/5/19)

Dunia saham bukan lagi hal yang tabu di kalangan masyarakat Indonesia. Saham merupakan salah satu instrumen investasi yang menjanjikan dengan tingkat resiko...

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Mandiri Sekuritas, Reguler Dan Syariah (Update 19/1/18)

Setalah sebelumnya saya membuat artikel cara mendaftar dan beli saham melalui BNI Sekuritas, kali ini saya akan membuat artikel tentang cara membuat akun di...

Cara Mendaftar Dan Beli Saham Melalui Indo Premier Sekuritas “IndoPremier” (Update 12/2/19)

Perhatian: Saat ini membuka akun efek di IndoPremier sudah paperless, sehingga tidak diperlukan lagi mengirim berkas. Klik Disini untuk cara daftar...

Wajib Untuk Pemula, Sekolah Pasar Modal Level 1 & Level 2 (Update 24/2/18)

Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Seluruh masyarakat...

1 Jam Langsung Jadi, Cara Daftar Akun IndoPremier Sekuritas + Cara Beli Saham

Indopremier - Semakin hari dunia investasi saham semakin maju. Hal ini dapat saya rasakan sendiri mulai dari mudahnya belajar saham dengan mengikuti...

Ingin belajar saham dari Nol hingga mahir? Meet Arin!

Terbaru

Gaya Milenial Bangun Rumah Tangga, Mulai dari Investasi hingga Melindungi yang Tersayang

Beberapa bulan terakhir hati saya sedang berbunga-bunga..Bukan karena penghasilan Google Adsense meningkat atau cuan investasi, tapi sebuah...

Ingin Cari Pinjaman Tanpa Riba & Bunga? Ini 5 Tempatnya

Pernah terpikir ingin membangun bisnis tanpa modal? Ingin pinjam tanpa bunga? Memangnya ada ya? Ternyata jawabannya ada.Berikut...

Wajib Teliti, Ini 4 Ciri Pinjaman Abal-Abal yang Harus Diwaspadai

Mengingat saat ini banyak yang membutuhkan pinjaman dana tunai tidak mengherankan jika banyak bank atau lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan tawaran...

Hindari, 6 Kesalahan Umum dalam Investing di Indonesia

Berinvestasi atau investing bisa kita lakukan dibanyak instrumen, mulai dari deposito yang memiliki resiko rendah hingga investasi saham yang memiliki resiko tinggi....

Pengalaman Jual Emas Antam 10 Gram Batangan di Pegadaian

Pegadaian - Dua bulan yang lalu saya beli emas Antam batangan secara online di marketplace.Alasan saya beli...

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu