Popmama.com, Inspirasi Millennial Mama Untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Popmama.com adalah media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia.

Anak adalah salah satu anugerah yang diberikan oleh sang pencipta. Hadirnya anak dalam sebuah keluarga menjadi kedamaian tersediri didalam hati, apalagi bagi keluarga muda. Bagi pasangan muda, anak bisa mempererat cinta antara pasangan.

Namun, dikaruniakannya anak untuk keluarga muda khususnya untuk para millennial mama menjadi tantangan tersendiri, sehingga timbul rasa khawatir atas tumbuh kembang si kecil nanti.

Tapi tidak perlu khawatir, dengan segala kemajuan teknologi, kini mengahus si kecil bukanlah sebuah perkara yang sulit. Pasalnya sudah ada media yang mengerti kekhawatiran para millennial mama tentang pola asuh si kecil. Dengan adanya media online, mengasuh di kecil kini lebih mudah.

Pola asuh Bayi Gen Z beda dari generasi sebelumnya

Yang millennial mama harus tau adalah… Pola asuh bayi jaman now a.k.a Gen Z beda banget sama jaman dulu, kenapa?

Fakta ini saya jumpai di rumah sendiri.

Saya memiliki 2 adik yang masuk dalam kategori Gen Z, masing-masing kelas 4 SD dan yang paling kecil masih TK.

Pola asuh yang orang tua saya terapkan pada adik saya sangat berbeda dari apa yang saya rasakan dulu ketiak tahun 90an.

Adik saya yang paling kecil, kini sudah bisa menghafal surat-surat al-qur’an, menulis hingga membaca dengan baik dan benar.

Lalu, apa yang saya lakukan saat masih TK dulu? Bisanya cuma main kotor, berkeliaran di komplek rumah. Jangankan nulis, baca saja tidak bisa.

Saya sadar betul, perbedaan yang jauh ini adalah akibat pola asuh yang berbeda. Orang tua saya mengikuti tren pola asuh anak. Dalam hal pola asuh adik-adik saya, teknologi berperan penting dalam tumbuh kembang mereka.

Ya, teknologi yang membedakan pola asuh saya dan adik saya. Dulu belum ada teknologi yang maju seperti sekarang, sehingga main selalu di luar rumah.

Beda halnya dengan kedua adik saya yang diasuh dengan teknologi, mereka banyak belajar hal-hal baru melalui smartphone orang tua saya. Contohnya seperti permainan edukasi yang sangat membantu mereka untuk belajar lebih mudah di rumah tanpa harus menunggu ilmu dari sekolah.

Sedang asiknya main game edukasi di smartphone (Dok. Pribadi)

Belum lagi untuk hafalan al-Qur’an… Karena di smarphone ayah saya banyak sekali file al-Qur’an dalam bentuk file suara, sehingga adik saya mampu menghafal dengan hanya mendengar. Hal ini sangat wajar, karena anak kecil memang sangat mudah untuk mengingat sesuatu.

Bayangkan saja, kalau pola asuh yang orang tua saya terapkan kepada adik-adik saya sama seperti saya kecil dulu, pasti mereka tidak bisa apa-apa dan kerjanya main-main saja.

Itulah dia kisah orang tua saya yang masuk dalam Generasi X dalam mengasuh Gen Z.

Nahh… dewasa ini, telah lahir pula papa-papa dan mama-mama baru yang tergabung dalam Generasi Millennial. Berbeda dari Gen X yang sudah terbiasa dalam mengasuh anak, kini sudah masuk giliran millennial untuk menunjukkan cara pola asuh bayi Gen Z.

Millennial mama bingung cara mengasuh anak Gen Z?

Saya yakin para millennial mama ini masih bingung, khususnya teman-teman saya yang sudah berkeluarga dan punya anak, tentang bagaimana cara mengasuh anak Gen Z dengan baik di tengah kemajuan teknologi masa kini serta makanan dan minuman untuk anak-anak yang bervariasi.

Tapi jangan panik, kini kegelisahan millennial mama akan masa depan buah hatinya dapat diatasi dengan memperbanyak membaca artikel tentang pola asuh anak Gen Z.

Eeemm,… lalu dimana tempat untuk membaca artikel tentang pola asuh anak yang baik untuk millennial mama?

Perkenalkan…. Popmama.com

Popmama.com adalah media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk millennial mama di Indonesia.

Popmama.com lahir sebagai teman bagi millennial mama untuk berbagi informasi, tips, dan trik agar menjadi mama terbaik. Popmama.com menyajikan berita-berita terhits tentang mama dari seluruh dunia, informasi mengenai dunia parenting, dan saran-saran dari para pakar yang kompeten di bidangnya.

Jadi, kalau sudah ada Popmama.com, millennial mama tidak perlu resah akan cara terbaik untuk mengasuh si buah hati.

Karena mama-mama muda ini pasti polos-polos banget tentang cara pola asuh anak, dari pada mengganggu masa pensiun orang tua, lebih baik mama mengasuh anak sendiri bersama suami. Malu kan kalau yang mengasuh anak, ternyata neneknya. Nanti malah dikira millennial mama gak bisa apa-apa.

Tentu mama, penasaran dong, kenapa sih saya yang belum menikah dan punya anak ini sok-sok banget merekomendasikan situs pola asuh anak seakan-akan seperti punya anak banyak hahaha

Walaupun saya belum keluarga, ada beberapa fitur penting dari Popmama.com yang menurut saya sangat bagus untuk millennial mama agar mengasuh buah hatinya lebih terarah dan pasti lebih mandiri tanpa bantuan orang tua mama. Berikut adalah 5 kelebihan dari Popmama.com yang membuatnya berbeda dari situs parenting pada umumnya:

1.Popmama.com, dari millennial mama untuk millennial mama

Millennial mama harus tau nih, Popmama.com adalah situs yang dibuat khusus untuk mama muda. Penulisnya diisi oleh millennial mama, serta para pakar dibidang parenting.

Jadi, millennial mama tidak perlu takut salah alamat situs parenting, karena Popmama.com adalah jawaban dari semua pertanyaan mama bagaimana menjadi orang tua yang baik untuk anak-anaknya kelak. Mulai dari si kecil dalam kandungan hingga beranjak anak-anak.

2. Kategori lengkap untuk mama, dari Pregnancy hingga Lifestyle.

Mau cari informasi tentang “Parenting 101“? Popmama.com adalah jawabannya.

Mau cari informasi tentang Tips & trik untuk mama muda? Popmama.com adalah jawabannya.

Mau cari informasi tentang hubungan asmara? Popmama.com adalah jawabannya.

Mau cari informasi tentang apapaun soal rumah tangga? Popmama.com adalah jawabannya.

Waduh… banyak banget kalau disebutkan semua. Pokoknya Popmama.com bisa memberikan semua informasi yang millennial mama butuhkan.

Millennial mama sudah bisa mengikuti Popmama.com mulai dari setelah menikah loh. Karena millennial mama bisa menemukan informasi dasar soal parenting, yaitu tentang kehamilan.

Yuppss… Millennial mama wajib tau nih, awal mulai kehamilannya bagaimana. Oleh karena itu, millennial mama bisa baca Getting Pregnant lalu bisa dilanjutkan dengan membaca artikel tentang proses kehamilan mulai dari First Trimester  ( 1 – 13 weeks ) , Second Trimester (14 – 27 weeks) , Third Trimester (28-41 weeks) , dan tentang kelahiran di Birth.

Selamat, Si Kecil mama sudah lahir. Selanjutnya bagaimana lagi?

Tenang, Popmama.com sudah siapkan guide level selanjutnya untuk mama agar siap mengasuh si kecil mulai dari Baby , 0-6 months , hingga 7-12 months.

Saat si kecil sudah balita, Popmama.com juga punya guidenya untuk millennial mama, mulai dari Kid , 1-3 years old , hingga 4-5 years old .

Si Kecil sudah saatnya masuk sekolah nih, millennial mama harus punya jurus ampuh buat ngenalin si kecil ke dunia luar rumah hingga mengajarkan si kecil menggunakan teknologi. Karena pada fase inilah adik saya juga diperkenalkan dengan teknologi agar tumbuh kembangnya jadi maksimal, tapi dengan catatan untuk ikut mengawasi si kecil dalam mengakses perangkat teknologi.

Untuk millennial mama yang punya anak 6 hingga 12 tahun, Popmama.com juga punya guide untuk mendidik anak Big Kid , 6-9 years old , hingga 10-12 years old .

Wow.. lengkap banget yang Popmama.com, dari masa kehamilan hingga anak berusia 12 ada semua artikelnya untuk menjadikan millennial mama cerdas dalam mendidik si kecil.

Ettsss…. tapi gak cuma itu ada loh, masih ada lagi keunggulan dari Popmama.com untuk membuat keluarga millennial jadi lebih bahagia, romantis dan penuh suka cita.

Popmama.com juga dilengkapi dengan artikel dengan kategori Life. Apa saja yang dimuat dalam kategori ini?

Di kategori Life, millennial mama bisa menemukan sub kategori yang berisi RelationshipHealth and LifestyleHome and Living , dan Fashion and Beauty.

Jadi, sudah jelas dong kalau Popmama.com situs yang lengkap banget untuk millennial mama, mulai dari mempersiapkan kehamilan, mengasuh si kecil hingga artikel seputar gaya hidup millennial mama.

3. Tools yang dibutuhkan millennial mama

Lebih dari sekedar situs yang menyedaikan informasi untuk millennial mama, Popmama.com juga dilengkapi dengan Tools yang sangat berguna untuk millennial mama. Setidaknya ada 3 tools yang disediakan, Due Date Calculator, Ovulation Calculator dan Baby Names Finder.

Tentu millennial mama sudah tau dong kegunakan dari 3 tools tersebut. Tapi, saya juga ikut penasaran pada 3 tools tersebut, jadi langsung coba aja. Berikut ketiga simulasinya.

Dengan asal input, beginilah sekiranya simulasi dari Ovulation Calculator.

 Sama dengan simulasi sebelumnya, Due Date Calculator juga sangat mudah digunakan. Canggih banget ya, Popmama.com bisa prediksi perkiraan lahirnya si kecil. Yakin mama gak mau coba?

Tools terakhir adalah Baby Names Finder.

Millennial mama bisa pilih nama bayi sesuai Abjad

Tanpa proses yang ribet, millennial mama bisa cari nama yang cocok untuk Si Kecil ketika sudah lahir nanti.

Hasil rekomendasi nama bayi di Popmama.com

Dengan kemudahan 3 tools ini, millennial mama dapat dengan mudah mengukur secara mandiri untuk mempersiapkan kehamilan dan nama bayi. Hebat kan?

4. Meet #MillennialMama of the month

Paling istimewa dari Popmama.com menurut saya adalah #MillennialMama of the month.

#MillennialMama of the month adalah spesial konten yang menghadirkan tokoh publik terpilih setiap bulannya, sehingga bisa dijadikan Model Rules of Mama bagi millennial mama dalam mengasuh Si Kecil.

Tokoh publik yang terpilih menjadi #MillennialMama of the month akan membagikan tips dan trik kepadan millennial mama lainnya cara pola asuh anak yang baik dan benar.

Kebetulah banget nih, bulan ini yang menjadi #MillennialMama of the month adalah Tya Ariestya. Siapa coba yang gak kenal? pasti semua tau dong!Banyak banget loh artikel yang sudah diterbirkan dari kisah mama Tantri dalam mengasuh Si Kecil, Baca disini ya.

Ini baru bulan Mei saja, bagaimana untuk bulan depan? Siapakah #MillennialMama of the month? Penasaran? Ikuti terus artikel terbaru di Popmama.com ya.

5. Be extraordinari millennial mama with Popmama.com

Popmama.com merupakan situs yang modern sebagai jawaban untuk millennial mama dalam mengasuh Si Kecil. Popmama.com memberikan pengalaman terbaik bagi mama untuk mendapatkan informasi terbaru tentang pola asuk anak yang baik dengan berbagai fitur dan teknologi terbaik. Popmama.com sudah dilengkapi dengan teknologi AMP untuk mempercepan loading saat mobile.

6. Spesial content for Ramadan

Kebetulan saat ini kita semua sudah memasukin Ramadan bulan lalu, tentu diantara millennial mama muslim ada yang sedang dalam masa mengandung atau pun menyusui yang mengharuskan millennial mama untuk lebih pahan tindakan apa yang harus diambil, apakah boleh puasa atau tidak dan bagaimana sebaiknya.

Oleh karena itu, Popmama.com telah menyediakan berbagai artikel yang penting sekali untuk millennial mama perhatikan agar dapat berpuasa dengan aman selama mengandung ataupun menyusui.

Seperti yang millennial mama lihat dibawah ini, bahwa artikel yang sedang trending saat ini di Popmama.com adalah tentang berpuasa untuk ibu hamil, tentu ini sangat membantu.Ini menunjukkan bahwa Popmama.com benar-benar situs yang berkomitmen untuk memberikan konten yang bermanfaat untuk ibu dan bayi agar millennial mama dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan santai tanpa gelisah akan masa depan Si Kecil dan keluarga.

Sekilas tentang IDN Media, Induk Popmama.com

Kalau kita sudah kenal dekat dengan Popmama, kini saatnya untuk berkenalan dengan induknya, IDN Media.

IDN Media adalah sebuah perusahaan media digital multi-platform untuk Milenium dan Gen Z di Indonesia. IDN Media menjalankan 3 perusahaan media digital: IDN Times, Popmama.com dan Popbela.com, produser video online; IDNtv, agensi digital kreatif: IDN Creative, penyelenggara acara langsung kreatif; IDN Event, dan agen pemasaran pencipta: IDN Creator Network.

Nahhh… Mulai sekarang millennial mama gak perlu lagi deh repot-repot cari info di satu situs ke situs lainnya, karena Popmama.com memiliki konten yang memahami keinginan dan minat millennial mama dalam pola asuh Si Kecil.

Kamu mungkin juga suka

Bergabung dengan irfan+

269FansSuka
53PengikutMengikuti
208PengikutMengikuti

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

#BuatKamu, Internet Untuk Semua

Siapa sih yang gak punya sosok inspiratif di dunia ini? Pasti semua punya dong! Coba saya tebak... Kebanyakan kita pasti memilik orang tua dan keluarga sebagai...

BIG UPDATE: irfan+ v6.0 – Pembaruan Layout, Segmen, Font & Tagline

Demi memberikan pengalaman terbaik untuk pembaca, blog irfan+ terus melakukan inovasi terbaru. Telah banyak inovasi yang dilakukan di blog irfan+ salah satunya dengan mengimplimentasikan...

Lama Dinanti, 4 Girlband Korea Ini Akhirnya Konser Di Indonesia. Ada Bias Kamu?

Konser musik idola adalah salah satu ritual yang wajib dilakukan. Bagaimana tidak, sebuah konser adalah ajang dimana para penggemar bisa melihat langsung idola mereka....

5 Alasan Kenapa Investasi Saham Dan Reksa Dana Harus Dilakukan Bersamaan

Jauh tahun 2014 lalu saya pertama kali mengenal investasi saham. Dengan modal terbatas, saya coba beranikan diri untuk mulai berinvestasi. Setelah menjalani investasi saham...

3 Hal Yang Harus Dipersiapkan Oleh Pemula Sebelum Trading Forex

Mencicipi semua jenis instrumen investasi adalah hal yang paling saya gemari. Mulai dari hanya mengerti investasi saham, kini sudah tahu investasi reksa dana, obligasi...

Simulasi Asli “Yuk Nabung Saham”, Lengkap Dengan Laporan Bulanan

Banyak email masuk ke saya seputar investasi saham, pertanyaan yang paling sering adalah bagaimana cara menabung saham, harus kebank mana saya pergi? dan seterusnya. Tidak...

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Payroll System

Keamanan Ketika memilih payroll system, yang pertama ditargetkan adalah harus mencari payroll system dengan keamanan tingkat tinggi. Memiliki perlindungan perangkat lunak yang dilindungi terhadap gangguan...

Jangan Lakukan! 9 Kesalahan Yang Sering Dibuat Oleh Blogger Pemula

Udah lama gak nulis lagi artikel tentang blogging karena terlalu asik nulis artikel investasi dan drakor. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya...