PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

InvestasiPintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Ringkasan

Review ini merupakan pandangan pribadi dari penulis artikel.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia yang cocok digunakan oleh investor pemula dan tentunya terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan KOMINFO.

Akhir-akhir ini, tren trading crypto atau juga bisa kita kenal dengan uang masa depan semakin ramai di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini bisa kita lihat dari tingginya antusias masyarakat di Indonesia untuk ramai-ramai menggunakan aplikasi perdagangan aset digital crypto.

Menurut yang saya kutip dari situs KATADATA, dikatakan oleh Kementerian Perdagangan, transaksi aset kripto di Indonesia mengalami lonjakan luar biasa. Per Juli 2021, jumlah pelanggan kripto sudah mencapai 7,4 juta orang, tumbuh hampir dua kali lipat dari tahun lalu yang jumlah pelanggannya baru mencapai 4 juta orang.

Begitupun dengan nilai transaksinya yang meningkat menjadi Rp 478,5 triliun hingga Juli 2021, naik signifikan dari 2020 yang angkanya Rp 65 triliun.

Atas tingginya minat inilah, pemerintah Indonesia sudah serius dalam mengadopsi crypto dengan menghadirkan bursa crypto.

Rencananya, bursa crypto di Indonesia akan diluncurkan oleh PT Digital Futures Exchange (DFX). Saat ini DFX masih dalam persetujuan sebagai bursa berjangka dahulu sesuai Peraturan Bappebti (Perba) No 1/1999 tentang Perizinan Bursa Berjangka dan Kliring Berjangka.

Dengan hadirnya bursa kripto di Indonesia, artinya Bictoin cs bakalan menjadi salah satu instrumen investasi yang diakui dan potensial bagi pemerintah.

Saat ini, jumlah investor kripto adalah 7.5 juta orang, mengalahkan jumlah investor di pasar modal Indonesia.

Kamu termasuk salah satu investor kripto?

Jika belum, jangan khawatir.

Karena pada artikel ini, saya akan mengajak kamu untuk bersama terjun ke dunia kripto dengan membeli aset digital yang lagi tren saat ini.

Namun sebelum itu, untuk bisa beli dan jual aset kripto, kamu harus memiliki aplikasi perdagangan kripto.

Salah satu aplikasi perdagangan terpercaya adalah Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Yuk cari tau bagaimana cara trading bitcoin dan aset digital lainnya di aplikasi Pintu.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Momentum tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap crytpo membuat aplikasi Pintu banjir pengguna aktif.

Saat ini Pintu memiliki 700.000 pengguna aktif dengan pengunduh aplikasi sebanyak 2 juta kali.

Pintu adalah perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia. Pintu terdiri dari para profesional berpengalaman yang memiliki ambisi untuk mendorong perubahan positif di Indonesia melalui teknologi blockchain.

Pintu memiliki berbagai fitur menarik yang disematkan di dalam aplikasinya yang tentunya sangat cocok untuk pemula seperti kita-kita ini.

Karena, mau expert ataupun pemula yang baru ingin terjun ke dunia kripto bisa dengan mudah menggunakan aplikasi Pintu.

Tampilan bersih dan navigasi yang mudah digunakan oleh siapa pun.

Apalagi, ada kanal edukasi tentang cryptocurrency yang bisa dengan mudah diikuti.

Detail Biaya Transaksi

Tidak ada biaya tersembunyi dalam aplikasi Pintu, kamu bisa lihat biaya yang dibebankan saat kamu beli dan jual kripto.

Biaya TradingRp0 (Gratis biaya beli/jual)
Biaya Tarik RupiahRp4.500 (Flat ke semua bank)
Kirim Crypto Sesama PintuRp0 (Gratis dan instan)

Kirim Crypto ke Alamat Blockchain

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 1

12 Kelebihan menggunakan aplikasi Pintu

Ada banyak alasan kenapa Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Oleh karena itu, kamu harus tau dulu kelebihan dari aplikasi Pintu agar tau seluk belum dari aplikasi kripto yang satu ini.

1. Daftar dan verifikasi akun cepat Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Pintu

Menjadi pengguna di aplikasi Pintu mudah dan cepat, kamu hanya butuh waktu 48 menit saja untuk menyelesaikan seluruh proses pendaftaran.

Saya pribadi sudah coba langsung dari pendaftaran hingga pembelian aset digital via aplikasi Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Mulai daftar jam 5:53 WIB dan selesai proses pembuatan akun jam 6:39 WIB.

Kamu bisa lanjut baca untuk lihat cara daftar dan beli kriptonya.

2. Investasi mulai dari Rp11.000

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 2

Besadarkan dari halaman FAQ Pintu, tidak ada minimal deposit uang ke aplikasi crypto.

Ini artinya, kamu bisa mulai beli crypto favorit kamu dengan modal receh. Bisa mulai dari Rp11.000.

Jumlah minimum dan maksimum per transaksi jual beli crypto di Pintu bervariasi berdasarkan aset yang diperjualbelikan.

Jumlah maksimum hanya untuk per transaksi, tidak ada jumlah maksimum pembelian/penjualan per hari.

Jika kamu ingin melakukan transaksi jual beli lebih dari jumlah maksimum per transaksi, mohon pecah pembelian/penjualan menjadi beberapa transaksi.

Berikut adalah tabel yang berisikan jumlah minimum dan maksimum per transaksi jual beli crypto di Pintu:

CryptoJumlah minimum per transaksiJumlah maximum per transaksi
BTCRp11,000Rp500,000,000
ETHRp11,000Rp500,000,000
USDTRp11,000Rp300,000,000
BNBRp11,000Rp500,000,000
COMPRp11,000Rp500,000,000
LINKRp11,000Rp500,000,000
SNXRp11,000Rp300,000,000
YFIRp11,000Rp500,000,000
UNIRp11,000Rp500,000,000
MKRRp11,000Rp300,000,000
AAVERp11,000Rp500,000,000
SUSHIRp11,000Rp500,000,000
GRTRp11,000Rp450,000,000
RENRp11,000Rp200,000,000
BALRp11,000Rp150,000,000
CRVRp11,000Rp500,000,000
MATICRp11,000Rp500,000,000
OCEANRp11,000Rp200,000,000
1INCHRp11,000Rp350,000,000
AXSRp11,000Rp500,000,000
SANDRp11,000Rp500,000,000
USDCRp11,000Rp500,000,000
WBTCRp11,000Rp50,000,000
PERPRp150,000Rp150,000,000
FTTRp11,000Rp500,000,000
DOGERp11,000Rp500,000,000
DOTRp11,000Rp500,000,000
ADARp11,000Rp500,000,000
XRPRp11,000Rp500,000,000
XTZRp11,000Rp500,000,000
ALICERp11,000Rp500,000,000
PTURp15,000Rp25,000,000
SOLRp310.000Rp500.000.000
MANARp200.000Rp150.000.000
LUNARp240.000Rp100.000.000
BITRp150.000Rp500.000.000

Catatan:

  • Ketentuan diupdate pada tanggal 10 Desember 2021 dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih awal.
  • Jumlah minimum dan maksimum per transaksi dapat berubah sewaktu-waktu menyesuaikan ketersediaan aset di pasar.

Terjangkau banget kan untuk mulai trading kripto di Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia?

3. Aplikasi mudah digunakan untuk pemula

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 3

Aplikasi Pintu punya navigasi yang jelas dan tampilannya juga oke banget.

Kamu para pemula tidak perlu takut untuk kesulitan untuk menggunakan aplikasi, karena ada tuntunan dari Pintu.

4. Memperdagangkan 36 aset digital terbaik

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 4

Saat ini aplikasi Pintu memperdagangkan cryptocurrency sebanyak 36 aset, yaitu:

  1. Bitcoin
  2. Ethereum
  3. Tether
  4. Binance Coin
  5. Compound
  6. Chainlink
  7. Synthetix
  8. Yearn.finance
  9. Uniswap
  10. Maker
  11. AAVE
  12. SushiSwap
  13. The Graph
  14. REN
  15. Balancer
  16. Curve Finance
  17. Polygon
  18. Ocean
  19. 1inch
  20. Axie Infinity
  21. The Sandbox
  22. USD Coin
  23. Wrapped Bitcoin
  24. Perpetual Protocol
  25. FTX Token
  26. Dogecoin
  27. Polkadot
  28. Cardano
  29. Ripple
  30. Solana
  31. Tezos
  32. MyNeighborAlice
  33. Pintu Token
  34. BitDAO
  35. Terra
  36. Decentraland

Hanya aset digital terbaik yang tersedia di Pintu.

5. Bisa LIVE Chat dengan CS

Pintu

Jika kamu punya kendala menggunakan aplikasi, bisa langsung tanya ke CS Pintu. Karena di dalam aplikasi sudah disediakan halaman LIVE Chat CS yang sigap membantu kita.

Balas chatnya juga cepat loh!

6. Gabung komunitas biar tambah wawasan

Pintu

Masih pemula dan pengen cari teman untuk belajar bareng kripto? Gabung aja di komunitas Pintu.

Grup yang bisa kamu join dari Pintu ada di Discord dan Telegram.

Banyak teman, banyak ilmu, banyak cuan!

7. Pintu Academy, Belajar investasi cryptocurrency dengan mudah

Pintu

Baru dengan kripto? Atau mau cari tau apa itu Bitcoin?

Ada Pintu Academy yang siap ngasih pengetahuan lebih buat kamu.

Gak semua kita suka ambil risiko tinggi-tinggi. Belum paham mungkin gak ikutan dulu. Tapi dengan adanya Pintu Academy, mau bisa paham banyak hal tentang cryptocurrency.

Materi yang dimuat merupakan seputar belanaj kripto, tips investasi, hingga pengenalan aplikasi Pintu agar kamu bisa gunakan dengan maksimal.

Jadi gak heran kan kalau Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

8. Nabung rutin kripto favorit

Pintu

Biar gak ketinggalan cuan dari aset kripto favorit, Pintu juga punya fitur Nabung Rutin loh.

Cara pakainya juga mudah. Kamu cukup pilih aset yang diinginkan. Lalu, pilih mau dikirim pengingatnya setiap minggu atau bulan pada tanggal yang bisa kamu sesuaikan sendiri. Tentu saja juga kamu bisa masukkan jumlah uang yang ingin diinvestasikan.

Nabung rutin bisa dengan modal Rp20.000 aja.

9. Pakai Earn untuk investasi kripto

Pintu

Ini adalah fitur terbaru.

Earn adalah fitur di aplikasi Pintu di mana kamu bisa dapat menyimpan aset crypto dan memperoleh bunga tanpa harus dikunci. Bunga dari Pintu Earn dibayarkan setiap jam dan saldo dapat ditarik kapan saja untuk kebutuhan trading.

Keuntungan investasi crypto di Earn

  • Bunga dibayar tiap jam. Nikmati nilai bunga tinggi yang dibayarkan setiap jam.
  • Saldo tidak terkunci. Tarik saldo kapan saja untuk kebutuhan trading kamu.
  • Aset dijamin aman. Modal yang kamu simpan di saldo Earn dijamin aman.

10. Hidupkan Price Alert untuk update harga

Pintu

Aset kripto tidak pernah tidur, harganya terus bergerak selama 24 jam.

Oleh karena itu, kamu bisa gunakan fitur Price Alert yang dapat memberikan notifikasi harga terbaru dari aset kripto favorit kamu.

11. Program referral yang bikin cuan

Pintu

Ajak teman pakai Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia bisa bikin kamu auto cuan.

Caranya cukup mudah, kamu cukup share kode referral Pintu kamu ke teman, contohnya punya saya kodenya: @irfanid.

Setiap pengguna baru yang gunakan kode referral Pintu kamu, bakal dapat komisi trading beli/jual sebanyak 0.012% untuk teman level 1, 0.006% teman level 2 dan 0.004% untuk teman level 3. Gokil banget gak tuh?

Gak heran deh kalau Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

12. Terdaftar dan diawasi oleh otoritas Indonesia

Pintu

Dalam berinvestasi kita sangat dituntut untuk jeli dalam hal legalitas tempat kita berinvestasi. Jangan sampai uang hilang, entah kemana.

Kabar baiknya, Pintu yang tidak lain adalah aplikasi trading crypto terbaik merupakan platform aset kripto yang sudah terdaftar dan diawasi oleh otoritas pemerintah Indonesia, yaitu Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan KOMINFO.

Cara daftar akun, deposit dan beli jual crypto di aplikasi Pintu

Biar gak cuma teori aja, kita bakalan praktek langsung cara beli kripto ya bersama Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Di bagian ini saya bagi tiga agar kamu mudah mengikutinya. Yang pertama kita daftar dulu, lalu deposit uang dan selanjutnya beli kripto.

Yuk, langsung mulai aja!

Cara daftar dan verifikasi akun di aplikasi Pintu

Sebelum daftar, pastikan kamu sudah download aplikasi Pintu di smartphone kamu ya.

Siapkan juga e-KTP dan muka ganteng/cantiknya. Soalnya nanti ada foto selfie untuk verifikasi akun.

Kalau sudah oke persiapannya, kamu bisa langsung lihat slide gambar di bawah ini untuk mengikuti tutorial cara daftar akun Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Gak selang beberapa lama, kamu bakalan mendapatkan email, jika verifikasi data telah berhasil.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 23

Selamat, kamu telah menjadi pengguna Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Cara deposit uang ke aplikasi Pintu

Setelah akun di verifikasi, kamu bisa langsung lakukan deposit uang yang digunakan untuk trading kripto.

Berikut ini saya lampirkan tutorial gambar cara deposit uang ke aplikasi Pintu, dengan modal awal Rp200.000.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 24

Deposit ke aplikasi Pintu sama seperti transfer antar bank seperti biasa. Jadi, gak ada bedanya ya.

Cara beli crypto di aplikasi Pintu

Ini bagian yang paling kamu tunggu-tunggu kan? Yaitu cara beli kripto via Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pada tutorial beli kripto ini, saya akan coba beli koin Ethereum dengan modal Rp200.000 yang sudah saya isi sebelumnya.

Total waktu 3 minutes

  1. Buka aplikasi Pintu dan pilih menu “Market”

    Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 25

    Pastikan uang yang kamu miliki cukup untuk beli kripto sebanyak yang kamu inginkan.

  2. Pilih coin yang ingin dibeli

    Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 26

    Ada 36 koin yang dijual pada aplikasi Pintu. Pada tutorial ini saya pilih Ethereum.

  3. Ketuk tombol “Beli”

    Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 27

    Setelah lakukan analisa kecocokan harga, kamu bisa langsung ketuk tombol Beli untuk dapat memiliki kripto yang diinginkan.

  4. Masukkan jumlah uang yang ingin dibelanjakan

    Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 28

    Uang yang dimasukkan bisa dibulatkan dengan input angka manual atau pilih presentase yang sudah disediakan.

  5. Review pembelian

    Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 29

    Periksa lagi jenis kripto yang dibeli, harga dan jumlah yang dibeli. Kalau sudah oke, ketuk “Beli Sekarang”

  6. Selamat, kripto pertama kamu terbeli!

    Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia 30

    Jika pembelian berhasil, kamu bisa ketuk “Oke” untuk lihat detai wallet crypto.

Bagaimana, tidak sulit trading kripto di Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia, kan?

Beruntungan saya, beberapa jam setelah melakukan pembelian koin Ethereum, sudah naik beberapa rupiah.

Jika ingin menjual atau mau beli kripto lainnya, kamu bisa lakukan sendiri dengan mengikuti arahan yang ada di halaman FAQ ya.

Tanya jawab seputar aplikasi Pintu

Punya pertanyaan seputar Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia? Q&A di bawah ini bisa membantu.

Apa kode referral Pintu?

Kamu bisa pakai kode referral Pintu: @irfanid untuk bisa dapat komisi 0,004% setiap transaksi beli jual kripto di aplikasi Pintu.

Apa itu aplikasi Pintu?

Pintu adalah perusahaan teknologi blockchain terkemuka di Indonesia.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk verifikasi akun di Pintu?

Proses verifikasi akun atau KYC di Pintu cepat dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit apabila dilakukan pada saat jam kerja (setiap hari, 08.00 – 23:59).

Berapa biaya yang dibebankan untuk mengirim aset crypto?

Mengirim aset crypto ke sesama pengguna Pintu tidak dikenakan biaya. Namun, untuk pengiriman aset crypto ke luar Pintu dikenakan gas fee sesuai dengan biaya yang dibutuhkan blockchain. Gas fee yang dibebankan pada transaksi kamu adalah biaya yang berlaku pada saat transaksi dilakukan, karena gas fee dapat berubah-ubah.

Kesimpulan penggunaan aplikasi Pintu

Setelah selama beberapa minggu menggunakan aplikasi Pintu, saya merasakan kemudahan yang luar biasa untuk seorang pemula. Untuk pemula crypto seperti saya sangat senang dengan fitur yang dan kemudahan yang di tawarkan oleh aplikasi Pintu.

Maka tidak heran kalau Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia saat ini yang pernah saya coba.

Tunggu apa lagi? Pakai sekarang Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia biar kamu bisa cuan online juga.

Sekian artikel tentang Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia, semoga bermanfaat.

Jika ada pertanyaan atau mau berbagi pengalaman menggunakan aplikasi Pintu, bisa tulis komentar di bawah ini ya.

REVIEW OVERVIEW

Tampilan UI
Fitur
Keamanan
Kemudahan dalam penggunaan

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

6 KOMENTAR

  1. Bang kalau masih pemula apa mungkin untuk main bitcoin juga? Ane penasaran dengan kripto soalnya, tapi takut hilang uang juga hehe

    • Bisa mas mulai main Bitcoin atau kripto lainnya di apliaksi Pintu. Ada tutorial juga yang bisa dibaca pemula. Mulai dikit2 aja dulu modalnya, 100 ribu mungkin.

      Kalau udah nyaman, baru bisa tambah lagi dananya. Tks

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar kamu!
Silakan masukkan nama kamu di sini