Menginap di hotel merupakan salah satu pengalaman yang mengasyikan untuk di rasakan. Bagaimana tidak, pelayanan yang baik dan layanan yang bagus membuat kita tidak perlu memikirkan hal-hal yang merepotkan seperti membereskan tempat tidur, menyiapkan makan dan membersihkan kamar mandi karena semua itu akan dilakukan oleh pelayan kamar tempat kita menginap.

Pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman saya menginap disalah satu hotel di Cikarang Bekasi, yaitu favehotel Jababeka.

Ini merupakan pengaman pertama saya menginap di favehotel Jabebeka Cikarang dalam agenda wisuda saya di President University.

Karena sudah di rencanakan jauh-jauh hari, saya memilih untuk pesan kamar melalui Traveloka, selain harganya yang lebih murah saya juga sudah terbiasa pakai layanan situs Traveloka untuk booking tiket pesawat. Harganya juga lumayan jauh, kalau pesan kamar melalui situs favehotel Jababeka Cikarang harganya sekitar 1,3 jutaan termasuk pajak, beda kalau di Traveloka saya dapat di harga 1 jutaan termasuk pajak untuk 3 malam.

Bila memasuki favehotel Jababeka Cikarang kamu akan menemui meja reservasi dan informasi dibawah ini.

Meja reservasi dan informasi favehotel Jababeka

Disini kamu akan melakukan pesan kamar dan konfirmasi pemesanan kamar bila dilakukan disitus pihak ketiga seperti Traveloka.

Bila harus menunggu konfirmasi kamar, Lobby tunggunya nyaman untuk istirahat sejenak sebelum masuk kamar. Sofa yang empuk sudah menunggu.

Lobby favehotel Jababeka

Kalau sudah check-in dan kamar sudah siap, tamu akan dibekali kartu akses. Kalau tamu 1 kamar ada dua orang, maka kartu aksesnya akan diberikan 2 kartu.

Kartu akses ini berfungsi sebagai kunci pintu kamar, untuk menghidupkan lampu dan untuk akses lift.

Kartu akses favehotel Jababeka

Jangan sampai hilang kartu akses ini, bila kehilangan kartu akses favehotel harus bayar Rp. 30,000 saat check-out nanti (bisa dipotong dari deposit saat check-in).

Di favehotel Jababeka Cikarang terdapat 2 tipe kamar berbeda, yang pertama tipa Standard dan Superior.

Kamar Standar
Starting from:
IDR 321,100 ++

Kamar berukuran 18m2 yang ramah lingkungan tersedia dengan tempat tidur double atau twin termasuk TV LED layar datar 29 inch dengan 31 saluran, meja kerja dengan akses free WiFi, Kotak penyimpanan, soket listrik universal, kamar mandi en-suite dengan fasilitas shower dan perlengkapan mandi.

  • Penyejuk ruangan
  • Televisi kabel /satelit
  • Layanan kamar harian
  • Pengering Rambut
  • Kamar bebas asap rokok

Kamar Superior

Starting from:
IDR 353,685 ++

Kamar yang berukuran 22m2 yang ramah lingkungan tersedia dengan tempat tidur double atau twin termasuk TV LED layar datar 29 inch dengan 31 saluran, meja kerja dengan akses free WiFi, Kotak penyimpanan, soket listrik universal, kamar mandi en-suite dengan fasilitas shower dan perlengkapan mandi, kursi yang fungsional dan meja kopi, kulkas minibar, fasilitas untuk membuat Kopi & Teh.

  • Penyejuk ruangan
  • Televisi kabel /satelit
  • Layanan kamar harian
  • Pengering Rambut
  • Fasilitas laundry

Saat saya menginap di favehotel Jababeka, saya memilih kamar standard dengan harga yang pas kantong.

Penampakan kamar Standard lebih kurang seperti dibawah ini.

Dua ranjang yang disatukan

Sama seperti kamar-kamar hotel lainnya, favehotel memiliki kasur yang empuk dan selimut yang enak dipakai.

Salah satu sudut kamar mandi favehotel Jababeka
3 in 1 cream
Kamar tidur tipe Standard yang dilengkapi dengan TV
30 channel TV siap memanjakan mata

Plus-Minus favehotel Jababeka Cikarang

+ Harga merakyat

Setidaknya ada 9 hotel ada di Cikarang yang terdaftar di situs marketplace pesan hotel. Dari ke 9 hotel tersebut, saya melihat harga yang paling masuk akal dengan servis yang bagus adalah favehotel Jababeka.

Harga mulai dari 300 ribuan dengan kamar nyaman, sarapan pagi, dan layanan lainnya, saya rasa harga ini masuk akal untuk hotel sekelas fave.

+ Sarapan pagi dengan menu bervariasi

Makanan yang disajiakan saat pagi hari bisa dibilang bervariasi, bukan menunya banyak tapi pilihan sarapannya. Untuk sarapan terdapat beberapa pilihan mulai dari salad, sereal, buah-buahan, makanan berat, bubur dan goreng-gorengan.

Kalau pun kamu terlalu malas untuk sarapan di meja makan, hidangan-hidangan tersebut dapat dibawa ke kamar dengan catatan bawa sendiri tanpa dibantu oleh pelayan hotel.

– Kamar tidak kedap suara

Mungkin ini adalah salah satu kekurangan dari hotel budget, yaitu kamar yang tidak kedap suara, sehingga suara dari kamar sebelah sampai kedengaran.

Saat malam pertama menginap di favehotel ada suara yang kurang enak di dengar, yaitu seperti suara ranjang. Walaupun tidak yakin sekali, tapi saya rasa itu suara ranjang. Jadi, itu suaranya sangat mengganggu. Belum lagi keesokan harinya kamar hotel mulai ramai karena acara wisuda President University semakin dekat, sehingga suara bising semakin tak terhindarkan.

– Kamar mandi licin

Kalaum mau mandi harus hati-hati, lantai kamar mandinya lumayan licin. Mungkin keramiknya terlalu halus.

Overall favehotel Jababeka Cikarang baik dari segi fasilitas, layanan dan lain-lainnya. Kalau cari kamar hotel dengan harga standar, favehotel bisa di jadikan referensi yang bagus.

Berikut ini adalah point review yang dapat saya berikan untuk favehotel Jababeka Cikarang.

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu