FOTO: Pagi-Pagi Goyang Lidah Di Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir
F

Seminggu yang lalu saya melakukan liburan keluarga ke Lhokseumawe dan Medan untuk bertemu sanak kelaurga disana. Pagi-pagi sekali kami sekeluarga sudah siap untuk berangkat dengan tujuan agar tidak terlalu malam sampai di Lhokseumawe.

Sebelum pergi, kami memutuskan untuk sarapan pagi di luar rumah. Setelah keluar dari rumah sekitar jam 7, kami langsung menuju tempat makan salah satu favorit ayah saya yang terletak tak jauh dari kota Banda Aceh, yaitu Lambaro Aceh Besar.

Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir

Tempat makan itu adalah Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir. Sama seperti pada warung kuliner khas Aceh pada umumnya, warung ini menyediakan berbagai kuliner Aceh mulai dari gulai bebek hingga berbagai jenis ikan. Namun yang paling menggoyang lidah adalah kari bebeknya.

Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir terkenal dengan kari bebeknya yang khas dengan cita rasa yang berbeda.

Warung Nasi Kuliner Aceh Bang NasirSaat itu, kami sekeluarga memesan 3 menu andalannya, yaitu kari bebek, gulai ayam dan ayam goreng rempah khas Aceh.

Saat saya mencoba ketiga makanan tersebut, langsung membuat hati ceria karena kenikmatannya, maklum saja saya jarang-jarang makan makanan khas Aceh seenak ini.

Warung Nasi Kuliner Aceh Bang NasirWarung Nasi Kuliner Aceh Bang NasirJujur-jujuran saja, Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir ini memiliki cita rasa kuliner yang enak dan terasa baru di lidah saya. Selama ini saya belum pernah merasakan masakan Aceh berupa gulai ayam, kari bebek dan ayam goreng seenak di Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir.

Warung Nasi Kuliner Aceh Bang NasirKarena hari itu kami sekeluarga makanya pagi-pagi sekali sekitar jam 8, warung masih terlihat sepi. Pada bisanya tempat ini ramai dikunjungi saat jam makan siang.

Warung Nasi Kuliner Aceh Bang NasirDapur dari Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir terpisah dari rumah makannya yang berada dibelakang warung.

Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir
Dapur Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir

Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir terletak tepat di pasar baru Lambaro. Jadi kalau makan disini dan bingung tempatnya dimana, bisa cari pasar lambaro baru agar mudah menemukannya. Buat kamu pecinta kuliner wajib datang ke warung yang satu ini.

Harga

Untuk harga, seporsi: 1 kari bebek, 1 gulai ayam dan 1 ayam goreng serta nasi seharga Rp 35,000.

Bagaimana, tertarik ingin coba makan di Warung Nasi Kuliner Aceh Bang Nasir? Gak bakalan nyesel deh! Yang liburan main-main ke Aceh jangan lupa cobain kuliner Aceh ya.

 

Lihat foto terbaru laiinya

Stories