• Untuk Hiburan

Introducing Arin

asisten pribadi dalam belajar investasi saham

|

Untuk Hiburan Tekno Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium

Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium

Nokia 2 dilengkapi dengan baterai 4.100 mAh yang membuatnya mampu bertahan selama 2 hari penuh dalam sekali charger

Smartphone, siapa sih yang gak punya? Semua kalangan tanpa terkecuali mulai dari anak remaja hingga yang orang tua pun kini rata-rata sudah punya smartphone. Kehadiran ponsel pintar ini tentu sebagai salah satu sarana untuk alat komunikasi, hiburan hingga meningkatkan produktifitas bak komputer.

Namun tanpa terasa kini smartphone kemampuannya seperti semakin terbatas, salah satunya dibagian baterai yang memiliki kapasitas terbatas yang memaksa kita kembali ke jaman dulu tidak bisa jauh-jauh dari soket listrik. Alhasil, orang yang punya smartphone identik membawa charger kemana-mana dan mengincar soket listrik disetiap kesempatan berteduh.

Tentu ini merupakan masalah bagi kita semua sebagai pengguna smartphone. Tapi untungnya, masih ada provider smartphone yang mendengarkan keinginan kita untuk melepas diri dari ketergantungan charger dan soket listrik dengan merilis produk smartphone yang memiliki kapasitas baterai besar.

Jaman modern rasa jaman dulu

Garing gak sih cara bacanya, “jaman modern rasa jaman dulu”. Mungkin ungkapan saya ini terasa aneh untuk diucapkan dan membingungkan, tapi ini lah faktanya. Walaupun kita hidup di jaman modern yang teknologinya serba canggih, tapi sebenarnya kita justru masih merasakan jaman dulu. Kenapa demikian? perhatikan disekitar kamu!

poeple charging
sumber foto: qz.com (Getty Images / Jeff Zelevansky)

Sebagai alat komunikasi, tentu smartphone sangat bermanfaat hingga dapat menggantikan telepon kabel yang dulu ada di wartel-wartel atau telepon dirumah.

Sebagai anak kelahiran milennial, saya paham betul rasanya transformasi digital. Mulai awalnya pakai telpon di wartel, kini sudah pakai smartphone tanpa kabel yang mudah dibawa kemana-mana.

Namun dibalik canggihnya dunia saat ini, ternyata kita masih sama saja kehidupannya dengan jama dulu. Seperti yang sudah saya sebutkan saat pembukaan artikel ini, kita masih terlalu tergantung dengan charger dan soket listrik.

main smartphone
dokumen pribadi

Jujur saja saya salah satu korban dari kecanggihan dunia, rasa jaman dulu. Saat ini smartphone saya sangat tergantung dengan listrik karena kapasitas baterainya yang kecil, padahal smartphone saya masuk dalam kategori high-end.

Akibatnya lemahnya smartphone yang saya miliki saat ini, dengan terpaksa saya membeli telpon klasik untuk telpon dan SMS saja.

starter kit meme
dokumen pribadi

Miris ya? punya smartphone tapi berasa seperti hidup di jaman dulu yang masih pakai telpon kabel.

Gara-gara baterai yang lemah, produktivitas pun jadi terhambat dan membatasi banyak ruang gerak saya karena mau tidak mau harus berduaan dengan smartphona dekat soket listrik untuk membalas chat, sosial media dan aktifitas lainnya.

Untungnya, kini hambatan tersebut telah terpecahkan. Nokia sebagai vendor smartphone legendaris di dunia kembali mejawab keinginan konsumen dengan menghadirkan smartphone generasi terbaru yang kapasitas baterainya beesssaaaarrrrrr banget.

Penasaran smartphone apa itu? perkenalkan….. Nokia 2

Nokia 2, lakukan lebih banyak hal tanpa khawatir

Nokia 2 adalah smartphone keluaran terbaru dari Nokia oleh HMD Global yang masuk Januari 2018 lalu. Pertama kali diperkenalkan secara internasional pada akhir Oktober 2017, masuk dalam kategori kelas low-end smartphone Android baru Nokia.

Tentu hadirnya Nokia 2 dalam keluarga Nokia bukan semerta-merta untuk menambah lini produknya saja, tapi sebagai jawaban untuk mereka yang membutuhkan smartphone dengan daya tahan tangguh untuk segala aktifitas tanpa harus bawa charger kemana-mana.

Nokia 2 Key Feature

Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium 1

Nokia 2 diklaim dapat bertahan selama 2 hari dalam sekali charger semalaman. Gila gak tuh?

Saya sebenarnya tidak terlalu kaget saat tau Nokia 2 ini memiliki keunggulan baterai yang luar biasa, karena pada dasarnya Nokia selalu menawarkan produk-produk smartphone yang sangat kita butuhkan saat ini.

Kalau sudah begini, saya, kamu dan kita semua bisa ngapain aja sesuka hati tanpa takut kehabisan baterai.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membawa lebih detail kenapa Nokia 2 ini cocok banget buat kita semua.

10 Alasan kenapa harus punya Nokia 2 

nokia 2 inside the box
Nokia 2 Inside The Box – Sumber foto: GSMArena.com
Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium 2

Untuk membeli sebuah produk, desain merupakan salah satu poin yang sering diperhatikan. Karena tidak sedikit konsumen yang memberikan nilai lebih untuk desain, mungkin termasuk kamu.

Nokia 2 memiliki desain yang tidak kalah keren dari smartphone di kelas mid-end atau high-end walaupun berada di kelas low-end. Ini dibuktikan dengan di sematkannya alumunium pada bingkai, akan terasa keren dan mewah dengan balutan bahan plastik di belakangnya.

Nokia 2 body

Yang menariknya, cover belakang Nokia 2 dapat di buka-tutup sehingga mempermudah menggunakan untuk melakukan pergantian baterai bila rusak. Disisi lain, pengguna tidak perlu menggunakan jarum khusus untuk memasukkan SIM atau memori yang bikin ribet.

Nokia 2 memiliki dimensi 143.5 x 71.3 x 9.3 mm (5.65 x 2.81 x 0.37 in), dengan bobot 161 g (5.68 oz).

Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium 3

Yang ini nih yang bikin saya dan semua orang jatuh cinta dengan Nokia 2, kapasitas baterainya gede banget.

Ya, dengan kapasaitas baterai 4.100 mAh Li-Ion, Nokia 2 diklaim mampu bertahan hingga 2 hari penuh dengan sekali pengisian beterai, menajubkan bukan?

Nokia 2 baterai

Kelebihan Nokia 2 yang satu ini membuatnya jauh lebih unggul dibanding dengan smartphone yang berasa di kelas yang sama bahkan kelas mid-end sekali pun yang terkadang rata-rata smartphonenya masih memiliki kapasitas betarai yang rendah.

Berdasarkan hasil tes dari situs review, GSMArena, Nokia 2 benar-benar membuktikan ketangguhan daya tahan baterai hingga 109 jam.

Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium 4

Dengan ketahanan selama 2 hari penuh, pengguna bisa melakukan banyak hal diluar batasan smartphone biasa pada umumnya. Kalau sudah begini, rasanya pengen punya Nokia 2 agar tidak repot lagi membawa charger saat bepergian.

Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium 5

Ketahanan Nokia 2 dalam 2 hari dengan sekali pengisian baterai terasa semakin sempurna dengan chipset pintar Prosesor Quad-core Qualcomm® Snapdragon™ 212 yang memiliki RAM 1GB, diklaim hemat daya dan dapat diandalkan menyajikan pengalaman pengguna yang lancar tanpa mengorbankan masa pakai baterai.

qualcomm

Jodoh banget nih Nokia 2 dan Snapdragon™ 212.

Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium 6

Kesempurnaan Nokia 2 semakin terasa dengan hadirnya Android yang mengusung konsep “Pure Android”.

Pure Android

Berbeda dengan kebanyakan smartphone, Nokia 2 dibekali dengan Android murni tanpa kostumisasi tema ataupun pengaturan. Berkat kemurnian ini, Nokia 2 yang kini menggunakan Android 7.1.1 (Nouget) dapat diperbaharui ke Android 8.1 (Orea) bila waktunya sudah tiba serta tingkat keamanan yang tinggi.

Dengan adanya Android murni ini, Nokia 2 dapat bekerja dengan maksimal untuk memanfaatkan fitur-fitur terbaik di Android, tanpa harus membebani kinerja dengan UI yang tidak diperlukan.

Ditambah lagi dengan hadirnya Google Asistent yang membuat Nokia 2 sudah seperti teman sejati yang bisa melakukan apapun yang kita mau dengan hanya menggunakan perintah suara.

Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium 14

Dibalik indahnya desain Nokia 2, smartphone ini juga dilengkapi dengan spesifikasi layar yang mumpuni.

Memiliki bentang layar 5.0″ IPS LCD (720 x 1280) dengan rasio 16:9 (294 ppi), spesifikasi layar seperti ini bisa dikatakan wah untuk smartphone sekelas Nokia 2. Bahkan layar LCD Nokia 2 menggunakan teknologi LTPS yang mampu memberikan efisiensi daya sebesar 15% dan diklaim layar ini juga memberikan pengalaman menonton yang jernih dan tajam.

Nokia 2: Smartphone Ekonomis Dengan Daya Tahan Baterai Premium 15

Nokia 2 semakin elegan dengan di sematkannya Corning® Gorilla® Glass 3, sehingga tidak perlu dipasang anti-g