IDN Times, Surganya Para Millennial Dan Gen Z Agar Tetap Update Sepanjang Hari

IDN Times adalah perusahaan media berita dan hiburan multi platform untuk Milenium dan Gen Z di Indonesia.

Kring.. Kring.. Kring…(bunyi alarm) Pagi menyapa!!

Apa sih yang pertama kali kamu lakukan saat bangun pagi? Eemmm… coba saya tebak ya, pasti pada pegangin gadget masing-masing dan melihat notifikasi kan? Jika tebakan saya benar, selamat kamu adalah orang yang satu generasi seperti saya, yaitu generasi millennial atau Gen Z.

Nah, pada umumnya nih, kedua generasi ini memiliki kebiasan yang berbeda dari generasi sebelumnya Baby Boomer atau Gen X. Generasi millennial dan Gen Z dikenal lebih memiliki kelebihan untuk berpikir lebih modern dengan menghadirkan inovasi dari produk tradisional ke modern. Tentu ini semua berkat adanya teknologi yang semakin maju membuat millennial dan Gen Z terlihat lebih flexibel baik dalam berpikir maupun bekerja.

Oleh karena itu, tidak heran kalau kita melihat berita ini dan itu kalau teknologi modern seperti internet lebih banyak di kuasai oleh millennial dan Gen Z.

 

Bila kamu melihat grafik diatas memperlihatkan bagaimana perbandingan generasi dalam menggunakan sebuah alat sepeti TV, Internet, radio, TV berbayar, dan print. Generasi saya, millennial jauh lebih unggul dalam mengedepankan teknologi seperti internet. Internet adalah teknologi yang paling maju diantara ke 5 alat tersebut.

Sebagai generasi millennial, saya merasa sangat beruntung bisa hidup di era transformasi, di mana dari tahun 90-an hingga saat ini adalah tahun transformasi dari era tradisional ke modern. disaat itulah teknologi seperti Google, Email, Smartphone, Gadget dan AI berkembang pesat.

Saya sempat merasakan indahnya memakai HP jadul yang tahan banting (you know what phone it is, don’t you?) hingga smartphone kelas high-end yang saya pakai saat ini. Maka tidak heran sih, kejadian seperti yang saya ceritakan di awal artikel tadi, bahwa hampir semua anak-anak millennial dan Gen Z memegang gadget masing-masing saat bangun tidur bukanlah hal yang tabu dan aneh.

Millennial dan Gen Z adalah generasi yang terkenal kepo. Tentu kamu sudah tau kata-kata Kepo bukan? Kepo adalah sebutan untuk orang yang serba ingin tahu dari detail sesuatu baik yang kalau ada yang terlintas dibenaknya dia tanya terus. Hal-hal sepele ditanyakan, serba ingin tau urusan orang lain dan sebagainya.

Maka dari itu akibat Kepo ini, saya, kamu dan millennial serta Gen Z lainnya selalu mencari-cari hal baru untuk ditelusuri agar menambah pengetahuan dan biar lebih up to date dibanding teman lainnya. Internet adalah salah satu media paling enak buat Kepoin hal-hal baru, mulai dari yang paling kita minati sampai yang paling viral sekalipun.

Tentu buat kepoin sesuatu kita butuh media atau situs yang cocok banget buat generasi-generasi seperti kita ini, karena bagaimana pun tidak semua media dan situs itu cocok dengan millennial dan Gen Z. Ada media yang diciptakan untuk generasi X dan generasi sebelumnya yang pembawaan beritanya sangat datar, kaku.. yaaa pokoknya gak kita benget deh. Millennial dan Gen Z lebih suka dengan sesuatu yang fun, beritanya juga bervariasi dan bawaannya juga harus kreatif agar tidak membosankan.

Nah.. Oleh karena itu, buat kamu yang suka kepoin bermacam hal tapi pengen medianya lebih santai dan asik buat dikepoin, saya mau berbagi nih tempat biasa saya membaca berita hari-hari biar up to date. Perkenalkan situs media IDN Times, tempat nongkrong online anak-anak millennial dan Gen Z.

IDN Times adalah sebuah situs yang berisikan berita-berita terbaru, mulai dari yang lagi hot saat ini sampai tips dan trik gaya hidup buat para millennial dan gen Z. Banyak sekali artikel-artikel bagus yang bisa kita jumpai di situs IDN Times.

IDN Times is a multi-platform news and entertainment media company for Millennials and Gen Z in Indonesia. We have our own authentic journalistic approach and creative voice that include lots of visuals, listicles, and interactive contents. Our vision is to be the voice of Millennials and Gen Z in Indonesia.

situs idn times
Tampilan awal situs IDNTimes.com

Tentu saya merekomendasi IDN Times bukan karena hanya ini sebuat artikel lomba, tapi karena saya adalah pembaca di IDN Times. Saya meresa lebih cocok dengan situs IDN Times untuk mencari sesuatu hal baru dan unik di dunia yang belum saya temukan sebelumnya.

Mungkin kamu bertanya-tanya, “Apa bedanya sih IDN Times dengan situs lainnya? Namanya juga situs berita, yaa… pasti sama saja dong dengan yang lainnya”

Nahh… buat kamu yang masih berpikiran begitu, jauh-jauhin deh mindset seperti itu. Karena faktanya IDN Times memang beda dari yang lain, sehingga cocok banget untuk kamu-kamu yang milenial dan Gen Z yang suka artikel asik-asik.

Karena saya sudah biasa membaca artikel di IDN Times, saya mau berbagi alasan menarik dari IDN Times kepada teman-teman semua yang masuk dalam millennial dan Gen Z, kenapa situs ini cocok banget buat kita.

1. IDN Times adalah indentitas Millennial dan Gen Z

IDN Times, dari millennial untuk millennial

Yang perlu kamu ketahui pertama adalah IDN Times merupakan identitas millennial dan Gen Z, kenapa?

IDN Times merupakan situs yang dibuat oleh 2 pemuda kelahiran millennial, bahkan semua karyawannya pun juga dari kalangan generasi millennial. Maka tidak heran kalau IDN Times memakai tagline “the voice of Millennials and Gen Z” karena memang dari pemilik, karyawan, penulis hingga pembacanya pun ditargetkan kepada millennial dan gen Z.

Jadi, sudah pasti dong situs IDN Times beda dari situs-situs mainstream lainnya. Semangat mudanya jauh lebih membara!

2. Baca artikel favorit sesuai minat di berbagai kategori

Tidak jauh berbeda dari situs-situs lainnya, IDN Times juga memiliki berbagai kategori artikel yang bikin hari kamu lebih berwarna. Bedanya adalah… di IDN Times menyediakan berbagai kategori dengan artikel-artikel unik dan gak bikin bosan untuk dibaca.

Adapun kategori yang di sediakan oleh IDN Times meliputi NEWS, HYPE, LIFE, QUIZ, BUSINESS, HEALTH, TECH, SPORT, TRAVEL, MEN, FOOD, SCIENCE, AUTOMOTIVE, OPINION.

Dari semua-semua kategori tersebut, kamu bisa dengan mudah menemukan artikel-artikel bagus yang enak dibaca karena bahasa dan gaya penulisannya sangat cocok dengan millennial dan Gen Z yang terkenal dengan generasi yang tidak suka yang kaku-kaku.

Jaman sekarang kan paling enak baca artikel serius sambil dibawa santai, namun tetap informatif.

3. Asiknya main kuis bareng IDN Times

Udah siap baca artikel di IDN Times, paling enak main game, bener gak?

Di IDN Times, selain menyediakan artikel yang informatif, tapi juga dilengkapi dengan QUIZ loh. Disini kamu bisa main tebak-tebakan, mulai dari hal yang berkaitan dengan kepribadian kamu sampai kuis tentang percintaan. Pasti seru deh!

Penasaran? cobain disini.

4. Tonton video lucu, viral hingga informatif

Gak suka baca, tapi hobi nonton? tenang, IDN Times juga tempat asik buat nongkrong para pencinta video-video asik dan viral.

Dikategori ini, kamu bisa jumpai berbagai macam video seru, seperti video tutorial masak, video yang lucu-lucuan, hingga video yang paling viral saat ini juga ada. Jadi, tetap asik nonton video apapun sesuai dengan minat kamu.

5. Melek politik ala Millennial dan Gen Z bersama IDN Times

Kamu suka politik? atau tidak suka politik? disinilah tempatnya. IDN Times memiliki kategori khusus dengan hastag #MILLENNIALSMEMILIH yang memberikan kamu wawasan seputar pilkada jaman now.

Mungkin kamu sudah letih dengan berbagai berita yang gak jelas tentang pilkada yang buat kamu jadi gak semangat untuk ngikutin yang namanya politik. Tapi kalau di IDN Times semua berbeda loh, karena semua berita politik dikemas secara menarik yang mengerti millennial dan Gen Z. Dengan membaca tentang pilkada di IDN Times, kamu sudah menunjukkan kalau millennial dan Gen Z itu adalah orang yang peduli terhadap pemimpin masa depan di Indonesia.

Jadi, kepoin pilkada di IDN Times asik loh.

6. IDN Times tempat terbaik untuk kamu penggemar tulisan fiksi (fiction)

Kamu penggemar berat tulisan fiksi? Lagi-lagi IDN Times tempatnya (banyak banget kelebihannya).

Baca tulisan fiksi di IDN Times saya jamin berbeda dari situs-situs lainnya, kenapa? Karena di IDN Times tulisan fiksi yang ada adalah karya-karya millennial, sehingga membuat tulisan begitu fresh dan update banget. Jadi, fiksi-fiksi dengan gaya modern bisa kamu baca disini.

7. Rumahnya penggemar korea culture a.k.a kpopers

Pada umumnya, millennial dan Gen Z adalah penggemar budaya korea, setujuh gak? Saya rasa ada yang setuju ada yang tidak. Tapi fakta dilapangan saya pantau disekitar saya tidak sedikti juga mereka yang millennial suka kpop. Dari teman kantor sampai sepupu dan tante saya juga pada suka dengan budaya korea, ntah itu travellingnya, dramanya atau kpopnya.

Naah… buat yang ngefans dengan budaya korea, IDN Times adalah rumah kalian. Kenapa saya bilang demikian?

Fakta unik ini saya temukan saat membaca artikel di IDN Times, tidak sedikit artikel yang menggunakan foto-foto artis-artis korea di featured image atau gambar artikel, padahal isi artikel yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan kpop. Tapi saya sangat mengerti akan hal ini, karena rata-rata penulis di IDN Times pasti penggemar damkor hehehe.

Kamu juga bisa kepoin berita-berita terbaru dan terhangat di korea dari IDN Times. Ini salah satu yang wajib dibaca 10 Drama Korea Wajib Tonton di Bulan Maret, saya nunggu My Mister dramanya IU, kalau kamu apa?

8. Gabung komunitas IDN Times, bisa ikut nulis hingga dapat uang jutaan rupiah

Seperti yang kita ketahui bersama para millennial dan Gen Z ini biasanya punya banyak aspirasi yang ingin dituangkan dan disampaikan, jadi tidak perlu heran kenapa media sosial penuh di sesaki oleh para generasi tersebut.

Nah.. buat kamu yang juga hobi menuangkan aspirasi dan opini, bisa di IDN Times. Kamu cukup bergabung dengan komunitas IDN Times, lalu tulis artikel terbaikmu dan kirimkan ke tim IDN Times untuk di review, lalu kemudian akan di publish ke situs.

Yang menariknya adalah… kamu gak cuma menyalurkan hobi nulis tanpa mendapatkan apa-apa. IDN Times memberikan apresiasi untuk tulisan kamu dengan bonus poin, semakin banyak yang baca artikel kamu, maka semakin banyak pula poin yang didapat.

Poinnya pun bukan cuma hiasan belaka, kamu bisa tukar poin-poin tersebut dengan uang jutaan rupiah.

Penasaran dengan poin yang bisa jadi uang jutaan rupiah? gabung komunitas IDN Times!

9. IDN Times termasuk situs yang paling canggih saat ini

Sebagai seorang blogger dan web design… teknologi sebuah situs merupakan prioritas penting bagi saya, mungkin juga termasuk kamu. Tidak peduli seberapa bagus kontennya, kalau saya rasa situsnya berat, tidak di optimasi dan tidak user friendly, langsung di tinggalnya.

Untungnya, situs IDN Times tidak termasuk situs yang saya sebutkan diatas, karena ternyata situs IDN Times memiliki teknologi yang paling panggih saat ini.

Situs IDN Times dilengkapi fitur seperti tingkat keamanan tinggi HTTPS dengan sertifikasi COMODO. selain itu situsnya juga responsive untuk semua ukuran layar gadget. Kamu juga bisa membaca artikel melalui aplikasi di Andorid dan iOS. Dan yang paling anyar, situs IDN Times juga telah mengimplementasikan teknologi AMP untuk versi mobile. Kalau sudah pakai AMP, akses artikel pun jauh lebih cepat.

Dan yang gak kalah pentingnya adalah… IDN Times juga dilengkapi dengan aplikasi untuk smarpphone kamu loh, yuk download di Android dan iOS kamu.

Bagaimana, asik banget kan browsing artikel di IDN Times?

Sekilas tentang IDN Media, Induk IDN Times

Kalau kita sudah kenal dekat dengan IDN Times, kini saatnya untuk berkenalan dengan induknya, IDN Media.

IDN Media adalah sebuah perusahaan media digital multi-platform untuk Milenium dan Gen Z di Indonesia. IDN Media menjalankan 2 perusahaan media digital: IDN Times dan Popbela.com, produser video online; IDNtv, agensi digital kreatif: IDN Creative, penyelenggara acara langsung kreatif; IDN Event, dan agen pemasaran pencipta: IDN Creator Network.

Nahhh… Mulai sekarang kamu gak perlu lagi deh repot-repot cari info di satu situs ke situs lainnya, karena IDN Times memiliki konten yang memahami keinginan dan minat millennial dan gen Z seperti kita-kita ini.

Bergabung dengan irfan™

260FansSuka
50PengikutMengikuti
265PengikutMengikuti
199PengikutMengikuti

5 KOMENTAR

    • Terima kasih atas feedbacknya Mas, kedepannya saya usahakan lebih teliti lagi dalam menulis biar gak banyak salah (maklum masih amatir hehe)

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Sukses Menjadi Full-Time Blogger Bersama ASUS X555

Tidak terasa, sudah satu tahun saya menjalankan profesi sebagai seorang full-time blogger. Menggeluti semua bidang yang saya senangi, mulai dari berinvestasi hingga blogging. Jauh sebelum...

REVIEW: Gara-Gara PermataMobile X, Rekening Bank Lain Terbengkalai

Melakukan rutinitas tahunan untuk membayar asuransi, saya bergerak kesalah satu bank swasta yang cabangnya hanya satu di Aceh, yaitu Bank Permata. Kali ini sedikit berbeda...

LIVE: Review & Rekap Drama Korea 100 Days My Prince Ep.1 – Ep.16

Yahhooo.... review drama korea di blog irfan.id telah kembali. Bulan ini banyak banget drama yang patut ditunggu, salah satunya adalah 100 Days My Prince. 100...

Trading On The Go, 6 Aplikasi Wajib Untuk Investor Saham

Aplikasi investor saham - Jaman dulu sekali, investasi saham hanya berupa sebuah kertas lembar fisik, bentuknya seperti sebuah sertifikat yang harus dijaga sebaik mungkin...

Mandiri Online, Sahabat Setia Untuk Kemudahan Dalam Belanja Online

Mandiri Online - Belanja merupakan sebuah aktivitas rutin yang selalu dilakukan masyarakat, baik untuk kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder. Pada umumnya, belanja kebutuhan biasa...

1 Tahun Bersama Google Adsense: Payout Pertama Dan Selamat Hari Jadi Ke-15

Terhitung hari ini 26 Juli, blog irfan.id telah melakukan kerjasama dengan Google Adsense selama satu tahun. Pada bulan ini pula, blog irfan.id mendapatkan payout...

LIVE: Review & Rekap Drama Korea Thirty But Seventeen (Still 17) Ep.1 – Ep.32

Setelah sukses menulis review drama korea What’s Wrong With Secretary Kim yang telah dibaca sebanyak netizen sebanyak 21,000+ kali, kali ini saya ingin kembali...

Daftar Akun Saham, Lebih Baik Online Atau Datang Langsung Ke Sekuritas?

Membuat akun saham untuk investasi saham di sekuritas kini semakin mudah. Ini karena sekuritas atau broker di Indonesia sudah memberikan banyak kemudahan untuk membuka...

Wajib Baca

Ngobrol santai seputar investasi saham dan investasi reksa dana via email

Tanya yang gampang-gampang aja