Malang memang termasuk ke salah satu kota tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur. Bagaimana tidak, hampir semua hal yang berbau wisata dapat kamu temukan di kota apel ini, mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, kuliner, serta berbagai hotel di Malang. Suasana malam di Kota Malang juga terasa lebih hidup dibandingkan dengan kota lain di sekitarnya.

Photo credit: kuliner-khas-malang.blogspot.co.id

Tidak hanya bisa menikmati keindahan serta hiruk pikuk malam hari di Kota Malang, kamu juga bisa menyicipi beberapa wisata kuliner di Malang pada malam hari yang terkenal melegenda dan sayang untuk dilewatkan. Lalu, kuliner Malang malam apa saja yang bisa kamu temui pada saat malam hari?

Ronde Titoni

Memiliki suasana kota yang sejuk dan dingin, berwisata kuliner malam hari di Malang tidak akan terasa lengkap jika kamu tidak menyicipi kuliner khas Ronde Titoni. Sama seperti Yogyakarta, Malang juga memiliki minuman khas untuk menghangatkan tubuh yakni wedang. Di tempat Ronde Titoni ini, para pelanggan tidak hanya bisa menikmati wedang ronde, tetapi makanan ringan lain seperti cakwe, angsle, kacang buah, dan lainnya. Berbicara masalah harga, semua yang kamu beli di Ronde Titoni tidak akan lebih dari Rp10.000. Warung ini sudah ada sejak tahun 1948 dan lokasi tepatnya berada di Jalan KH. Zainul Arifin, Malang. Jika kamu menginap di Hotel Ollino Garden, salah satu hotel di Malang, pas banget karena ronde ini berada tidak jauh dari lokasi hotel tersebut.

Ceker Setan

Khusus untuk kamu yang gemar dengan makanan pedas, mengunjungi kedai ceker setan yang ada di Malang mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Makanan khas yang hanya buka pada malam hari ini memiliki penampilan yang berwarna merah menyala karena perpaduan cabe yang begitu banyak dalam satu porsi ceker setan. Dari namanya saja sudah mengerikan, namun bagi penggemar pedas, ceker ini memiliki rasa yang lezat dan sudah menjadi idaman bagi mereka yang sering berburu makan pada malam hari. Ceker Setan ini baru akan menampakkan dirinya pada pukul 22.00 hingga habis di Jalan Jakarta Kota, Malang.

Sate Landak Pakis

Kuliner Malang malam hari ini juga tidak kalah esktrem, namanya adalah Sate Landak Pakis. Termasuk ke dalam makanan yang tidak biasa, siapa sangka ternyata penikmat dari sate ini sendiri pun sudah banyak, bahkan tidak sedikit yang sengaja datang ke Malang untuk menyicipinya. Harga yang dijual untuk satu porsi sate ini adalah sekitar Rp30.000 dan rumah makan ini bisa kamu temukan di Jalan Raya Bugis Pakis, Malang.

Photo credit: seputarmalang.com

Mie Iblis

Warung makan di Malang yang satu ini memang mengangkat nama yang sedikit mistik, mulai dari mie dedemit, mie pocong, mie tuyul, mie bakso bledek, dan masih banyak lagi. Meskipun memiliki nama yang unik dan beda daripada yang lain, tidak mengurangi kenikmatan dan kelezatan yang disajikan oleh warung yang terletak di Jalan Kol. Sugiono 122, Malang. Harga yang ditawarkan dari Mie Iblis tidaklah mahal yakni berkisar antara Rp7000 sampai dengan Rp9000 saja.

Rawon Pak Jenggot

Wisata kuliner Malang malam hari ini merupakan salah satu makanan yang juga tidak kalah nikmat untuk dikunjungi. Rawon Pak Jenggot merupakan wisata kuliner yang sangat terkenal di Kota Malang dan terletak di Jalan Simpang Kawi Malang. Saking populer dan terkenalnya, untuk bisa menikmati semangkuk rawon Pak Jenggot ini, para pengunjung setidaknya harus mengantri selama kurang lebih 30 menitan terlebih dahulu. Lalu apa istimewanya? Cicipi saja dulu.

Pos Ketan Legenda 1967

Khusus bagi pelancong yang ingin menyicipi kuliner legendaris, tidak perlu jauh-jauh mendatangi pelosok di Kota Malang namun cukup mendatangi Alun-alun Batu. Di sebelah barat alun-alun atau tepatnya di Jalan KH Agus Salim atau di dekat Hotel Mentari, salah satu hotel di Malang, terdapat sebuah tempat wisata kuliner yang tidak pernah sepi pembeli yakni Pos Ketan Legenda.

Ketan-ketan yang disajikan di sini memiliki banyak ragam topping mulai dari cokelat susu, susu keju, bubuk kedelai, ayam suwir, dan masih banyak lagi. Topping yang menjadi pilihan terfavoritnya adalah ketan durian, hal ini terbukti karena menu yang satu ini sangat cepat habis terjual hanya dalam beberapa jam saja. Pos Ketan Legenda ini buka setiap harinya pukul 3 sore sampai dengan 3 pagi.

Nah, itulah beberapa menu makanan Khas Malang di Malam hari yang bisa kamu kunjungi sambil menikmati keindahan malam di Kota Apel ini. Ketika kamu berkunjung, kamu tidak perlu khawatir merasa kesulitan untuk menemukan akomodasi penginapan di salah satu kota pariwisata di Jawa Timur ini. Kamu bisa menemukan segala jenis hotel di Malang yang nyaman tetapi dengan harga yang terjangkau di sini.

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu