Pasawat terbang merupakan moda transportasi massal yang paling diminati banyak orang. Bagaimana tidak, harganya yang mulai murah dan ramah dikantong serta jarak tempung dari satu tempat ketempat lainnya dengan cepat membuat orang terus beralih transportasi ke pesawat terbang. Selain itu, pesawat terbang dinobatkan sebagai transportasi teraman di dunia dengan jumlah kecelakaan yang bisa dihitung dengan jari.

Tingginya permintaan orang yang ingin terbang dengan pesawat, maka tak heran banyak maskapai membuke rute baru secara berkala hingga menanbah frekuensi penerbangan dari satu kota ke kota lainnya hingga 3 kali penerbangan dalam sehari. Tentu ini sangat menguntungkan bagi konsumen karena dapat memilih terbang sesuai dengan keinginan mereka, bisa pagi, bisa siang atau bisa malam.

Namun tahukah kamu kalau terbang di pagi hari sangat berbeda dengan siang atau malam hari?

Disini saya akan menjabarkan kenapa terbang dipagi hari itu lebih asik dari pada waktu lainnya. Saya sendiri sudah 2 tahun terakhir dalam 10 penerbangan lebih memilih tebang dipagi hari a ntara jam 5 pagi hingga 7 pagi.

4 penerbangan terakhir yang selalu di pagi hari

Tentu teman-teman ingin tahu kan apa alasan saya lebih sering terbang di pagi hari dari pada siang atau malam hari? Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kamu harus coba penerbangan pesawat pagi:

1. Tiket Pesawat relatif lebih murah dari pada siang atau malam hari

Pecaya atau tidak, biasanya tiket pesawat untuk pagi hari biasanya lebih murah dari jam-jam lainnya. Saya sendiri tidak tahu persis apa alasannya, yang pasti selama ini saya pesan tiket pesawat pagi pasti lebih murah dari pada siang hari atau malam hari.

Kalau kamu penasaran bandingkan saja tiket pesara antara pagi siang dan sore.

2. Mandi subuh sangat baik untuk kesehatan tubuh

Terbang dengan pesawat dipagi hari mengharuskan kamu untuk mandi pagi sekali, mungkin saat subut tiba. Kerena gak mungkin gak mandi, pasti akan risih selama penerbangan. Nah.. kabar baiknya ternyata mandi subuh itu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk memperlancar peredaran darah hingga menjaga tekanan darah, itupun mandinya dengan air dingin bukan air hangat. Jadi, tidak hearan sih kenapa para pemain bola banyak yang berendam di air dingin saat subuh, ternyata memang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Selain itu, dengan bangun lebih awal dan mandi pagi dapat mempercepat waktu kamu untuk melakukan aktifitas lebih awal dari orang lain yang baru bangun pukul 7 pagi. Jadi… biasakan mandiri pagi pukul 4 ya.

3. Lalu lintas di Jalanan masih sepi

Kebanyakan kita pasti tinggal jauh dari bandara, butuh sekitar 2-3 jam untuk menuju ke bandara, itupun kalau tidak macet. Bila kamu mengambil pesawat pagi, otomatis kamu akan berangkat dari rumah ke bandara lebih pagi sekitar jam 3 atau 4 pagi. Pada saat itu, sudah bisa dipastikan bahwa lalu lintas masih sangat lenggang dan tidak macet. Ke bandara pun bebas hambatan macet.

Saya pernah pengalaman naik pesawat pagi dari Depok ke Bandara Soetta, kebetulan saat itu weekdays karena takut macet saya dari rumah jam 3 pagi, eehhh… ternyata sekitar jam 5an sudah sampai dibandara karena jalanannya memang cukup lenggang saat pagi hari.

4. Guncangan di pesawat saat Pagi Hari Lebih Sedikit

Walaupun saya bukan orang geografi dan hanya orang awam, menurut saya guncangan di pesawat saat pagi itu lebih sedikit ketimbang siang atau malam hari. Saya tidak tau alasan ilmiyahnya, tapi apa yang saya rasakan perbedaan suasana terbang pesawat pagi dengan pesawat siang lebih berbeda.

Foto instagram saya dibawah ini memperlihatkan pesawat yang saya tumpangi dikelilingi oleh awan putih tebah. Setiap kali melawati awan tersebut, pesawatnya tidak hanya bergunjang tapi juga mengalami turbulensi. Ini waktunya pada penerbangan siang hari.

The weather was suitable for landing rollercoaster mode on #lumia1020 #garudaindonesia

A post shared by Muhammad Irfan (@irfansaflawi) on

Selain itu, tingkat kepadatan awanpun bisa dibilang sedikit. Biasanya hanya 30% kepadatan awan saat saya terbang pagi. Dengan rendahnya kepadatan awan, maka guncangan saat terbang tidak begitu banyak dan berat.

5. Melihat Sunrise dari ketinggian 37,000 kaki

Ini nih highlight terbang dengan pesawat pagi, dapat melihat matahari terbit diantara awan-awan tebal. Keindahan sunrise dari ketinggian jelajah 30,000an kaki tidak bisa dipungkiri lagi , bagaimana pun foto yang anda ambil, hasilnya akan bagus. Apa lagi yang duduk didekat sayap, foto sunrise bisa lebih sempurna.

A post shared by Muhammad Irfan (@irfansaflawi) on

Jarang-jarang loh bisa lihat sunrise dari ketinggan tersebut. Bila kamu ingin mencoba pengalaman tersebut, maka terbanglah dengan pesawat pagi.

Nah… itu dia beberapa alasan kenapa saya selalu terbang di pagi hari.

 

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.