Padang, ibu kota dari Provinsi Sumatera Barat ini menyuguhkan berbagai tempat wisata alam dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Tidak heran, Padang pun menjadi salah satu destinasi pilihan para wisatawan.

sumber : aet.co.id

Namun, beberapa orang yang baru pertama kali bertandang ke Kota Padang, biasanya merasa bingung memilih tempat wisata yang asyik. Nah, bagi kamu yang berencana atau sedang berlibur di Padang, mungkin wisata malam bisa menjadi pilihan tepat. Berikut ini ada beberapa tempat di Kota Padang yang asyik dikunjungi pada malam hari

1.Jembatan Sitti Nurbaya

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kisah Sitti Nurbaya. Sebuah novel karya Marah Rusli ini memang sudah sangat melegenda. Untuk menghargai karya besar itulah, Pemerintah Kota Padang mengabadikannya dengan menyematkan namanya pada sebuah jembatan.

Jembatan Sitti Nurbaya adalah salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan malam Kota Padang. Kamu bisa melihat jajaran kapal kayu atau speedboat di sekitar Sungai Batang Arau.

Pada sore ataupun malam hari, jembatan ini biasanya dipenuhi oleh warga yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai, sambil mencicipi berbagai hidangan kuliner yang dijual di sepanjang jembatan. Keindahan jembatan akan semakin lengkap dengan lampu-lampu yang menyala saat malam hari.

2. Pantai Padang (Taplau)

Pantai Padang atau biasa disebut dengan Tapi Lauik (Taplau) berada di pusat Kota Padang.  Di pantai ini, kamu bisa menikmati pemandangan eksotis matahari terbenam. Pun saat malam tiba, pemandangannya tak kalah elok dengan adanya kilau lampu-lampu perahu dari kejahuan. Selepas menyaksikan panorama, kamu bisa bersantai di warung-warung tenda yang berjejer di tepi pantai.

3. Tugu Gempa Padang

Meskipun pada tahun awal pendiriannya sempat dikritik karena dianggap tidak layak, kini kamu tidak akan menjumpai lagi kondisi tersebut di Tugu Gempa Padang. Di sini, kamu bisa menikmati suasana malam Kota Minang sambil bersantai dan duduk di bangku taman. Selain itu, ada banyak kuliner yang bisa kamu cicipi, seperti lontong, satai, nasi kucing, dan masih banyak lagi. Harganya juga tidak akan membuat kantong kamu jebol.

4. Kelenteng See Hien Kiong

Kelenteng See Hien Kiong adalah bangunan heritage dengan nilai sejarah bagi warga keturunan Tionghoa di Padang. Kawasan ini juga menjadi salah satu destinasi favorit untuk wisata pada malam hari. Kamu bisa merasakan nuansa ala negeri tirai bambu di perkampungan yang berada di Jalan Kelenteng ini.

Suasana perkampungan ini terasa mencolok dengan hadirnya pernak-pernik khas etnik Tiongkok, seperti patung dan aksara Tiongkok di setiap rumah. Terlebih saat Hari Raya Imlek, banyak lampion yang bergantungan menghiasi jalanan.

Nah, itu dia empat tempat wisata malam di Kota Padang yang direkomendasikan. Nah, sebelum berlibur ke ranah Minang, apakah kamu sudah memesan hotel murah di Padang? Kalau belum, kamu bisa memesan hotel di Airy Rooms, jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia yang memiliki jumlah properti hotel terbanyak. Memiliki tarif murah dengan fasilitas yang tidak murahan, tentunya bisa menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang ingin berlibur dengan bujet rendah.

Adapun fasilitas yang ditawarkan oleh Airy Rooms adalah bed yang bersih, AC, TV layar datar, perlengkapan mandi dan shower air hangat, WiFi, serta air minum gratis. Pemesanan kamar pun bisa dilakukan dengan mudah, yaitu melalui situs web, Android dan iOS Apps. Jika sudah memesan, segera lakukan pembayaran melalui bank transfer, kartu kredit, atau bisa juga di gerai Indomaret.

Jadi, sudah siapkah kamu berlibur di Kota Padang?

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.