PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Keuangan Wajib Teliti, Ini 4 Ciri Pinjaman Abal-Abal yang Harus Diwaspadai

Wajib Teliti, Ini 4 Ciri Pinjaman Abal-Abal yang Harus Diwaspadai

Jika sudah terjebak dalam pemberi pinjaman abal-abal, akan sulit keluar dari lingkaran mereka. Hutang yang bayarkan tidak berkurang justru bertambah semakin banyak

Wajib Teliti, Ini 4 Ciri Pinjaman Abal-Abal yang Harus Diwaspadai

Jika sudah terjebak dalam pemberi pinjaman abal-abal, akan sulit keluar dari lingkaran mereka. Hutang yang bayarkan tidak berkurang justru bertambah semakin banyak

Mengingat saat ini banyak yang membutuhkan pinjaman dana tunai tidak mengherankan jika banyak bank atau lembaga keuangan yang menawarkan pinjaman dengan tawaran yang menarik. Ciri Pinjaman yang ditawarkan tersebut bisa tanpa agunan dan bisa menggunakan agunan yang di klaim dalam 1 hari bisa cair.

Memang proses peminjaman yang cepat dan mudah ini banyak diminati oleh masyarakat. Melihat peluang tersebut lantas ada oknum yang tidak bertanggung jawab menawarkan peminjaman abal-abal dengan proses yang mudah dan cepat, hanya dengan modal KTP saja Anda sudah bisa mendapatkan jaminan. Karena kemudahan lantas masyarakat yang merasa terdesak menggunakan jasanya.

4 Ciri Pinjaman Abal-Abal

Jika Anda sudah terjebak dalam pemberi pinjaman abal-abal, Anda akan sulit keluar dari lingkaran mereka. Hutang yang Anda bayarkan tidak berkurang justru bertambah semakin banyak. Agar Anda terhindar dari pemberi modal usaha abal-abal, simak beberapa ciri pinjaman modal abal-abal yang harus Anda ketahui:

Ciri Pinjaman
Ciri Pinjaman

Tidak butuh verifikasi

Ciri pertama adalah tidak membutuhkan verifikasi. Padahal untuk bisa mendapatkan pinjaman seperti yang diharapkan verifikasi ini sangat penting dan banyak dilakukan oleh para pemberi jaminan yang kredibel.  

Secara logis, orang yang akan memberikan pinjaman harus mengecek sosok yang akan diberikannya pinjaman tersebut karena memberikan pinjaman kepada orang yang salah akan memiliki dampak berupa macetnya cicilan, oleh sebab itu jika mereka menawarkan pinjaman tanpa memerlukan verifikasi Anda perlu curiga.

Tawaran Awal yang Menggiurkan

Pihak penyedia jasa pinjaman dana tunai abal-abal akan selalu berusaha menawarkan sesuatu hal yang menggiurkan dan terasa mustahil di pinjaman konvensional biasa. Misalnya saja adalah suku bunga kecil yang tidak biasa, jumlah cicilan yang kecil, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Hindari, 6 Kesalahan Umum dalam Investing di Indonesia

Seorang penipu akan selalu berusaha berbicara manis sebelum korban terjerat hutang yang besar kepadanya. Mereka akan terus memeras korban sampai korban tidak berdaya dan sulit untuk melunasi hutang-hutangnya.

Tidak Legal

Sebagus apapun produk pembiayaan yang ditawarkan kepada Anda, jangan pernah mau mengambilnya jika yang menawari pinjaman tersebut seorang personal atau perusahaan yang tidak memiliki legalitas. Legalitas ini sangat penting karena menunjukkan profesionalitas yang dimiliki dan menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sudah memiliki badan hukum yang jelas.

Biaya Tambahan yang Besar

Ada baiknya Anda membaca surat perjanjian yang mengikat antara Anda dengan pemberi jaminan tersebut dengan detail dan cermat. Hal itu dikarenakan jika tidak cermat Anda bisa dikenakan  biaya tambahan yang besar yang mana sudah tercantum dalam surat perjanjian yang Anda tanda tangani. Anda harus membaca poin pertama sampai dengan poin terakhir, jika ada poin yang kurang jelas Anda bisa menanyakannya.

Agar tidak menyesal, Anda bisa mengajukan pinjaman ke CSUL Finance. CSUL merupakan perusahaan leasing dan juga solusi keuangan yang mana menawarkan berbagai macam produk pembiayaan yang selama ini sudah banyak dimanfaatkan oleh personal maupun perusahaan produktif.

Dengan mengajukan pinjaman ke CSUL, akan ada kelebihan yang didapatkan yaitu pelayanan yang berkualitas dan terbaik, gambaran kredit dan pembiayaan yang jelas, dan Anda bisa melakukan nego terhadap cicilan yang Anda tanggung setiap bulannya. Oleh sebab itu jangan pernah ragu mengajukan pinjaman modal usaha ke CSUL Finance sekarang juga dan rasakanlah manfaatnya.

- Iklan -

DISCLAIMER: Artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi saja, bukan sebuah perintah namun sebagai bahan pertimbangan dalam bertransaksi. Segala keuntungan maupun kerugian menjadi tanggung jawab investor dan merupakan bagian dari risiko fluktuasi pasar. BUY/SELL/HOLD ada ditangan Anda.

Cari artikel belajar investasi di Indonesia

  • Baca artikel GRATIS
  • Konsultasi investasi via email
  • Review platform investasi

3 KOMENTAR

    • Iya, saya juga sama. kalau bisa jangan didekati.

      Kalaupun terpaksa ngutang, harusnya untuk urgent dan bukan untuk kebutuhan gaya hidup. Tentu harus periksa dulu izin koperasinya di OJK dan harus melalui kantor perusahaan, bukan dari SMS yang gak jelas masuk 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar kamu!
Silakan masukkan nama kamu di sini