• Untuk Hiburan

Introducing Arin

asisten pribadi dalam belajar investasi saham

|

FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi
F

Museum Negeri Aceh adalah sebuah museum etnografi dari suku bangsa-suku bangsa asli yang mendiami Aceh. Museum Aceh didirikan pada masa pemerintahan Hindia Belanda, yang pemakaiannya diresmikan oleh Gubernur Sipil dan Militer Aceh Jenderal H.N.A. Swart pada tanggal 31 Juli 1915.

Museum Negeri Aceh – Aceh dikenal sebagai destinasi wisata yang unik, mulai dari budaya, kuliner, alam hingga wisata yang ramah untuk keluarga. Banyak sekali tempat-tempat yang bagus untuk dikunjungi, apalagi kalau perginya bareng teman-teman atau keluarga, liburan ke Aceh akan semakin sempurna.

Tapi tahukah kamu, rasanya tidak akan lengkap menikmati semua keindahan itu tanpa mengenal sejarah Aceh. Museum Negeri Aceh adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bila kamu ke Aceh, kenapa?

Berbeda dengan Museum Tsunami Aceh, Museum Negeri Aceh akan memperkenalkan kamu dengan sejarah Aceh jauh sebelum kemerdekaan Indonesia.

Nah… bagi kamu yang belum pernah ke Aceh dan penasaran dengan isi Museum Negeri Aceh, saya akan memberikan sedikit gambaran tentang objek-objek apa saja yang ditampilkan pada museum ini.

Foto-foto dibawah ini beresolusi tinggi 3000 X 1700 HD. Jadi, kamu bisa menikmati foto objek-objek di Museum Negeri Aceh secara detail. Untuk membuka foto lebih besar, klik kiri pada gambar, setelah pop up kelaur klik “view image atau open image in new tab”.

Suasana perkarangan Museum Negeri Aceh

FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 1 FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 2

Gedung Pameran Tetap

Gedung ini adalah yang utama di Museum Negeri Aceh karena mejadi tempat koleksi objek sejarah. Gedung ini memilik 4 lantai dengan anak tangga sekitar 8-10 (tidak terlalu tinggi). Setiap lantainya memiliki tema yang berbeda-beda yang dapat dilihat pada peta informasi.

FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 3 FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 4 FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 5 FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 6FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 7 FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 8 FOTO: Museum Negeri Aceh, Wisata Sejarah Yang Wajib Dikunjungi 9