Introducing Arin

asisten pribadi dalam belajar investasi saham

|

Blogging Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z...

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita

Dari baca info post di Intagram ke portal berita

Pilihan Editor

Postingan pertama

Hi there.... Ini adalah Postingan pertama saya setelah hampir 3 tahun gak ngeblog lagi, akhirnya sekarang bisa ngeblog lagi. blog ini saya buat di...

From Beginner To Expert: Trik Dan Tips Menggunakan Google Analytics

Buat kamu yang web developer mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Analytics, bukan?. Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang...

Sedang Mempertimbangkan Untuk Menggunakan WordPress Self-Hosted Dengan Tema Keren? Pehatikan 4 Hal Ini!

1 Self-Hosting tidak murah, tidak sedikit uang yang dikeluarkan Jangan tergoda promo hosting murah dengan potongan harga yang banyak, bisa jadi itu hanya jebakan, kecuali...

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita

Dari baca info post di Intagram ke portal berita

Hai generasi santuy…

Ya, Kamu… Generasi santuy, jangan lihat kiri-kanan lagi.

- Iklan -

Hobinya belanja online, cashless, no gadget no life, multitasking, hingga suka yang simple adalah gaya milenial & Gen Z.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 1

Kalau kamu termasuk yang punya hobi seperti diatas, maka sudah bisa dipastikan Kamu sama seperti saya, yaitu anak kelahiran milenial & Gen Z.

Terima kasih, berkat dunia yang serba canggih ini kita para milenial & Gen Z selalu one step ahead untuk urusan apapun daripada generasi sebelumnya.

Hanya saja, satu satu kebiasaan miring yang dialamatkan kepada kaum kita, yaitu generasi malas membaca?

Eeemmm… santuy bener ya?

Milenial & Gen Z malas membaca?

Fakta milenial & Gen Z malas membaca benar adanya. Kalau di gali lagi lebih dalam di Google, tidak sedikit artikel yang menggambarkan bagaimana parahnya tingkat kemalasan milenial dalam hal membaca. Tapi apakah separah itu?

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 2

Gak susah jauh-jauh kasih contoh, saya juga termasuk yang malas membaca…. buku. Kalau di flashback jaman sekolah dulu, gak ada buku yang saya baca tuntas. Malas betul ya.

Tapi, keenggaan saya membaca bukan berarti kerjanya cuma menghibur diri saja, masih ada usaha baca e-book dan artikel-artikel berat untuk menambah pengetahuan.

Tentu kita juga tidak memukul rata kalau milenial gak suka baca. Buktinya, tidak sedikit milenial di Indonesia yang berpengaruh untuk kemajuan bangsa. Hanya saja, ada beberapa jenis makhluk seperti saya yang memang rada sulit untuk membaca, buku khususnya.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 3

Tapi yang menariknya, gadget bukan penghalang milenial & Gen Z untuk membaca. Menurut Amy Collins seorang Presiden New Shelves Books, milenial membaca berbagai macam buku dengan menggunakan banyak media, seperti sosial media, ebook. Beda dengan generasi sebelumnya yang hanya terpaku pada buku fisik saja.

Menurut Pusat Penelitian Pew terbaru tentang membaca buku, anak berusia 18 hingga 29 tahun adalah kelompok usia yang paling mungkin membaca buku dalam format apa pun selama setahun terakhir. Lebih dari 80% telah melakukannya dibandingkan dengan 73% dari usia 30 hingga 49 tahun, dan hanya 70% dari usia 50 hingga 65 tahun telah membaca buku di tahun lalu.

Bukan tidak ada harapan, ada beberapa cara khusus yang dilakukan untuk menarik minat membaca milenial & Gen Z seperti saya, yaitu dengan mengemas bahan bacaan dengan model kekinian.

Artinya, kita milenial & Gen Z lebih senang dengan gaya penyampian yang unik dan tentu mudah dicerna.

Thanks god…. masih ada loh media yang tahu banget cara merangkul para mileninal & Gen Z agar lebih sering membaca, dengan penyampaian informasi yang unik dan tentu menyenangkan.

Adalah INDOZONE, sebuah portal media yang menyajikan berbagai informasi menarik, sehingga tidak ada rasa bosan untuk kepo berita terbaru.

Gaya INDOZONE meluluhkan hati milenial dan Gen Z untuk membaca

Yuk kita kembali lagi ke masa lalu, tahun 2014… dimana Instagram mulai digunakan untuk menyampaikan informasi berupa desain grafis yang padat, sehingga menarik untuk dibaca.

INDOZONE
Postingan Instagram @indozone.id

Seingat saya, INDOZONE adalah salah satu pelopor tren post card information ini, yang sekarang banyak sekali diadopsi oleh akun Instagram lainnya.

Dengan menggunakan metode post card informasi, INDOZONE mulai berbagai hal-hal yang belum saya pernah ketahui sebelumnya melalui tagar #KAMUHARUSTAU. Ini merupakan trobosan yang sangat baik untuk saya, milenial & Gen Z yang kepo tapi malas membaca.

Berhasil meluluhkan hati milenial dan Gen Z untuk membaca, INDOZONE berhasil menjadi akun Instragram yang paling disegani di Indonesia, dengan pencaptain luar biasa seperti statistik dibawah ini:

INDOZONE

Informasi padat yang di ringkas dengan mengunakan visual yang menggambarkan isi topik membuat kita lebih tertarik untuk membaca, bukan?

Sukses INDOZONE tidak hanya sampai disitu.

Berkiprah selama 5 tahun, INDOZONE mengajak para milenial & Gen Z untuk literasikan minat membaca dengan menghadirkan sebuah situs portal berita yang beralamat www.indozone.id.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 4

INDOZONE mengajak warga Instagram yang terbiasa membaca informasi terbaru dengan menghadirkan sebuah situs portal berita yan tidak menghilangkan identitas INDOZONE sebagai medianya anak milenial & Gen Z.

INDOZONE berkembang bersama milenial & Gen Z, dari Instagram ke portal berita

Bahasanya yang ringan, informasi update yang unik, serta visual grafis yang mencolok menjadi nilai tambah situs www.indozone.id yang tidak dimiliki oleh situs berita pada umumnya.

Tentu kamu penasaran kan, kenapa milinial & Gen Z seperti kita ini wajib baca INDOZONE.id?

Yukk… mulai membaca lagi.. scroll… scroll.

5 Alasan kenapa INDOZONE Mililenial & Gen Z banget

1 #KAMUHARUSTAU yang bikin penasaran

Berawal dari sebuah hastag Instagram, #KAMUHARUSTAU kini sudah melekat dalam jiwa milenial & Gen Z… Follower INDOZONE pasti tau maksud saya.

Kalau sudah ada hastag ini, bawaanya kepo banget dan langsung klik artikelnya. KAMUHARUSTAU mengemas artikel unik dan seru yang banyak disukai oleh anak muda jaman sekarang.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 5

Karena, tidak ada cara yang lebih efektif untuk menarik rasa penasaran milenial & gen z selain mengemas sesuai dalam bentuk yang bikin Kepo.

INDOZONE tau banget ya maunya kita!

2. Baca artikel favorit sesuai minat di berbagai kategori

Bukan hanya #KAMUHARUSTAU, INDOZONE benar-benar mem-filter situsnya hingga benar-benar suitable dengan selera milenial & Gen Z. Ini dapat dilihat dengan kategori berita yang hanya berfokus pada minat.

Sebut saja seperti kategori FAKTA DAN MITOS yang cocok untuk kita yang bisa menghibur diri dengan berita yang tidak biasa dari yang lainnya.

Buat yang hobi nge-Game, INDOZONE juga rumah kalian loh, untuk lihat news terbaru seputar game kesayangan kalian.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 6

Selain itu ada beberapa kategori menarik lainnya, seperti News, Tech, Food, Soccer, Beauty, Life, Travel, Health, Movie, Music .

Kamu bisa dapatkan artikel yang informatif, tapi juga menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tentu bermanfaat untuk kita.

Jaman sekarang kan paling enak baca artikel serius sambil dibawa santai, namun tetap informatif.

3. Videografis, cara baru baca berita

Masih gak suka baca juga? di INDOZONE ada juga videografis yang padat infomasinya, sehingga inti artikel langsung kena di kepala.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 7

Dikemas dalam bentuk video, berita yang disajikan dalam kanal ini juga tersedia dalam berbagai topik. Berita seperti topik politik dikemas untuk mudah dipahami.

Kalau tonton Videografis dari INDOZONE, berasa seperti sedang lihat IGTV Instagram deh.

4. Cuci mata dengan infografis INDOZONE

Baca artikel udah, nonton video juga udah.. Enaknya ngapain lagi di situs INDOZONE?

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 8

Sebagai penyegar mata, Kamu bisa juga mendapatkan informasi dengan bentuk infografis. Siapa yang gak suka coba?

Infografis adalah salah satu cara tepat untuk milenial dan Gen Z untuk mengetahui suatu topik. Semakin di scroll ke bawah, semakin banyak informasi yang bisa kita dapatkan dengan cara yang menarik.

5. FYI, a whole new level berita visual

Dari Instagram INDOZONE ke portal beritanya? Kamu tetap masih bisa menemukan informasi berbentuk grafis card yang juga mempunyai kemiripan dengan stories Instagram.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 9

Yang menarik, kategori FYI ini tidak membuat pembaca bosan, karena topik yang disajikan beragam dan tidak terlalu kaku. Topik berat aja dibawa santai, apalagi topik santai?

Mengenal INDOZONE, Media yang dekat milenial & Gen Z

Tak kenal maka tak sayang…

Mulai muncul pada tahun 2014, INDOZONE merupakan sebuah akun Instagram yang berisikan informasi melalui post card yang terkenal dikalangan milenial dan Gen Z.

Menyajikan informasi yang padat dengan menggabungkan visual dan teks, INDOZONE berhasil mencuri hati 3,7 juta umat Instagram dari kalangan milenial dan Gen Z.

INDOZONE tidak hanya berhasil merubah gaya penyampaian informasi melalui Instagran, tapi juga berhasil membuat milenial menjadi lebih berilmu dan peduli akan berita masa kini.

Ini terlihat dari semangat INDOZONE dalam membangun ekosistem media milenial dan Gen Z melalui PT. Indozone Media Indonesia pada tahun 2018 dan resmi meluncurkan portal berita www.indozone.id.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 10

Tidak hanya itu, INDOZONE juga memiliki channel media yang luas dan banyak diminati para milenial. Contohnya saja seperti Instagram yang dapat di follow oleh milenial dan Gen Z sesuai dengan minat mereka.

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita 11

Kalau udah kenal INDOZONE, dijamin kamu akan semakin senang menggali informasi terbaru yang ada di dunia ini dan tentu itu dapat menambah pengetahuan Kamu.

Ayo tunjukkan pada dunia, bahwa milenial & Gen Z gemar membaca melalui INDOZONE! Sudah baca artikel INDOZONE hari in?

Sumber:

- Iklan -

Terpopuler

Cara Membuat URL Lebih Pendek, Short URL Dengan S.ID

Ngeblog adalah hal yang menyenangkan, menurut saya. Karena dengan ngeblog kita dapat berbagi dengan sesama baik ilmu ataupun pengalaman pribadi. Setelah membuat...

#1YearWithGoogleAdsense: Payout Pertama Dan Payout Kedua (Update 27/11/18)

Terhitung hari ini 26 Juli, blog irfan.id telah melakukan kerjasama dengan Google Adsense selama satu tahun. Pada bulan ini pula, blog irfan.id mendapatkan payout...

Apa Itu Google Tag Manager, Kegunaan Dan Cara Pakainya

Google Tag Manager mungkin bukanlah hal yang tabu lagi bagi mereka yang menekuni dunia marketing digital ataupun perusahaan jualan online. Karena Google Tag Manager...

From Beginner To Expert: Trik Dan Tips Menggunakan Google Analytics

Buat kamu yang web developer mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Analytics, bukan?. Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang...

Ingin Berprofesi Sebagai Blogger, Penghasilan Blogger Dari Mana Saja?

Bloggerrrrr... sebutan bagi mereka yang suka menulis dan mempublikasikan tulisannya pada blog, sebuah media dimana tulisan-tulisan dapat dimuat. "Blogger" adalah sebutan untuk orang yang...
Hosting Unlimited Indonesia

Terbaru

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita

Hai generasi santuy...Ya, Kamu... Generasi santuy, jangan lihat kiri-kanan lagi.Hobinya belanja online, cashless,...

Membuat Website Loading Cepat Tanpa Skill Coding, Di Cintai Google dan Banyak Rezeki

"Ok Google, Cari tempat wisata terbaik di Indonesia"Mbak Google: "Berikut ini adalah hasil pencarian tempat wisata terbaik di...

irfan+ v7.0: Introducing LiteSpeed, Pink Living Coral, WordPress 5.0 and more

2019 akhirnya datang...dengan adanya tahun baru, maka akan ada banyak hal baru juga yang terjadi pada blog...

BIG UPDATE: irfan+ v6.0 – Pembaruan Layout, Segmen, Font & Tagline

Demi memberikan pengalaman terbaik untuk pembaca, blog irfan+ terus melakukan inovasi terbaru. Telah banyak inovasi yang dilakukan di blog irfan+ salah satunya...

Jangan Lakukan! 9 Kesalahan Yang Sering Dibuat Oleh Blogger Pemula

Udah lama gak nulis lagi artikel tentang blogging karena terlalu asik nulis artikel investasi dan drakor. Oleh karena itu, pada kesempatan kali...

Mulai membuat website/blog dengan membeli Domain dan Hosting

Bangun blog pertama Kamu sekarang!

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu