PANDUAN INVESTASI UNTUK PEMULA

/

Blogging Akhirnya Blog IRFAN.ID Diterima Google Adsense

Akhirnya Blog IRFAN.ID Diterima Google Adsense

Tepat tanggal 27 Juli 2017 jam 00:03 saya kedatangan email dari Google Adsense yang menyatakan blog saya telah disetujui sepenuhnya.

Pilihan Editor

6 Hal Ini Hanya Dirasakan Oleh Blogger Yang Sering Ikut Lomba Blog

Lomba blog adalah kegiatan yang biasa diikuti oleh seorang blogger, walaupun tak semuanya ikut. Lomba biasa dilaksanakan oleh perusahaan atau instansi di Indonesia dengan...

Tingkatkan Keamanan Website Dengan Sertifikat SSL, Dipercaya Pengunjung dan Dicintai Google

Ditengah melesatnya pertumbuhan internet di dunia, tentu harus diimbangi dengan sistem keamanan juga.Bagaimana tidak, dengan hanya klik, klik,...

irfan v5.3: Kini Mendukung AMP, Sucuri Dan Masih Banyak Lagi

Untuk membuat pengunjung blog betah dan nyaman membaca artikel di irfan™, saya selalu memberikan update terbaru dengan meningkatkan beberapa fitur, keamanan dan...

Akhirnya Blog IRFAN.ID Diterima Google Adsense

Tepat tanggal 27 Juli 2017 jam 00:03 saya kedatangan email dari Google Adsense yang menyatakan blog saya telah disetujui sepenuhnya.

“Alhamdulillah, Akhirnya Diterima Google Adsense”, merupakan kalimat yang saya ucapkan dalam hati ketika muncul iklan di irfan.id. Kini blog saya sudah menuju ke level yang lebih tinggi dengan memiliki iklan dari Google Adsense.

Tepat tanggal 27 Juli 2017 jam 00:03 saya kedatangan email dari Google Adsense yang menyatakan blog saya telah disetujui sepenuhnya untuk dapat menayangkan iklan dari Google Adsense.

Akhirnya Blog IRFAN.ID Diterima Google Adsense

Akhirnya Blog IRFAN.ID Diterima Google Adsense 3

Pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa bagi saya sendiri karena setelah berkali-kali ditolak akhirnya blog saya diterima juga.

Setidaknya saya sudah ditolak 7 kali saat mendaftar, memang sih tenggang waktu penolakannya sangat dekat, karena setelah ditolak dan membenahi blog saya langsung ajukan permintaan lagi dan ditolak lagi, seperti yang terlihat gambar dibawah ini.

Akhirnya Blog IRFAN.ID Diterima Google Adsense 4

Blog ini sebernya baru saya buat sekitar 1 tahun lebih tepatnya bulan juni awal artikel pertama saya tulis, dengan artikel yang masih pas-pasan dan tidak mengerti S&K Google Adsense, saya PD langsung ajukan GA pada bulan 10 tahun 2016.

Alhasil, penolakan tak terhindarkan, plus saat itu sebenarnya saya memakai blog dengan subdomain yang jelas-jelas tidak mungkin di setujui google.

Namun, seiring jalannya waktu dan blog saya sudah berusia setahun lebih, akhirnya saya menguatkan niat kembali mendaftarkan Google Adsense dengan perubahan format blog yang drastis.

Menata ulang blog sehingga diterima Google Adsense

Saya mulai dari mengubah domain dari blog.irfan.id menjadi irfan.id, sehingga kendala awal syarat mutrak harus main domain terpenuhi.

Lalu saya juga melengkapi blog dengan halaman baru, seperti Terms and Conditions, Privacy Policy, dan Contact. Karena sesuai ketentuan halaman-halaman tersebut harus ada di navigasi menu.

Selain itu saya juga lebih menyederhanakan URL lebih pendek dengan menghapus /%category%/ hingga menjadi /%postname%/ saja.

Tak lupa juga saya menyematkan sertifikat SSL HTTPS pada domain sebagai upaya mengikuti peraturan baru dari Google yang lebih suka dengan domain ber-SSL.

Bermodalkan dari berubahan drastis diatas, akhirnya blog saya diterima oleh Google Adsense..

Eemmm jadi tambah semangat buat nulis artikel.

- Iklan -
Akhirnya Blog IRFAN.ID Diterima Google Adsense 5Akhirnya Blog IRFAN.ID Diterima Google Adsense 6

Terbaru

STEP BY STEP: Cara Beli Tema di Themeforest dan Install ke Blog WordPress

Themeforest membuat proses pembuatan blog/website lebih cepat dengan degain yang manarik dengan harga yang terjangkau.Punya blog atau...

STEP BY STEP: Cara Membuat Blog Dari Nol Hingga Menghasilkan Uang ala blog irfan+

Cara membuat blog yang bisa menghasilkan uang untuk blogger bisa dibilang gampang-susah. Gampangnya itu waktu buat blog dan sulitnya itu ketika blog...

Tingkatkan Keamanan Website Dengan Sertifikat SSL, Dipercaya Pengunjung dan Dicintai Google

Ditengah melesatnya pertumbuhan internet di dunia, tentu harus diimbangi dengan sistem keamanan juga.Bagaimana tidak, dengan hanya klik, klik,...

Menginspirasi Selama 5 Tahun, INDOZONE Ubah Sudut Pandang Milenial & Gen Z Baca Berita

Hai generasi santuy...Ya, Kamu... Generasi santuy, jangan lihat kiri-kanan lagi.Hobinya belanja online, cashless,...

Membuat Website Loading Cepat Tanpa Skill Coding, Di Cintai Google dan Banyak Rezeki

"Ok Google, Cari tempat wisata terbaik di Indonesia"Mbak Google: "Berikut ini adalah hasil pencarian tempat wisata terbaik di...

39 KOMENTAR

    • Maksudnya ini gimana? Apa daftar domainsaya.000webhost.com yang dimaksud?

      Syarat daftar GA setahu saya harus pakai main domain, bukan subdomain (kecuali blogspot). Kalau belu domainnya dari provider mana, sepertinya tidak berpengaruh. Tks

  1. “Kami sedang berusaha menyiapkan situs anda”

    “Proses ini biasanya membutuhkan waktu beberapa hari, tetapi terkadang bisa membutuhkan waktu hingga 2 minggu. Kami akan memberi tahu Anda jika semuanya sudah siap. Lalu mulai hasilkan uang dengan memasang iklan. ”

    Itu maksudnya apa sih.. Udah 1taun lebih statusnya gak berubah.. Di tolak engak disetujui jg enggak…
    Apa akun adsense sy di nonaktifkan ya?? Soalnya di menu iklan, situs, laporan itu gak bisa di klik tapi mengubah setelan bisa.. Aneh.. Klo misal di nonaktifkan kan semua gk bisa di klik.

    • ini sama kaya blog saya, saya baru ubah domain tgl 3 Mei lalu terus daftarin domain yg baru di adsense tulisanya sama persis begitu. padahal sebelumnya pas masih pake sub domain blogspot udah pernah diterima Adsense juga. Semua iklan akhirnya gak muncul. Sementara aku pasang iklan dari adnow aja, sama adnow cuma beberapa jam aja langsung diapprove.

  2. Mas Irfan klo baca histori ampe akhirnya bs diterima adsensenya…bikin penasaran juga…ne.. Nah aku pengen solusinya karena masih baru ne blog Q…abis beli domain langsung tak daftarin Adsense gabung Adesense Youtube. Nah masalahnya tungguin 2 minggu jawabannya “Tim kami sudah meninjau situs Anda, tetapi situs Anda belum siap untuk menampilkan iklan. Ada beberapa masalah yang harus diperbaiki agar situs Anda siap untuk menampilkan iklan.” Nah pas aku buka akun adsense tak Klik “masalahnya” Gak ada detailnya?? Yg nongol malah “Perhatian sama COVID-19”.

    Barangkali bisa bantu solusinya..silahkan coba cel blog, biyar bisa dicek masalahnya apa? Trims dan salam kenal..

    • Eeeemm saya juga tidak tau persis sebenarnya.

      Tapi dari pandangan saya, blognya harus ditingkatkan lagi kualitas artikelnya. lalu tambahkan halaman yang sudah saya sebutkan diatas. Tks

  3. Nah kebetulan saya penasaran nih, kasus saya sudah punya blog dengan domain .com + sudah terdaftar adsense, untungnya dulu saya sekali mendaftar adsense langsung diterima. Masalahnya blog .com saya itu sudah gk diperpanjang (jadi GA nganggur selama 5bulan lebih) jadilah saya pake domain baru .my.id untuk blog saya yg lama.

    Kebetulan sekarang ini pas saya mau nautin GA ke domain baru .my.id ,blog saya harus di review ulang. Saya coba dua kali mendaftar GA lagi ehh malah ditolak semua.

    Kira kira mas irfan tau penyebabnya gk ya ? Padahal blog saya tidak pernah diutak utik lagi setelah ganti ke domain baru.

  4. Sesama blogger pengguna .ID nih hehee awalnya bingung antara pilih .com atau .id kemudian akhirnya memutuskan pilih .id karena kecintaan trhadap negara wkwk. alhamdulillah saya juga udh keterima GA, mskipun artikel baru dikit, ga nyangka aja dan jd tambah semangat buat nulis..

  5. Info yg berguna. Website saya pun tidak langsung disetujui. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki salah satunya seperti yang dijelaskan oleh mas irfan yaitu tentang navigasi. Trima kasih atas ilmunya!

  6. saya habis ganti domain dari xyz ke com, awalnya saya di setujui adsense di akun xyz namun ketika ganti domain ke com menggunakan situs yang sama saya malah di tolak 🙁 . sial betul ganti domain….

  7. Sy mah udah brp x web masih butuh perhatian busyet kaya pacaran aja

    Ada 2 pertama pake blog terus beli domain ganti themplet,ehhhh malah ga nongol iklannya.

    Yg ke 2 buat blog ganti themplet sama aja di tolak pas daftar kan website di adsen.bingun

    • mantap tu kalau cepat diterima, wajar sih blogspot kan anaknya google. hehehee
      Aku nunggu setahun bukan karena gak diterima-terima. dulu daftarnya pakai sub-domain, masih blog.irfan.id, udah pasti ditolak. GA gak terima sub-domain kecuali blogspot. baru ganti domain ke irfan.id awal July 2017, baru deh diterima akhir Juli.
      Kalau daftar GA selain blogspot dan pakai wordpress harus di respect tuh haha

  8. Iya, kesalahan saya di tambah di ns nya, terima kasih mas, masalah berikutnya http masih muncul di js external, seperti nya harus ganti theme nya, karena kalau ganti saya masih awam dan banyak banget js nya..

  9. Iya sama2, saya sudah daftarkan web blog saya ke cloudflare sudah lbih dari 12 jam blm juga d aprove ya, apa biasa nya selama itu? Kalo dari keterangan sih 24 jam.. Apa nameserver bawaan di mana tempat membeli domain di hapus semua dan terus di ganti dari cloudflare apa cukup di tambah

    Terima kasih.

  10. Terima kasih mas irfan, dan 1 hal lagi, blog mas irfan sangat bagus dan rapi, tapi saya menggunakan ponsel kenapa menu bar ga bisa di klik.

    Terima kasih
    Sukses selalu.

  11. Mas irfan, pake hosting apa? Paket apa?
    Beritapeluang milik saya dr blogger mo saya pindah ke wp. Kali aja daftar ga jd lbh gampang

  12. Wah selamat ya Mas Irfan. Saya justru baru ditolak beberapa minggu lalu. Tapi kalau saya lihat blognya Mas Irfan memang sudah oke. Artikelnya pun bagus-bagus. Mungkin boleh nanti dishare tipsnya di blog. Salam kenal.

    • Terima kasih Mbak.. Salam kenal juga
      Saya sudah lihat blognya mbak nisa. kalau bisa satu artikel dimuat dalam 1 kategori saja, jgn sampai satu artikel double kategori. coba tambahkan halaman “Terms and Conditions” dan “Privacy Policy”, lalu submit kembali ke GA. Tks

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu