Tabungan… sebuah kata yang sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Tabungan adalah sebuah produk perbankan yang diterbitkan untuk mempermudah masyarakat untuk menyimpan uang mereka dengan aman, termasuk untuk transaksi elektronik seperti belanja online dan transfer antar bank semua bisa dilakukan dengan adanya tabungan. Untuk membuat tabungan pun kita harus langsung ke bank tertentu dengan melakukan pendaftaran manual dengan formulir yang panjang lebar hingga berhalaman-halaman.


Namun sering masuknya era digital, terjadi pergeseran kebiasaan masyarakat yang biasanya melakukan secara manual kini sudah beralih ke internet yang didukung dengan aplkasi di smartphone.


Yang paling terasa saat ini adalah adanya perubahan gaya belanja masyarakat Indonesia, dari offline ke online. Biasanya belanja pergi ke mall-mall kini cukup duduk manis dirumah pesan via aplikasi di smartphone dan barang pun langsung diantar ke rumah. Ini menyebabkan ditutupnya beberapa gerai toko ternama di Indonesia.


Saya rasa ini juga tidak ada bedanya akan terjadi pada dunia perbankan, dimana nanti orang-orang yang ke bank akan terus berkurang karena lahirnya produk baru Financial Technology atau biasa disebut fintech yang kini makin popular dikalangan masyarakat. Informasi terakhir yang saya dapatkan bahwa salah satu bank BUMN telah mengekonfirmasi bahwa saat ini kegiatan nasabah di bank sudah mulai berkurang hingga 95%, ini artinya masyarakat semakin terbiasa dengan kemudahan perbankan di era digital saat ini.


Belum lagi kehadiaran produk fintech kini memberikan kemudahan yang terkadang bank trandisional sekalipun belum memiliki kemudahan tersebut, seperti contohnya digratiskannya biaya administrasi hingga digratiskannya biaya transfer antar bank. Kelebihan-kelebihan seperti ini tidak dimiliki oleh produk tabungan bank biasa yang masih membebankan biaya kepada nasabahnya.


Gak Cuma investasi saham dan reksadana yang bisa untung, Dengan menabung pun juga bisa untung hingga miliyaran rupiah

Menabung yang menguntungkan

Dalam kehidupan sehari-hari, saya tidak pernah lepas dari produk-produk keuangan seperti perbankan hingga investasi. Ketertarikan saya dalam dunia keuangan menjadikan saya mencoba banyak hal mulai dari mempelajari tentang system perbankan, melakukan investasi dibeberapa instrumen (saham dan reksa dana) dan juga mencoba berbagai produk fintech yang ada di Indonesia saat ini.


Sehingga tidak heran saat ini setidaknya saya memiliki 6 tabungan dibank yang berbeda sekaligus dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat yang berbeda-beda dan pelangalaman baru dalam bertranskasi.


Kegemaran saya akan produk keuangan juga sudah lama merambah ke dunia investasi seperti saham dan reksa dana. Setidaknya saat ini saya memiliki 2 akun efek disekuritas yang berbeda dengan fungsi investasi yang berbeda pula dan juga mencoba produk investasi reksa dana yang saya beli dari marketplace reksa dana dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan jangka panjang, Yaaa… setidaknya untuk menyiapkan biaya menikah nanti.


Selain aktif mengamati produk keuangan secara offline, saya juga memberikan perhatian lebih pada produk keuangan secara online, yaitu berupa tabungan digital dalam sebuah aplikasi.


Sebenarnya menabung bukanlah tipe saya, karena saya lebih senang meletakkan uang di instrument pasar modal saham dan reksa dana dengan maksud agar saya dapat mengerjar inflasi yang terjadi setiap tahunnya, jadi mau setinggi apapun infasi uang yang saya miliki tetap memiliki nilai tinggi. Tapi ada yang berbeda saat saya menemukan sebuah produk tabungan fintech, karena tabungan ini tidak hanya memberikan gratis biaya transfer dan administrasi namun juga memberikan hadian undian hingga miliyaran rupiah.


Yaaa.. kamu tidak salah baca, saat ini ditengah menjamurnya produk tabungan berbasis fintech, ternyata ada sebuah produk yang memberikan hadian undiah kepada nasabahnya, yaitu SOBATKU. Pernah dengar?


Bila belum pernah dengar, kamu tidak sendiri. Saya pun juga baru dengar ada produk tabungan berbasis aplikasi yang memberikan undian secara cuma-Cuma dengan hanya menabung saja. Ya, benar. Dengan hanya menabung saja kamu sudah memiliki kesempatan untuk memenangkan undia dengan total miliyaran rupiah hanya ada di SOBATKU. Wah, bagaimana ya caranya bisa dapat uang hingg milyaran rupiah dengan hanya menabung?


Tingkatkan Saldonya, Raih Hadiah Miliyaran Rupiah

Undian hadiah dilakukan setiap 3 bulan sekali

Tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak sekali fintech yang menawarkan berbagai macan produk keuangan yang dapat mempermudah kita dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan perbankan, seperti menangbung, transfer antar bank dan beberapa fitur lainnya secara mudah dengan hanya menginstall aplikasi di smartphone.


Saya tidak perlu menyebutkan fintech mana saja yang mempunyai produk yang sama dengan SOBATKU, namun adakah diantara banyak fintech tersebut memberikan hadiah hingga miliyaran rupiah hanya dengan menabung saja? Jawabannya tidak.


Sejauh ini, fintech lainnya hanya berani memberika promo-promo dari merchant saja, tidak seperti SOBATKU yang memberikan undian miliyaran rupiah kepada nasabahnya


Menariknya lagi, di tabungan SOBATKU undian milyaran rupiah tersebut dibagikan secara rutin setiap 1 bulan dan 3 bulan sekali. Kebetulan pada 12 Oktober 2017 lalu telah diadakan “Acara Pengundian Grand Prize SOBATKU” berlangsung sangat meriah dengan beragam acara menarik seperti stand up comedy yang menghadirkan bintang tamu komika terkenal Jui Purwoto, penampilan akustik band juara Sampoerna Got Talent, dan tentunya bagi-bagi doorprize senilai jutaan rupiah.


Acara pengundian dihadiri oleh; Bapak Sutardjo (Sekretaris Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM) dan Bapak Agung Sudjatmoko selaku Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia. Hadir juga Bapak Adi Sulistiono (Staf Seksi Promosi Kementerian Sosial dan Bina Undian); Bapak Prasetya Abdillah, S.Sos (Staf Seksi Data dan Informasi Kementerian Sosial); Dra. Retno Ambarwati, M.Si (Kepala Seksi Analisa Kebutuhan); Nuryati B.Sc. (Staf Sub Bagian Tata Usaha); Hj. Huriah Sadeli (Notaris & PPAT) dan Bapak Suryanta dari Kantor Polisi Sektor Setiabudhi.


Berikut ini adalah foto-foto kemeriahan acara undian hadian yang diadakan oleh SOBATKU


Acara ini juga mengundang para Blogger yang menjadi saksi bahwa program undian hadian SOBATKU adalah nyata, namun sayangnya saya tidak diundang karena belum kenalan dengan adminnya. hehehe....


Bila melihat foto-foto dibawah ini, sepertinya acaranya sangat meriah dan bisa menjadi motivasi untuk para nasabah SOBATKU lainnya untuk dapat menjadi pemenang undiah hadiah lainnya yang akan diadakan awal tahun depan.


Saya yakin yang baca artikel ini pasti juga pengen dapat hadiah hingga ratusan juta rupiah hanya dengan nabung saja. Tapi tenang aja, tidak ada kata terlambat untuk memperjuangkan undian hadiah dari SOBATKU, karena saya dan kamu juga berpeluang untuk memenangkan undian. Pertanyaannya adalah “Bagaimana sih cara agar bisa mendapatkan undian hadiah miliyaran rupiah dari SOBATKU?”


Tingkatkan Transaksi Harian Untuk Mendapatkan Poin

Untuk mendapatkan peluang meraih hadian undian SOBATKU ternyata tidaklah sulit. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mengingkatkan jumlah poin kamu. Poin adalah sebuah reward yang diberikan oleh SOBATKU untuk kamu yang rajin melakukan aktifitas harian dengan aplikasi SOBATKU. Lalu dari mana saja poin SOBATKU datang?


Agar mendapatkan poin, hal dasar yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi akun di SOBATKU, lalu juga dapat menambahkan poin dengan cara upgrade akun kamu ke premium dengan mengungah data diri berupa KTP, lalu yang paling signifikan untuk mendapatkan poin adalah dengan melakukan transaksi harian dengan meningkatkan jumlah saldo di aplikasi SOBATKU.


Poin SOBATKU datang dari setiap transaksi saldo yang kamu lakukan. Jadi, semakin sering transaksi nabung atau narik uang, maka poinnya pun akan jauh lebih besar. Ilustrasinya seperti ini,


Bila melihat ilustrasi diatas, maka dapat diketahui bahwa kedua Rekening A dan Rekening B miliki saldo yang sama namun miliki riwayat transaksi yang berbeda, sehingga poin yang dihasilkan pun juga berbeda. Intinya untuk memiliki poin yang banyak maka harus meningkatkan saldo dan transaksi harian.



SYARAT DAN KETENTUAN MENGIKUTI UNDIAN SOBATKU

  • Pengguna yang berhak mengikuti undian adalah pengguna dengan status UPGRADE dan memiliki saldo rata-rata harian minimal Rp 100.000 pada setiap bulan pengundian.
  • Poin yang dikumpulkan nasabah pada setiap akhir bulan dan diikutsertakan pada pengundian di bulan tersebut. Poin di reset setelah pengundian dilakukan.
  • Setiap 1 poin yang dimiliki nasabah = 1 nomor undian.
  • Nasabah dapat melihat poin yang dimilikinya di tanggal 1 pada setiap bulan.
  • Undian dilakukan dengan sistem komputerisasi secara transparan dan di depan notaris pada tanggal 10 setiap bulan.
  • Poin yang sudah diikutsertakan pada 1 periode pengundian tidak diikutsertakan pada undian bulan berikutnya.
  • Pengumuman pemenang Undian dilakukan mulai tanggal 11 setiap bulan melalui sms/wa/email blast, website dan media sosial.

SOBATKU, Lebih dari sekedar tabungan digital biasa

Gak cuma bisa dapetin undian milyaran rupiah, SOBATKU juga dilengkapi fitur handal untuk aktifitas perbankan

Selain hadiah undiannya yang heboh, SOBATKU juga memiliki fitur dan fungsi yang tidak kalah hebat dari fintech lainnya. SOBATKU dibekali fitur layaknya sebuah aplikasi mobile perbankan namun dengan kemudahan berupa gratis biaya administrasi maupun biaya transfer antar bank. .


Kelebihan-kelebihan SOBATKU dapat kamu lihat dibawah ini. .


Fitur-Fitur Terbaik Fintech Kekinian Hanya Ada Di SOBATKU

Ditambah lagi SOBATKU juga bekerja sama dengan Alfamart dan Alfamidi untuk melakukan transkasi menabung dan Tarik saldo, Wahh.. sudah seperti di bank saja ya. Bayangkan saja, Alfamart dan Alfamidi ini tersebar luas di Indonesia yang gerainya lebih banyak dari bank biasa, sehingga setiap kali pengguna SOBATKU ke Alfa, itu berasa seperti ada dibank.


Belum Punya SOBATKU? Daftar dulu yuk!

SOBATKU, Lebi dari sekedar tabungan digital biasa


 
 

Simpanan Online Sahabatku (SOBATKU) adalah produk simpanan/tabungan yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati berbasis online yang dapat diakses melalui aplikasi dan dapat digunakan untuk: Menabung dan tarik tunai uang melalui toko Alfamart dan Alfamidi, Melakukan transaksi melalui aplikasi smartphone, seperti transfer ke nomor handphone lain dan transfer ke sesama SOBATKU. Nomor handphone kamu menjadi nomor rekening kamu.


Cara mendaftarnya pun juga simple dan mudah. Kamu cukup downlaod aplikasi SOBATKU di Android atau iOS kamu, lalu daftar seperti biasanya dengan data diri lengkap. Saat awal daftar pertama batas saldo untuk menabung hanya sebesar 1 juta rupiah, namun bisa kamu upgrade dengan menggunakan data foto kopi KTP, maka kamu bisa menabung di SOBATKU hingga 20 juta rupiah. Gampang, bukan?


Jadi tunggu apa lagi? Buruan install dan daftar di SOBETKU lalu tingkatkan transaksi dan saldo hariannya untuk mendapatkan poin. Siapa tau kamu bisa jadi pemenang undian hingga milyaran rupiah dari SOBATKU.


Sekilas Tentang KSP Sahabat Mitra Sejati

Kehadiran KSP Sahabat Mitra Sejati berawal dari sebuah perhatian, kepedulian dan keinginan untuk ambil bagian di dalam mensejahterahkan bangsa Indonesia. Pada tanggal 9 Desember 2008 KSP Sahabat Mitra Sejati hadir dan secara langsung menyentuh perekonomian mikro Indonesia. Adalah komitmen KSP Sahabat Mitra Sejati untuk maju bersama dengan para pengusaha mikro.


Tonggak sejarah ini merupakan kebanggaan bagi usaha KSP Sahabat Mitra Sejatiyang bernama Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati (d/h Koperasi Mitra Sejati) dan untuk mudah menyapa masyarakat KSP Sahabat Mitra Sejati ada dengan nama Sahabat dengan semangat “Dari kita, untuk kita”.


Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati (d/h Koperasi Mitra Sejati), berkedudukan di Jakarta, merupakan Koperasi dengan ijin nasional yang didirikan berdasarkan akta pendirian yang telah dibuat dan disahkan oleh Menteri Negara Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No.307/BH/MENEG.I/IX/2003 pada tanggal 30 September 2003. Selanjutnya dilakukan perubahan Anggaran Dasar Koperasi yang dituangkan melalui Akta Notaris H.Rizul Sudarmadi, SH No.42 tanggal 9 Desember 2008 dimana Akta Notaris ini telah diterima dan dicatat oleh Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dengan surat No.267/DEP.1.1/XII/2008 tanggal 16 Desember 2008.


Koperasi mulai melakukan kegiatan operasional secara aktif melalui Unit Simpan Pinjam sejak Februari 2009. Pada tahap awal Koperasi melakukan ekspansi usaha ke area Jawa Timur dengan membuka jaringan kantor cabang di 5 lokasi, yaitu Jombang, Malang, Blitar, Tulung Agung dan Lamongan. Selanjutnya dilakukan pengembangan lebih lanjut ke wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Koperasi didukung oleh Grup Sampoerna Strategic dengan memberikan dukungan modal untuk menjalankan aktivitasnya.


Dalam rangka untuk mensinergikan aktivitas yang ada dan tumbuh lebih cepat, maka di bulan Agustus 2011, Koperasi Mitra Sejati melakukan sinergi dan kolaborasi bisnis dengan PT Bank Sahabat Sampoerna dalam bentuk pembiayaan.


Dalam menjalankan aktivitasnya memberikan dukungan permodalan kepada para pengusaha mikro, kecil dan menengah, hingga akhir Desember 2015 Koperasi telah tumbuh cukup pesat menjadi 122 cabang yang tersebar diseluruh Indonesia.



Alamat Sahabat UKM

 
 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

20 Comments

  1. Ulasan yang sangat meanrik, terlebih tampilannya sangat menyenangkan saat membaca ini

  2. Wah Untung Banget ya Bisa Nabung di Sobatku, udah caranya gampang Mudah lagi cara daftarnya!
    Langsung aku coba deh buat daftarnya!

  3. Artadhitive says:

    Nomor Rekeningnya itu sama dengan No Handphone ya mas?
    Kira-kira sama gak ya kayak rekening ponsel, bisa ambil uang di atm gitu ?

  4. Handikoo.com says:

    Wih baru tau ada yang kayak gini, nabung malah dapat untung banyak hihihi. Besok coba ah

  5. Blog Sabda says:

    saya pas pertama kali mau nabung ke sobatku di minimarket alfa, saya bilang “mau setor sobatku””, lalu kasirnya bingung. hehe,
    ternyata yang tersimpan disistem mereka adalah loket sahabat, jadi kalau mau nabung ya setor ke loket sahabat.

    yang saya suka adalah tarik tunainya tanpa biaya, kalau sekarang di kota sangat mudah ditemukan mini market alfa, jadi dimana saja bisa tarik tunai, jadi bisa dibilang setiap minimarrket alfa itu seperti atm sekarang

  6. B_Irfan_Blok_M says:

    Iya bener banget.. itu Alfa udah kayak bank yang sekarang.. apalagi cabagnya Alfa banyak banget, ngalahin cabang bank haha

  7. Belum pernah coba. Bisa jadi pertimbangan buat dicoba jika banyak manfaatnya

  8. Ahmed Tsar says:

    Reviewnya lengkap, diulas detail pula

  9. Lizafathia says:

    Selamat dapt juara 3 ya dek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *