Persaingan di dunia kerja kini semakin ketat, dengan masuknya generasi 90an persaingan tersebut akan semakin sulit. Bagaimana tidak, mereka yang muda-muda kini lebih produktif dan kreatif ditambah lagi mereka hidup di era teknologi, sangat jauh berbeda dengan generasi yang dibawahnya yang baru merasakan transformasi era teknologi.


Dengan kopetensi diri yang berbeda-beda pula, banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk dapat meningkatkan kualitas diri dan tampil beda dari orang lain. Memiliki sertifikat profesi adalah salah satu cara untuk dapat meraih standarisasi profesi yang diinginkan kebanyakan HR perusahaan. Sertifikat profesi bukan hanya ajang pamer keahlian, namun juga menjadi patokan kemampuan seseorang dalam menguasai suatu keahlian.


Sebut saja seperti broker saham dan akuntan, kedua profesi ini mewajibkan para pekerjanya untuk memiliki sertifikat agar diakui keahliannya. Dengan uang yang tidak sedikit, mereka yang ingin menjadi broker saham dan akuntan menghabiskan uang hingga puluhan juta agar mendapat sertifikat profesi. Tentu dengan tujuan agar mudah mendapatkan pekerjaan disaat MEA kini mulai berlaku di ASEAN.


Namun, apakah hanya broker saham dan akuntan saja yang memerlukan sertifikat profesi agar diakui oleh perusahaan? Tidak. Designer hingga Programmer juga dituntut untuk memiliki sertfikat profesi agar dapat besaing dengan desainger dan programmer yang memimiliki kopentensi yang sama. Dengan memiliki sertifikat, baik broker saham hingga programmer dapat mengstandarkan kemampuan kopetensi diri. Sehingga, mencari pekerjaan pun akan jauh lebih mudah.


Mengapa Sertifikasi Profesi Itu Penting?

Guna bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) diperlukan peningkatkan kompetensi baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) maupun organisasi.

Mungkin kamu bertanya-tanya, untuk apa sih sertifikasi profesi itu? Sertifikasi profesi adalah sebuah sertifikasi yang diberikan untuk seseorang sebagai bentuk sebuah kopetensi diri. Ini artinya, orang dengan sertifikat tertentu adalah mereka yang ahli dalam bidangnya, karena mendapatkan sertifikat profesi itu tidaklah mudah dan ada tes serta materi yang diuji.


Dalam dunia kerja, sertifikat profesi itu sangat penting. Bagaimana tidak, dengan adanya sertifikat profesi, HR perusahaan sudah yakin akan kemampuan kamu. Jadi, mendapatkan pekerjaan pun akan lagi mudah.


Sertifikasi profesi sendiri banyak sekali macamnya, tergantung profesi masing-masing. Contohnya saja seperti profesi akuntan yang memerlukan sertifikas CPA agar diakui kopetensinya. Selain itu ada juga broker saham yang memerlukan sertifikat WPPE hingga WMI untuk dapat menjadi broker saham sebuah sekuritas. Namun tahukah kamu selain akutan dan broker saham, desainer hingga programmer juga membutuhkan sertifikat agar diakui didunia kerja?


Banyaknya desainer hingga programmer di Indonesia tentu menjadi sebuah kompetisi untuk mendapatkan pekerjaan dan projek dari perusahaan. Sehingga sudah pasti semua orang yang ahli dibidangnya harus bersertifikat agar kompetensi diri semakin terlihat.


Belum lagi saat ini di ASEAN telah terbentuk Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang nantinya seluruh pekerja di wilayah ASEAN dapat saling bekerja di negara lainnya. Tentu ini menjadi sebuah ancaman bari para pencari kerja di Indonesai. Oleh karena itu, solusi terbaik untuk menyeimbangi dan menyaingi pekerja asing, dibutuh kan SDM yang cakap dan memiliki sertifikat profesi sebagai bentuk kopetensi diri.

Mengejar Sertifikat WPPE

Semua broker saham wajib memiliki sertifikat WPPE

Dalam dunia kerja broker saham dan akuntan, sertifikat mutlak perlu, kenapa? Ini bertujuan untuk membuat standarisasi kopetensi diantara banyaknya orang yang mengerti saham dan akutansi. Setiap orang mungkin menguasai banyak hal, namun sedikit mereka yang bersertifikasi sehingga tidak anggap orang yang handal dibidangnya. Oleh karena itu, sertifikasi sudah menjadi kewajiban bagi para broker saham dan akuntan untuk dapat masuk kedalam perusahaan besar dengan memiliki jabatan tinggi dibidangnya.


Dalam dunia akutansi, saya pernah mendengar sertifikat yang namanya CPA atau Certific Public Accountant. Katanya teman saya sih kalau sudah punya CPA ini, bisa mudah diterima perusahaan besar untuk lamar kerja. Saya Cuma tau CPA saja, mungkin masih banyak lagi sertifikat lainnya untuk membuktikan seorang akuntan itu “dewanya akuntansi”


Sedangkan di dunia saham yang saat ini saya geluti, itu ada banyak jenis sertifikatnya, mulai dari WPPEP hingga WMI yang paling tinggi. Memiliki sertifikat broker saham merupakan hal yang wajib jika ingin masuk ke dalam perusahaan sekuritas dan perusahaan lembaga yang mengelola pasar modal saham seperti IDX, KPEI, KSEI. Dan perusahaan sekuritas.

Oleh karena itu, saya bertekat untuk belajar tentang saham lebih giat dengan materi yang sudah diberikan oleh IDX sebagai penyelenggra sertifikasi broker saham agar dapat masuk ke perusahaan sekuritas idaman saya.


Selain akuntan dan broker saham, profesi lainnya seperti programmer juga memiliki sertifikat sebagai salah satu standar kopentensi diri.

Designer Hingga Programmer Juga Harus Bersertifikat

Dunia IT merupakan minat yang paling banyak di senangi oleh banyak orang saat ini, kamu membutuhkan sertifikat profesi untuk berkompetisi dengan yang lainnya

Selain mengincar sertifikat WPPE untuk broker saham, saya juga punya sampingan dalam hal web desain dan desain grafis. Walaupun hanya sekedar hobi, saya telah berhasil menghasilkan uang dari hobi tersebut, karena pada dasarnya membuat website dan desain tidak hanya bisa dilakukan oleh anak IT. Sehingga, pada pagi hingga sore saya fokus trading saham dan pada malam harinya fokus untuk mengerjakan orderan membuat website atau desain grafis.


Melihat peluang yang besar dalam hobi saya ini, mungkin ada baiknya saya juga mulai belajar lebih serius dalam web desain dan desain grafis agar juga mendapatkan sertifikas profesinya. Sehingga para klien dan calon konsumen menjadi lebih percara dengan kemampuan yang saya miliki.


Jadi, buat kamu yang juga hobi seperti saya suka desain grafis dan web desain harus segera mendapatkan sertifikat profesi agar kemampuan tersebut diakui oleh orang lain dan tentu menjadi nilai tambah CV kamu, karene HR perusahaan sangat senang dengan calon karyawan yang memiliki sertifikat profesi.


Jadi, masih bilang sertifikat buat designer hingga programmer itu gak perlu?


Oleh karena itu, alangkah baiknya bila belajar membuat sertifikat profesi langsung dari nara sumber terpercaya dan sudah diakui oleh banyak orang. Sebut saja seperti DUMET SCHOOL misalnya. Ya, Dumet School merupakan lembaga kursus untuk belajar tentang ilmu digital marketing, seperti belajar mendesain, belajar membuat website dan masih banyak lagi yang memiliki sertifikat profesi yang memiliki No. DIKNAS


Bila sudah belajar langsung dengan mengikuti kursus di Dumet School, kamu tidak susah-susah lagi untuk mendapatkan pekerjaan, karena di Dumet School kamu akan diberikan langsung materinya dan juga sekaligus praktik plus sertifikat yang bernomorkan DIKNAS. Di DUMET SCHOOL kamu dapat mengikuti kursus seperti Kursus Desain Grafis, Kursus Web Programming, Kurusus Web Master dan Kursus Digital Marketing. Harganya kursusnya sangat terjangkau mulai dari 5,5 juta hinga 14,9 juta. Tentu ini harga yang wajar untuk sertifikasi profesi, lain halnya dengan sertifikasi broker saham yang saya ambil. harganya sampai 13 juta hingga 15 juta rupiah. Jadi tidak ada alasan mengatakan bahwa mengambil sertifikasi kursus di DUMET SCHOOL harganya mahal

Kenapa harus memilik sertifikat prefesi DUMET SCHOOL?

  • Sertifikat DUMET SCHOOL bernomorkan DIKNAS yang sudah diakui didunia kerja
  • Belajar Kursus yang diambil sampai bisa
  • Belajar asik dengan pengajar yang kopetensi dibidangnya

Gak Cuma Broker Saham Dan Akuntan, Designer Hingga Programmer Juga Harus Bersertifikat



Harga Kursus Graphic Design

Kursus ini 100% money-back guarantee*

Harga Kursus Web Master

Kursus ini 100% money-back guarantee*

Harga Kursus Digital Marketing

Kursus ini 100% money-back guarantee*

Harga Kursus Web Programming

Kursus ini 100% money-back guarantee*

Setelah Daftar Kamu Akan Mendapatkan...

...dan kenapa mereka memilih DUMET School?

Jadwal Fleksibel

Anda bebas memilih jam kursus.

Semi Private

Satu muridpun belajar di kelas tetap dimulai.

Sampai Bisa

Periode kursus tidak dibatasi oleh waktu.

Gratis Konsultasi

Setelah luluspun akan disupport seumur hidup.

Lihat kata mereka
tentang DUMET SCHOOL


Lebih dari puluhan orang mengikuti kursus membuat website di DUMET SCHOOL


Lihat Testimoni lebih banyak

Daftarkan diri kamu dan dapatkan sertifikat DUMET SCHOOL

 
 

Ya, Saya Mau Coba Kelas Gratis

Daftarkan diri kamu untuk mendapatkan tiket kelas gratis.

Ketahui lebih banyak tentang Dumet School


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *