Di zaman yang sudah digital ini, website merupakan hal yang paling penting dimiliki. Mulai dari perusahaan besar hingga personal website, setiap kalangan dianjurkan agar memiliki website masing-masing, ini berguna untuk memberikan informasi langsung kepada konsumen.


Lihat saja bagaimana Facebook.com dan Twitter.com menghubungkan banyak orang dengan informasi dari situsnya tersebut, baik informasi social maupun informasi berita.


Dengan belajar membuat website, nantinya kamu tidak hanya dapat menghubungkan orang dengan informasi tapi juga menghubungkan orang dengan dunia baru

Siapapun bisa membuat website

Mulai dari niat untuk bisa membuat website sendiri

Seperti yang tercantup pada judul dari artikel ini, mungkin banyak orang yang berpikir untuk membuat sebuah website haruslah menjadi anak IT terlebih dahulu, siapa bilang? Pada nyatanya untuk membuat website kini tidaklah harus berlatarbelakang seorang anak IT. Karena banyak sekali sarana baik secara online maupun offline untuk memperlajari cara membuat website ini.


Walaupun saya seorang yang berlatar belakang di adminstrasi bisnis, ilmu saya untuk membuat website boleh dibilang lumayan untuk seorang non-IT. Sadar pentingnya sebuat website untuk sebuah indentitias dan informasi kepada orang lain, saya mempelajari cara membuat website saat di sela-sela kuliah dulu. Walaupun tidak sehebat anak IT membuat website, setidaknya saya sudah dapat membuat website hingga blog untuk keperluan pribadi.


Untuk membuat sebuah website sendiri sebernarnya di bagi menjadi 2 bagian, yaitu web programming dan web design. Saat ini yang sudah saya kuasai kebanyakan web design, dimana saya belajar bagaimana membuat tampilan website yang user friendly dengan user interface yang menarik untuk dilihat. Selebihnya untuk web programming saya masih dalam tahap belajar, hanya baru sekedar utak-atik lewat notepad++ dan mengerti sedikit tentang HTML dan CSS. Jadi, saya masih tahap belajar untuk lebih baik lagi dalam membuat website.

Kenapa harus belajar cara membuat website?

  • Dengan belajar membuat website kamu mempelajari hal baru
  • Dapat di aplikasikan untuk membuat website pribadi sebagai CV
  • Belajar membuat website dapat menambah penghasilan

Membuat website: dari hobi hingga menghasilkan uang

Mulai dari hal-hal dasar dalam membuat website

Membuat website adalah hobi yang paling saya senangi saat ini. Selain bisa membuat untuk keperluan pribadi, saya juga membuat website untuk klien saya. Lumayan uangnya dapat digunakan untuk memperpenjang domain dan hosting.


Saya sendiri sebenarnya tidak terlalu mengerti kenapa tertarik sekali dengan dunia website hingga menjadi sebuah hobi. Ditambah lagi saat Ramadan ini saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk ngebuburit membuat website.


Berkat hobi ini, membuat orang menawarkan saya beberapa project pembuatan website yang hasilnya dapat saya pakai untuk kebutuhan sehari-hari. Walaupun projectnya tidak sebanyak orang-orang yang expert dibindangnya, namun ada beberapa portofolio website dan blog yang bias saya banggakan saat ini, beberapa portofolio saya adalah VaksinKU, Visit Aceh, dan website pribadi saya

Belajarlah cara membuat website pada ahlinya

Lebih cepat, hemat, dan ilmunya banyak

Belajar sesuatu secara otodidak mungkin adalah hal yang paling menyenangkan, begitu juga dengan saya. Saya memang sangat senang belajar sesuatu secara otodidak, sama seperti halnya dalam membuat website


Selama ini saya belajar HTML, CSS, dan JS melalui situs-situs online yang menyediakan meteri web master, hanya saja ini akan menjadi sebuah kedala bagi mereka yang tidak mahir berbahasa inggris. Karena kebanyakan situs yang menyediakan materi online hanya ada dalam bahasa inggris.


Oleh karena itu, alangkah baiknya bila belajar membuat website langsung dari nara sumber terpercaya dan sudah diakui oleh banyak orang. Sebut saja seperti DUMET SCHOOL misalnya. Ya, Dumet School merupakan lembaga kursus untuk belajar tentang ilmu digital marketing, seperti belajar mendesain, belajar membuat website dan masih banyak lagi


Bila sudah belajar langsung dengan mengikuti kursus di Dumet School, kamu tidak susah-susah lagi seperti saya untuk menelusuri dunia maya untuk mencari materi tentang membuat website, karena di Dumet School kamu akan diberikan langsung materinya dan juga sekaligus praktik. Jadi, disini kamu tidak hanya belajar secara teori, namun juga langsung praktik membuat situs sendiri. Sehingga saat sudah lulus dari Dumet School, kamu adalah orang yang handal dalam membuat website.

Kursus Web Master: Cara Cepat Pintar Membuat Website,
Tanpa Perlu Basic IT.



Setelah Daftar Kamu Akan Mendapatkan...

  • AMY RACHMAT / FA55430

    SENTRA BISNIS FASTPAY bukan hanya sekedar jualan buka loket PPOB ataupun Agen Travel, tapi ada SISTEM yang bekerja didalamnya, mulai dari peluang usaha, pengembangan jaringan, pembentukan karakter sampai dengan jalinan hubungan silaturrahmi kekeluargaan sesama MITRA dan Pihak Managemen PT. BMS...Sukses Selalu Bersama FASTPAY..SBF.....Indonesiakan Indonesia!

    AMY RACHMAT / FA55430
  • S. PANDIANGAN / FA54215

    SENTRA BISNIS FASTPAY merupakan Layanan Bisnis yang berdaya saing di era modern sekarang ini, yang selalu berkesinambungan dengan perkembangan teknologi terbaru. Salam FASTPAY...Salam SUKSES...!!!

    S. PANDIANGAN / FA54215
  • Daniel Ginting / FA28556

    Peluang usaha yang sangat menjanjikan, gampang mengoperasikannya dan bonus yang sangat menjanjikan, tiap layanan dapat dimanfaatkan menjadi bonus yang akan menambah pundi-pundi bonus bagi para nembernya. Bagi saya pribadi SBF sudah menjadi mesin uang saya. Beruntung banget bagi yang sudah bergabung.Salam sukses

    Daniel Ginting / FA28556
  • SEPTIHENDRI TANJUNG / FA41363
    Subhanallah, sungguh sangat bersyukur saya telah bergabung di Tomo SBF(Enterprise), dulu awal daftar hanya saya anggap sebagai penghasilan sampingan, gak taunya kini menjadi penghasilan utama, rasanya tidak mau lagi berpaling dari Tomo SBF. Tomo SBF bisnis yg sangat menguntungkan.
    SEPTIHENDRI TANJUNG / FA41363
  • Mudahnya bisnis dalam genggaman dengan.modal kecil namun.keuntungan tak terbatas. Didukung oleh aplikasi dan sistem yang sangat mudah dan terpercaya,menjadikan bisnis ini sangat nyaman dijalankan oleh siapa saja dan dimana saja.
    WINDHU KUNCORO / FA85039
  • Aisyah Hanifah
    Aku suka banget game anak sholeh, bisa main bareng Ali, Muza, Abro, Danis, dan karakter favoritku Jana! Sambil main sama mereka aku bisa belajar juga macem-macem dari sholah, baca alquran, surat pendek, doa harian, dan juga puluhan game seru lainnya dari 1 aplikasi aja. Pengen terus main, karena tiap main pasti ada aja belajar hal baru.
    Aisyah Hanifah
    Youtuber cilik
  • Zaskia Adya Mecca
    Game Anak Sholeh bikin Sybil dan Kala seneng banget belajar agama, membantu banget buat ngebantu ngajarin anak macem-macem mulai dari sholat, doa sehari-hari, surat pendek, hingga pendidikan karakter, semoga anakku jadi anak sholeh, amiin.
    Zaskia Adya Mecca
    Aktris

...dan kenapa mereka memilih DUMET School?

Jadwal Fleksibel

Anda bebas memilih jam kursus.

Semi Private

Satu muridpun belajar di kelas tetap dimulai.

Sampai Bisa

Periode kursus tidak dibatasi oleh waktu.

Gratis Konsultasi

Setelah luluspun akan disupport seumur hidup.

Lihat kata mereka
tentang DUMET SCHOOL


Lebih dari puluhan orang mengikuti kursus membuat website di DUMET SCHOOL


Lihat Testimoni lebih banyak

100% langsung praktek membuat website profesional

Setelah mengikuti kursus ini, anda bisa membuat website untuk perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce dari nol.

Harga Kursus Web Master

Kursus ini 100% money-back guarantee*

Ya, Saya Mau Coba Kelas Gratis

Daftarkan diri anda untuk mendapatkan tiket kelas gratis.

Ketahui lebih banyak tentang Dumet School


6 Comments

  1. Kece Mas….Selamat….Mastah Tenan mas Irfan kie… 🙂

  2. Adil Raya says:

    Kalau boleh tau, themenya pake apa ya? Builder ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *