Notebook atau biasa dipanggil Laptop, adalah sebuah perangkat yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang saat ini. Kehadiran laptop menggantikan mesin ketik tradisional, sehingga lebih dari sebuah perangkat mengentik saja. Laptop dapat digunakan untuk berbagai aktifitas, seperti bekerja, belajar, bermain, ataupun menikmati hiburan.


Laptop tidak hanya digunakan oleh orang desawa saja, namun juga remaja sebagai sarana penunjang produktis dan sarana belajar bagi siswa.


Bagi anak-anak jaman sekarang, laptop mungkin merupakan hal yang biasa mereka gunakan, sama seperti halnya orang tua memberikan smartphone mereka kepada anak-anak. Begitu mudahnya mereka menggunakannya dengan hanya mengklik layar sentuh, sangat berbeda dengan generasi saya yang kelahiran 93 keatas yang merasakan transformasi digital, dari mesin ketik tradisonal ke perangkat laptop yang lebih mudah digunakan.


Saya masih teringat saat kecil dulu pertama kali pengang perangkat komputer itu ketika kelas 1 sekolah dasar, masih menggunakan Windows 98. Yang bisa saya lakukan saat itu adalah bermain game balapan motor yang bisa pukul-pukul pengendara motor lainnya. Setelah kelas 1, saya tidak pernah pegang komputer lagi.


Saya baru punya laptop saat masuk kuliah tahun 2011, saat itu saya sudah menggunakan Windows 8 yang tengah dalam pengembangan, sehingga saya tidak pernah merasakan menggunakan Windows Vista dan Windows 7, maklum saat SMP dan SMA saya sekolah di Pesantren jadi jarang sekali melihat komputer.


Laptop yang saya gunakan saat itu adalah keluaran terbaru ASUS, yaitu ASUS N43SM paling ngetren di jamannya.


Perfect life companion, 7 tahun bersama ASUS

Selama lebih dari 7 tahun dari masa kuliah hingga kerja saya selalu di temani oleh ASUS N43SM. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh ASUS N43SM ini, dengan spesifikasinya yang tinggi, saya sangat puas menggunakan laptop dengan merek ASUS.


Padahal laptop ini sudah beberapa kali jatuh dari tempat tidur (maklum biasa laptopnya dibawa tidur), namun tidak rusak, apalagi sampai pecah layarnya, belum pernah.


Berkat kepuasan yang diberikan ASUS, saya juga membeli smartphone ASUS Zenfone 2 yang membuat produktifitas saya semakin mudah berkat laptop dan smartphonenya. Saya sangat terbantu dengan adanya gitu futur seperti remote presentasi dan


Saat trading saham pun saya sangat puas menggunakan laptop ASUS karena sangat powerful saat mengghubungkan ke banyak layar tanpa ada masalah.


Jadi kalau ganti laptop, mungkin saya akan kembali membeli produk ASUS agar dapat terhubung dengan mudah dengan smartphone ASUS Zenfone yang saya miliki


The Next Slim Design & Powerful Hardware, ASUS VivoBook S15 S510UQ

Tahun gak sih kamu, kalau ASUS setiap tahunya melakukan inovasi-inovasi dengan meluncurkan perangkat laptop baru dengan berbagai fitur yang kekinian? Ya, baru-baru ini ASUS telah merilir beberapa lini perangkat laptopnya pada ajang “The Edge Of Beyond” denga tema “Less is The New Luxury”yang memperkenalkan 6 jenis laptop baru buatan ASUS. Salah satu seri yang dirilis saat itu adalah ASUS VivoBook dengan seri S15.


ASUS VivoBook adalah laptop yang berada dikelas tengah “mid-range”. Karakteristik dari model VivoBook adalah menggandalkan ketipisan laptop berbalut desain elegant dengan spesifikasi yang tinggi. Sehingga tidak heran kalau ASUS VivoBook merupakan perangkat laptop yang wajib kamu miliki.


ASUS VivoBook S15 bisa menjadi pilihan bagi kamu yang suka dengan laptop yang tipis dan elegan namun dengan spesifikasi yang tinggi. Pada dasarnya, ASUS VivoBook S15 terdiri dari beberapa model dengan spesifikasi yang berbeda, mulai dari Interl i5 hingga i7, dari RAM 4GB hingga 16GB dan selebihnya seperti Disk dan fitur-fitur lainnya hampir-hampir sama.


Di Artikel kali ini, saya akan mengulas lebih dalam laptop ASUS VivoBook S15 S510UQ, yang banyak diperbincangkan oleh banyak orang di dunia maya.


Tidak bisa dipungkiri lagi, salah satu keunggulan ASUS VivoBook S15 S510UQ adalah memiliki desain yang indah. Ditambah lagi laptop ASUS yang satu ini tergolong tipis dengan bobot yang ringan, sehingga tidak akan membuat kamu mati gaya didepan umum atau di kafe bila duduk dengan laptop ASUS VivoBook S15 S510UQ.


ASUS VivoBook S15 S510UQ memiliki berat 1,5 kg*, tentu ini sebuah terobosan baru karena laptop-laptop yang beredar saat ini kebanyakan memiliki bobot yang besar sehingga memiliki beban besar yang masuk kedalam rensel. Jadi, bila kamu miliki laptop ini, bobot bukanlah masalah yang berarti. Dengan bobotnya yang ringan, ASUS VivoBook S15 S510UQ juga merupakan laptop dengan kategori super tipis dengan ketebalan 17,9mm.


Masuk dalam kategori laptop yang tipis dan bobot yang berat tidaklah membuat ASUS VivoBook S15 S510UQ terlihat murahan, laptop ini memiliki nuansa premium di desainnya, sehingga kamu akan bangga untuk membawanya jalan-jalan.


Yang paling saya senangi dari laptop ASUS VivoBook S15 S510UQ adalah bingkainnya yang tipis. Dengan bentang layar berukuran 15,6” Full HD Display. Memang sudah semestinya laptop masa kini memamaki bazel yang tipis, agar memberikan pengalaman baru bagi pengguna laptop, seperti halnya inovasi bazel-less smartphone masa kini.

Kalau soal performa, ASUS VivoBook S15 S510UQ tidak perlu diragukan lagi. Dengan ditanamkan otak Intel Core i5 7200U yang merupakan jenis terbaru dari Intel. Semakin lengkap dengan GPU 940MX dari NVIDIA yang membuat pengalaman menggunakan laptop ASUS ini menjadi lebih berkesan dan powerful banget. Untuk memory ASUS VivoBook S15 S510UQ dibekali sebesar 4GB 2133MHz yang menjadi strandar terbaik sebuah laptop berkelas mid-range.


Dengan rincian spesifiaksi diatas, ASUS VivoBook S15 S510UQ merupakan laptop yang cukup kuat untuk menunjang aktifitas penggunanya, baik untuk bekerja, bermain permermainan yang membutuhkan grafis tinggi serta memenuhi gaya hidup dengan hiburan.


Dalam hal konektivitas, ASUS VivoBook S15 S510UQ paling tahu apa yang pengguna butuhkan. Di era yang modern ini, ASUS menyematkan port yang susai dengan jamannya, banyak pilihan bagi pengguna untuk dapat menyambungkan perangkat lainnya seperti USB atau smartphone dengan berbagai port seperti port Type-C 3.1, USB 3.1, USB, 2.0, HDMI, dan sebuah SD card slot. Semua port tersebut sudah di persenjatai 5x lebih cepat dalam mentransfer data dibandingkan laptop lainnya yang berada pada kelas yang sama.


Namun yang paling saya sanjungi adalah adanya port USB Type-C, ini merupakan suatu hal yang baru disematkan pada laptop buatan ASUS. Karena tidak semua jenis laptop dilengkapi dengan USB Type-C mengingat USB Type ini merupakan jenis baru yang digunakan pada smartphone. Dengan adanya USB Type-C, ASUS VivoBook S15 S510UQ sudah selangkah lebih maju dibandingkan laptop competitor yang belum dilengkapi dengan USB Type-C pada perangkat laptopnya.


Semua kemudahan transfer cepat dengan berbagai jenis port kini semakin sempurna dengan adanya hybrid storage yang disematkan pada ASUS VivoBook S15 S510UQ. Terdapat disk dengan tipe SSD dan HDD yang memberikan pengalama dalam memilih tempat penyampanan data kauh lebih mudah dan cepat.


Belum lagi kedua penyimpanan tersebut dibekali dengan kapasitas yang besar, yaitu 128GB untuk SDD dan 1TB untuk HDD, sangat besar bukan?


Kalau punya penyimpanan sebesar itu, saya yakin kecilnya kapasitas penyimpanan bukan lagi sebuah isu yang merepotkan.


Dibandingkan dengan kompetitiornya yang berada dikelas yang sama, penyimpanan data yang diberikan oleh ASUS jauh lebih besar, ditambah lagi dengan berbagai port yang memiliki kecepatan hingga 5x lebih cepat sehingga memberikan kemudahan dalam mengirim data.


ASUS VivoBook S15 S510UQ dilengkapi sensor pemindai jari yang bekerja dengan maksimal dengan Windows Hello, salah satu fitur terbaru dari Windows 10. Dengan adanya sensor pemindai jari, maka pengguna tidak perlu lagi repot-repot untuk melakukan login dengan password, namun cukup dengan menempelkan jari pada sensor pemindai yang terdapat pada kanan atas touch pad ASUS VivoBook S15 S510UQ .


Dengan terdapatnya sensor pemindai jari, maka ASUS VivoBook S15 S510UQ berada diatas jauh dari kompertitornya yang berada pada kelas yang sama namun belum dilengkapi dengan system pengamanan sensor jari, sepertinya halnya ASUS VivoBook S15.


Laptop panas memang bikin jengkel, apalagi sampai overheat sehingga membuat laptop mati sendiri. Namun masalah tersebut tidak aka kamu temukan di ASUS VivoBook S15 S510UQ.


ASUS VivoBook S15 S510UQ dibekali dengan system pedingin ASUS IceCool telah menggunakan kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas tipis dan tata letak internal yang cerdas sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 35°C - lebih rendah dari suhu tubuh untuk memastikan kamu memperoleh kinerja komputasi tertinggi dan kenyamanan saat digunakan.


Jadi, beralih ke laptop ASUS VivoBook S15 merupakan pilihan yang tepat untuk kamu yang tidak suka laptop panas.


Pengisian baterai cepat dan umur baterai yang lama



Laptop ASUS VivoBook S15 memiliki baterai polimer Lithium yang menawarkan baterai dengan umur pemakaian yang 3x lebih lama dari baterai silinder Lithium-ion yang standar. Didukung dengan teknologi ASUS Battery Health terbaru berhasil memperpanjang masa pakai baterai, mengurangi tingkat ekspansi baterai dan membantu memastikan baterai tetap dalam kondisi baik. Teknologi quick-charge juga mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit.


3X longer lifespan

Fast charging 60% In 49 mins

Teknologi mutakhir dari ASUS

Bagi kamu yang sudah menggunakan produk ASUS mungkin sudah tidak asing lagi dengan inovasi-inovasi software dan hardware yang dilakukan oleh ASUS baik di perangkat laptopnya ataupun smartphone. Tidak ada hentinya ASUS memberikan fitur teknologi yang membuat pengalaman menggunakan laptop menjadi lebih asik.


Pada ASUS VivoBook S15 S510UQ, ASUS menyematkan beberapa teknologi mutakhir seperti ASUS Splendid, ASUS Tru2Life Video, ASUS SonicMaster, ASUS Touchpad, dan ASUS GIFTBOX.


Buat pengguna baru ASUS, fitur-fitur diatas merupakan hal baru, namun bagi saya yang sudah menggunakan produk laptop ASUS selama 7 tahun lebih sudah merasakan beberapa keunggulan fitur diatas yang terdapat pada laptop ASUS saya saat ini.


Beberapa fitur yang ada dilaptop saya saat ini adalah ASUS Sonic Master dan ASUS Touchpad, selebihnya saya belum pernah memakainya.


Oleh karena itu, saya akan coba mengulas sekilas dari difitur-fitur diatas secara singkat.


ASUS

ASUS Splendid


ASUS Splendid adalah sebuah teknolog yang memungkinkan pengguna untuk mengaturkombnasi warna pada layar laptop. Tekonologi ini sebelunya sudah disematkan dalam smartphone ASUS Zenfone yang saat ini saya punya. Dengan dibawanya teknologi ASUS Splendid dari smartphone ke notebook, ini artinya ASUS ingin memberikan pengalaman yang sama antara kedua perangkat tersebut. Karena memang pada dasarnya teknologi ini sangat berguna.


ASUS Splendid melengkapi keindahan yang dimiliki oleh laptop ASUS VivoBook S15 S510UQ, sehingga penggunanya dapat dengan nyaman menggunakan mode-mode warna yang ada.


Terdapat 4 jenis mode yang ada pada ASUS Splendid, yaitu mode normal, mode eye care, mode vivid, mode manual. Keempat jenis mode itu dapat anda lihat seperti dibawah ini.


mode-normal

Mode Normal

mode-eyecare

Mode Eye Care

mode-vivid

Mode Vivid

mode-manual

Mode Manual

gammacorrection_beforegammacorrection_after

<< Dengan Gamma Correction || Tanpa Gamma Correction >>

lessblue-beforelessblue-after

<< Dengan Eye Care || Tanpa Eye Care >>

ASUS

ASUS Tru2Life Video


ASUS Tru2Life Video merupakan teknologi yang memungkin kan adna melihat video jauh lebih jernih dari pada laptop lainnya. ASUS Tru2Life Video memberikan sentuhan warna yang tajam pada setiap pixel yang dihasilkan oleh video, sehingga gambar yang muncul terlihat seperti aslinya.


Algoritma cerdas di Video ASUS Tru2Life menganalisis histogram kecerahan untuk setiap piksel video di setiap bingkai, lalu dengan cerdas menyesuaikan nilai tingkat kecerahan dan tingkat hitam. Hal ini dapat meningkatkan kontras hingga 200%, membawa keluar detail tersembunyi di area gelap sambil menjaga area terang sehebat sebelumnya. Keren bukan? Untuk melihat hasil dari ASUS Tru2Life Video silahkan mengungjungi laman ini.


ASUS

ASUS SonicMaster


ASUS SonicMaster merupakan teknologi yang tidak asing lagi oleh para pengguna laptop ASUS. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengatur situasi suara yang dinginkan. Misalnya untuk menonton film, memutar lagu, mode permainan semua dapat diatas hingga menghasilkan efek suara yang berbeda-beda.


Jika kamu pengguna yang lebih mahir, kamu dapat mengendalikan sepenuhnya rangkaian equalizer grafis ICEPower® dan menyesuaikan keseimbangan frekuensi audio sesuai selera pribadi. (hanya tersedia untuk model yang dipilih) untuk perangkat ASUS SonicMaster, apa pun sumber suaranya. Ini memiliki lima preset satu klik sederhana - Musik, Film, Game, Rekaman dan Ucapan - yang dikonfigurasi dengan pengaturan ideal untuk setiap mode.


Pengaturan ASUS SonicMaster lebih mudah dengan menggunakan ASUS Audio Wizard


ASUS

ASUS Touchpad


ASUS Touchpad adalah teknologi yang memungkin kamu untuk menggunakan touchpad lebih dari sebuah alat yang menjalankan kursor. Touchpad yang terdapat pada ASUS VivoBook S15 S510UQ dapat digunakana untuk menulis, sehingga kamu memungkinan untuk menulis huruf satu-satu dengan ASUS Touchpad Handwriting.


Selain itu, ASUS Touchpad juga dapat menerima perintah dengan berbagai gaya ketukan pada touchpad, seperti yang dapat kamu lihat dibawah ini


 
 

Spesifikasi ASUS VivoBook S15 S510UQ

  • Prosesor Intel® Core™ i5 7200U Processor
  • Sistem Operasi Endless OS
  • Memori 4 GB DDR4 2133MHz SDRAM
  • Display 15.6" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
  • Grafis NVIDIA GeForce 940MX , with 2GB GDDR5 VRAM
  • Storage Hard Drives: 1TB 5400RPM SATA HDD Solid State Drives: 128GB SATA3 M.2 SSD
  • Prosesor Intel® Core™ i5 7200U Processor
  • Keyboard Chiclet keyboard
  • Card Reader Multi-format card reader (SD/SDHC)
  • WebCam VGA Web Camera
  • Interface 1 x Microphone-in/Headphone-out jack ,1 x USB 3.1 Type C port(s), 1 x USB 3.0 port(s), 2 x USB 2.0 port(s), 1 x HDMI ,1 x Fingerprint
  • Audio Built-in Stereo 2 W Speakers And Microphone, ASUS SonicMaster Technology
  • Baterai 3 Cells 42 Whrs Battery
  • Adaptor Daya Plug Type :ø4 (mm), Output :19 V DC, 3.42 A, 65 W, Input :100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Dimensi NB: 361.4 x 243.5 x 17.9 mm (WxDxH)
  • Berat NB: 1.7 kg with Battery
  • Sekuritas BIOS Booting User Password Protection, HDD User Password Protection and Security
  • Jaminan 2 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

Harga Paling Terjangkau Di Kelasnya

Miliki Laptop dengan performa terbaik dengan desain tipis dan elegant

Melihat spesifikasi ASUS VivoBook S15 S510UQ diatas membuat saya ngiler untuk memilikinya, setidaknya untuk meng-upgrade laptop ASUS saya yang sudah lama.


Dari spesifikasi, desain dan performanya sangat cocok untuk saya yang kesehariannya melakukan kegiatan di depan laptop. Maklum saja, kesibukan saya saat ini adalah membangun bisnis startup, trading saham, dan blogging. Semua kegiantan tersebuh hanya dapat dilakukan dengan laptop seperti ASUS VivoBook S15 S510UQ, yang memiliki spesifikasi idaman saya.


Saya juga membuat beberapa alasan kenapa saya ingin sekali untuk upgrade ke ASUS VivoBook S15 S510UQ.


4 alasan kenapa saya pengen punya laptop ASUS VivoBook S15 S510UQ

1. Butuh laptop dengan bobot yang lebih ringan



Laptop ASUS N43SM saya saa ini merupakan laptop yang memiliki bobot yang besar. sehingga sangat susah untuk dibawa kemana-mana karena akan membuat tas ransel menjadi lebih berat.

 
 

2. Pengelaman baru mengetik di laptop



Laptop ASUS saya saat ini memiliki space yang kecil untuk meletakkan tangan, sehingga kurang nyaman untuk mengentik terlalu lama

3. Keamanan tinggi tanpa harus ketik password lagi



Untuk melindungi data dan privasi, saya menggunakan password sebelum login. Namun akan lebih mudah bila saya tidak perlu lagi repot untuk mengetik password, cukup pindai jari saja

 
 

4. Ingin tampil elegant dengan desain laptop keren



Laptop saat ini sudah berusia 7 tahun lebih dan sudah usang sari tampilanny, jadi saya pengen laptop yang memilik desain keren dan tipis, sehingga dapat dibawa kemana-mana tanpa rasa malu

Dengan desain tipis yang elegan ditambah dengan hardware terbaru, bila kamu menggunakan ASUS VivoBook S15 S510UQ, penampilan kamu dijamin lebih mengagumkan. Duduk di kafe dan membawa laptop kemanapun jauh lebih menyenangkan.


Dengan bobot yang ringan, membawa laptop ASUS VivoBook S15 S510UQ sebagai barang pribadi kesayangan kamu adalah pilihan yang sangat tepat. Laptop ASUS yang satu ini sangat cocok untuk semua kalangan, mulai dari orang yang super sibuk hingga pelajar. Wahh... seandainya punya satu, pasti asik :)


Tonton Video Unboxing ASUS VivoBook S15
Tonton Video Review ASUS VivoBook S15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *