Lama Dinanti, 4 Girlband Korea Ini Akhirnya Konser Di Indonesia. Ada Bias Kamu?

Konser musik idola adalah salah satu ritual yang wajib dilakukan. Bagaimana tidak, sebuah konser adalah ajang dimana para penggemar bisa melihat langsung idola mereka. Awalnya hanya bisa melihat dari televisi atau video streaming, kini bisa dilihat langsung di depan mata.

Sama dengan kebanyakan genre musik lainnya, penggemar genre music KPop di Indonesia juga sangat tergila-gila dengan idola mereka atau bisa dikenal dengan sebutan bias. Demi sebuah konser Kpop, penggemar rela menghabiskan banyak uang agar bisa melihat idola mereka, mulai dari upaya voting agar idola bisa konser di negaranya, beli official goods hingga tiket konser. Kamu termasuk, gak?

Tidak sedikit girlband dan boyband korea yang telah singgah melakukan konser mereka di Indonesia, sebut saja seperti group Girls Generation, Super Junior, IKON, BTS, Wanna Ona dan masih banyak lagi.

Sayangnya, diantara banyak grup KPop papan atas yang sudah singgah ke Indonesia, ada beberapa grup yang belum melakukan konser di Indonesia, khususnya girlband. Padahal, kehadiran mereka sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Namun penantian panjang tersebut usai sudah, beberapa grup KPop yang belum ke Indonesia akhirnya melakukan konser pertama mereka di Indonesia pada tahun ini. Tentu kamu penasaran, girlband apa yang akan konser di Indonesia hingga akhir tahun 2018.

Berikut ini adalah 4 girlband yang akhirnya melakukan konser pertama mereka di Indonesia hingga akhir tahun mendatang:

TWICE

Berjulukan “The New Legend”, TWICE yang merupakan salah satu girlband favorit di dunia, akhirnya mewujudkan impian para ONCE (nama fandom) dengan melakukan konser perdana mereka di Indonesia.

Twice
TWICE – sumber gambar: twice.jype.com

Bertajuk TWICE 2ND TOUR ‘TWICELAND ZONE2: Fantasy Park’, Girlband besutan JYP Entertainment ini berhasil menghipnotis ribuan ONCE di Indonesia Convention Exhibition – Hall 5, BSD City Serpong pada 25 Agustus 2018 lalu.

GFRIEND

Setelah konser TWICE bulan Agustus lalu, kini giliran GFRIEND yang akan menyapa penggemarnya di Indonesia. Buddy (nama fandom) di Indonesia pasti panas dingin mendengar berita, bahwa idola mereka akan melakukan konser di Indonesia.

GFRIEND – sumber gambar: gfriendofficial.jp

Bagaimana tidak, girlband jebolan Source Music pada 2015 ini untuk pertama kalinya singgah ke Indonesia dengan membawakan banyak lagu. Sebenarnya GFRIEND sudah pernah ke Indonesia, tapi hanya membawakan 2 lagu saja. Sowon dan member lainnya, akan tampil di Indonesia pada 28 November mendatang. Catat tanggalnya Buddy dan segera menabung untuk beli tiket konsernya.

CLC

Girlband selanjutnya yang akan menyambangi Indonesia adalah CLC atau “Crystal Clear”. Grup penerus 4Minute ini akan tampil di Indonesia pada 28 November mendatang.

Loh, tanggalnya sama dengan konsernya GFriend?

CLC
CLC – sumber gambar: www.cubeent.co.kr/clc

Ya, Cheshire (nama fandom) tidak salah lihat. Karena sejatinya CLC dan GFriend akan berbagi panggung dalam konser pertama mereka di Indonesia dalam sebuah event.

Dengan begini, baik Buddy dan Cheshire dapat melihat dua grup sekaligus, selamat untuk para multi-fandom yang mendapat kebahagian 2in1.

BLACKPINK

“Hit you with that ddu-du ddu-du du”

Siapa yang tidak kenal dengan lirik di atas? Ya, itu adalah sepotong lirik lagu dari girlband BLACKPINK. Kabar gembira terakhir datang untuk BLINK (nama fandom). BLACKPINK yang merupakan salah satu girlband top di Korea siap untuk menghibur BLINK di Indonesia.

BLACKPINK merupakan grup teranyar yang dibentuk oleh raksasa YG Entertainment pada 8 Agustus 2016 silam, yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa.

Meskipun girlband ini masih tergolong muda, BLACKPINK mampu mencapai popularitas yang tinggi, melewati girl group pada umumnya yang telah lama debut.

Padahal kalau dihitung-hitung, BLACKPINK baru mengeluarkan total 2 Single Album dan 1 Mini album sejauh ini. Tapi berhasil meraih berbagai penghargaan, mulai dari “Mnet Asian Music Award untuk Best of Next Artist 2016” hingga “Golden Disk Award Song Division 2018”.

Keberhasilan tersebut tentu menjadi pembuktian tersendiri bahwa kehadiran BLACKPINK di Indonesia sangat dinanti oleh penggemarnya.

Konser BLACKPINK di Indonesia

Berkat doa dan tekad dari BLINK seluruh Indonesia, BLACKPINK secara resmi mengumumkan kedatangan mereka ke Indonesia. Konser BLACKPINK di Indonesia akan diadakan pada 19 November mendatang di SICC, Sentul Jakarta.

BLACKPINK
BLACKPINK – sumber gambar: shopee.co.id/m/shopee-blackpink

Menariknya adalah, kedatangan BLACKPINK ke Indonesia bisa dibilang sangat anti-mainstream dari konser KPop pada umumnya. Bila konser Kpop di Indonesia biasanya hanya membeli tiket nonton, BLACKPINK justru melengkapi pembelian tiket dengan official goods, bahkan ada kesempatan nonton gratis hanya dengan membeli official goods.

Mendengar kata-kata official goods pasti membuat BLINK merinding, karena harga produk resmi tergolong mahal. Tapi tak perlu khawatir, harga official goods yang ditawarkan juga bervariasi dengan range harga murah hingga ke harga mahal.

Untuk dapat menghadiri konser BLACKPINK di Indonesia, BLINK cukup beli official goods di Shopee dan akan mendapatkan langsung undang ke konsernya BLACKPINK.

Kedatangan BLACKPINK kali ini berbeda dengan MeetLisa sebelumnya. Dengan full member, BLACKPINK akan memeriahkan acara Shopee Road to 12.12 Birthday Sale dengan melakukan perform dengan lagu-lagu andalan mereka.

Pasti pada gak sabaran kan, nonton langsung lagu 뚜두뚜두 (DDU-DU DDU-DU)?

Kamu mungkin juga suka

Bergabung dengan irfan+

269FansSuka
53PengikutMengikuti
208PengikutMengikuti

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

#BuatKamu, Internet Untuk Semua

Siapa sih yang gak punya sosok inspiratif di dunia ini? Pasti semua punya dong! Coba saya tebak... Kebanyakan kita pasti memilik orang tua dan keluarga sebagai...

BIG UPDATE: irfan+ v6.0 – Pembaruan Layout, Segmen, Font & Tagline

Demi memberikan pengalaman terbaik untuk pembaca, blog irfan+ terus melakukan inovasi terbaru. Telah banyak inovasi yang dilakukan di blog irfan+ salah satunya dengan mengimplimentasikan...

Lama Dinanti, 4 Girlband Korea Ini Akhirnya Konser Di Indonesia. Ada Bias Kamu?

Konser musik idola adalah salah satu ritual yang wajib dilakukan. Bagaimana tidak, sebuah konser adalah ajang dimana para penggemar bisa melihat langsung idola mereka....

5 Alasan Kenapa Investasi Saham Dan Reksa Dana Harus Dilakukan Bersamaan

Jauh tahun 2014 lalu saya pertama kali mengenal investasi saham. Dengan modal terbatas, saya coba beranikan diri untuk mulai berinvestasi. Setelah menjalani investasi saham...

3 Hal Yang Harus Dipersiapkan Oleh Pemula Sebelum Trading Forex

Mencicipi semua jenis instrumen investasi adalah hal yang paling saya gemari. Mulai dari hanya mengerti investasi saham, kini sudah tahu investasi reksa dana, obligasi...

Simulasi Asli “Yuk Nabung Saham”, Lengkap Dengan Laporan Bulanan

Banyak email masuk ke saya seputar investasi saham, pertanyaan yang paling sering adalah bagaimana cara menabung saham, harus kebank mana saya pergi? dan seterusnya. Tidak...

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Payroll System

Keamanan Ketika memilih payroll system, yang pertama ditargetkan adalah harus mencari payroll system dengan keamanan tingkat tinggi. Memiliki perlindungan perangkat lunak yang dilindungi terhadap gangguan...

Jangan Lakukan! 9 Kesalahan Yang Sering Dibuat Oleh Blogger Pemula

Udah lama gak nulis lagi artikel tentang blogging karena terlalu asik nulis artikel investasi dan drakor. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya...