Tidak terasa dalam hitungan jam tahun 2017 akan meninggalkan kita, tidak… lebih tepatnya kita akan meninggalkan tahun 2017 dan berganti tahun 2018. Seperti biasa, setiap tahunnya ada saja resolusi yang saya targetkan tercapai di tahun 2017.

Sedikit kilasan balik tahun 2017, sebenarnya tahun ini bukanlah tahun yang buruk bagi saya, karena ada pencapaian besar terjadi, seperti resminya saya menyandang gelar S1, bangkitnya kembali kejayaan saya di dunia blog dan bertambahnya ilmu di dunia investasi. Namun, dibalik gemilangnya tahun 2017 sebenarnya ada sedikit kendala yang hingga kini masih saya rasakan, yaitu hilangnya kebugaran karena penyakit asam lambung yang saya alami sejak 2016 silam yang mengakibatkan banyak pencapaian yang tidak maksimal.

Saya, Asam Lambung Dan Resolusi Yang Tertunda

Akibat terkena penyakit asam lambung selama 2 tahun terkahir, resolusi 2016 dan 2017 saya tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya tubuh saya kini tidak sekuat dulu lagi. Tentu saya tidak putus asa akibat penyakit ini dan mengangap ini sebuah cobaan dan teguran yang di berikan Allah SWT.

Sebelum saya kenal asam lambung, saya kira ini adalah penyakit jantung karena asam lambung dapat menyebabkan jantung berdebar. Alhasil saya pun pernah melakukan check-up ke dokter spesialis jantung dan hasilnya tidak ditemukan masalah apa-apa. Malahan saya kena ceramah oleh dokternya karena saya malas berolahraga.

Periksa ke Dokter Jantung. BTW, itu gak tau deh kenapa gender saya di buat female -_-

Asam lambung saya baru di ketahui saat melakukan endoscopic pada pertengahan tahun 2017 ini dan hasilnya ternyata lebih mengejutkan. Kehawatiran saya terhadap penyakit ini ternyata sia-sia, lambung saya bagus dan hanya terdapat sedikit lecet di bagian bawah. Dokternya juga lumayan kaget karena mahasiswa rantau seperti saya ternyata lambungnya bagus. Karena menurut dokternya biasa mahasiswa rantau pola makannya berantakan sehingga membuat lambungnya keok. Untungnya selama jadi mahasiswa rantau saya juga memperhatiakan asupan gizi dan sangat jarang makan mie instan apa lagi soda, sangat jarang.

Hasil Periksa Lambung

Jujur saja asam lambung yang saya derita sebenarnya lebih berasal dari tingkat stres yang tidak bisa saya kontrol. Tapi syukurnya kini saya jauh lebih baik setelah melakukan pengobatan.

Banyak juga resolusi 2017 yang tidak bisa saya saya wujudkan, salah satunya adalah mengembangkan startup Visit Aceh.

Start fresh, Resolusi 2018

Oleh karena itu, pada tahun 2018 saya bertekat untuk kembali memasang target-target realistis yang untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik lagi. Di tahun 2018 nanti, saya sudah menargetkan beberapa resolusi yang ingin di wujudkan. Saya sudah tulis di artikel sebelumnya tentang apa yang akan saya lakukan setelah lulus sarjana pada pertengahan tahun ini.

Ada pun resolusi 2018 saya adalah berupa keinginan melanjutkan kuliah S2, mengembangkan startup, dan mempelajari lebih dalam tentang ilmu investasi dan ekonomi syariah serta mengaplikasikan gaya hidup sehat. Semua itu sudah saya pikirkan matang-matang selama sebulan terkakhir dengan berdiskusi dengan keluarga juga untuk meminta doa agar semua resolusi tersebut tercapai.

1 Kuliah S2

Melanjutkan pendidikan ke S2 adalah sebuah impian lanjutan. Target kuliah S2 saya adalah luar negeri di negara Kpop, Korea Selatan. Sebenarnya sedikit ragu untuk kuliah ke Korea mengingat kondisi sekarang masih memanas. Tapi, tidak apa-apa lah karena sudah terlanjur belajar bahasa korea, boleh sedikit nekat untuk coba-coba. Target kampusnya adalah Seoul National University, Korea University atau Sungkyunkwan University, ketiga 3 kampus ini adalah yang paling top untuk urusan MBA.

Bisa dapat beasiswa dari KGSP (beasiswa dari pemerintah korea) adalah tujuan utama saya yang akan di buka Februari 2018 nanti. Sambil menunggu Februari datang, saya tengah mempersiapkan diri untuk mengambil tes TOEFL. Semoga terwujud.

2. Mengembangkan Startup

Yang ini nih, resolusi 2017 yang tertunda karena lagi masa penyembuhan asam lambung. Saya punya startup yang bergerak di bidang pariwisata, Visit Aceh namanya. Pengembangan Visit Aceh bisa dikatakan sangat lambat, bayangkan saja dari tahun 2015 sampai 2017 kontennya masih minim dan pengelolaannya juga tidak jelas. Ini akibat saya masih sibuk kerja kantoran dan fokus menyelesaikan kuliah serta penyembuhan.

 

Syukurnya pertengah 2017 saya telah selesai sarjana dan siap mengembangkan kembali Visit Aceh di tahun 2018 ke jalur yang benar.

3. Menguasai Ilmu Investasi Syariah dan Ekonomi Syariah

Walaupun saya kuliah di jurusan yang tidak ada kaitannya dengan dunia investasi, saya sangat tertarik untuk mempelajadi ilmu investasi dan memperaktikkannya. Awal ketertarikan saya pada dunia investasi adalah ketika mengetahui teman mulai berinvestasi di pasar modal saham pada tahun 2014. Saat itu saya sangat antusias memperlajari bagaimana cara berinvestasi di pasar modal hingga akhirnya saya bisa terjun langsung sebagai investor. Tidak tanggung-tanggung, karena saya sangat ingin bisa berinvestasi, saya memakai uang jajan bulanan saya untuk dimasukkan ke pasar modal saham (saat ini masih berstatus anak rantau).

Kecintaan saya terhadap dunia investasi kian bertambah setelah saya diterima kerja di salah satu perusahaan Manajer Investasi, yaitu Mandiri Investasi (cucu Bank Mandiri) pada 2016 silam. Saat kerja disini ketertarikan saya terhadapa dunia investasi kiat bertambah.

Namun siapa sangka, ternyata semua transaksi investasi yang saya kerjakan itu tidaklah 100% berbasis syariah. Saya punya prinsip untuk telalu berpegang teguh pada ajar islam sekalipun itu dalam dunia investasi. Jadi, saya ingin fokus untuk menguasai investasi syariah dan ekonomi syariah.

4. Mengaplikasikan Gaya Hidup Sehat

Yang terakhir yang ingin saya lakukan di 2018 adalah menerapkan gaya hidup sehat. Kerena selama ini gaya hidup yang saya lakukan belum sempurna menuju sehat. Secara asupan gizi saya sudah melakukannya dengan baik setelah di terpa asam lambung, sehingga membuat saya lebih disiplin untuk memperhatikan makanan yang saya makan serta tidur malam dengan mengikuti metabolisme tubuh. Hanya saja, saya tidak pernah olahraga. Ya benar, saya orangnya tidak pernah olahraga dan kerjaannya hanya duduk di depan laptop seharian. Inilah sebenarnya permasalah yang saya hadapai. Akibat kebanyakan duduk jadinya berat badan kini jadi berlebih, harus olahraga agar tidak obesitas.

Kegagalan yang tidak boleh terulang (lagi)

Keempat poin diatas adalah resolusi 2018 yang ingin saya lakukan. Saya berharap tahun depan adalah tahun yang gemiling buat saya dan dapat terwujud tanpa kendala apapun. Hanya saja momok menakutkan yang tak ingin terulang adalah munculnya kembali asam lambung.

Saya sudah pernah gagal melaksanakan resolusi 2017 akibat munculnya asam lambung. Walaupun kini saya jauh lebih baik setelah melakukan pengobatan, asam lambung bisa saja kembali datang apabila saya tidak menjaga pola hidup sehat seperti yang diajurkan dokter jantung dan dokter gastro tempat saya berkonsultasi.

Oke karena itu, agar kegagalan tersebut tidak terulang kembali, saya kini memiliki jurus ampuh untuk membuat tubuh kebali bugar dan membuat penyembuhan asam lambung lebih cepat yaitu dengan mengkonsumsi multivitamin Theragran®-M.

Informasi Produk

Jujur saya, walaupun saya baru kenal Theragran®-M melalui lomba blog, saya merasa cocok untuk mengkonsumsi multivitamin ini. Multivitamin yang satu ini diperkaya dengan berbagai macam vitamin yang sangat dibutuhkan seperti Magnesium, Zinc, Vitamin A, Vitamin  B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, dan Mineral Esensial Lainnya.

8 Kandungan Multivitamin
Theragran®-M

Terdapat pada sayuran hijau, kacang-kacangan, buncis, ikan, serta rempah. Mineral ini berperan dalam proses mineralisasi tulang, metabolisme tubuh dan bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap serangan berbagai penyakit. Penelitian juga menemukan adanya korelasi antara infeksi bakteri, virus, jamur, maupun alergi yang berkaitan erat dengan defisiensi magnesium dalam tubuh seseorang. Selain itu, kekurangan Magnesium juga dapat menyebabkan depresi. Gejala kekurangan Magnesium biasanya ditandai dengan nyeri dan kram otot, mudah lelah, migrain, kejang, jantung berdebar, kurang napsu makan, anoreksia, tremor, hingga kehilangan berat badan.

Merupakan mineral esensial yang berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh,mempercepat penyembuhan luka serta membantu regulasi sel tubuh maupun sistem saraf. Kekurangan Zinc dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan, gangguan seksual dan kematangan tulang, lesi pada kulit, diare, kebotakan, gangguan napsu makan, serta meningkatkan potensi terkena infeksi karena terganggunya sistem kekebalan tubuh. Kandungan Zinc tertinggi dapat ditemukan pada sereal serta daging merah.

Vitamin A (Retinol) merupakan nutrisi esensial yang dibutuhkan dalam jumlah kecil oleh manusia untuk menjaga fungsi normal sistem penglihatan, pertumbuhan dan perkembangan sel dan organ tubuh, memelihara sistem reproduksi, serta menjaga daya tahan tubuh.

Sumber Vitamin A, antara lain: sayuran berwarna hijau (bayam), sayuran berwarna kuning (wortel, labu), buah mangga, apricots, pepaya, serta beberapa produk hewani seperti susu hewani, daging (hati), fish liver oils, kuning telur, maupun produk turunan susu lainnya.

Gejala kekurangan vitamin A dapat terlihat dari kondisi rabun senja dan proses keratinisasi pada kulit, yaitu sel-sel epidermis yang mengeras pada lapisan luar dari kulit. Keracunan Vitamin A juga sering terjadi karena Vitamin A merupakan vitamin yang larut lemak dan bisa disimpan di dalam organ hati dalam jangka waktu yang panjang. Gejalanya antara lain: kerusakan hati, ketidaknormalan tulang, sakit sendi, kebotakan.

 

  • Vitamin B1 (Thiamin) berperan sebagai koenzim dalam proses metabolisme serta memiliki fungsi penting pada sistem saraf. Gejala kekurangan Vit B1 yang paling umum adalah penyakit beri-beri maupun gangguan sistem saraf. Sedangkan gejala keracunan vitamin B1 hampir tidak pernah ditemukan sama sekali.
  • Vitamin B2 (Riboflavin)Kekurangan Vitamin B2 berupa sakit tenggorokan, edema pada faring, keilosis, lesi pada sudut bibir, mulut maupun lidah, serta kondisi dermatitis.
  • Vitamin B3 (Niacinamide)Kondisi kekurangan Vitamin B3 (Niacinamide) yang merupakan ko-substrat/ koenzim pada sejumlah proses metabolisme, ditandai dengan 3D yakni Dermatitis, Dementia dan Diare.
  • Vitamin B5 (Pantothenate)Gejala utama kekurangan vitamin B5 adalah sindrom kaki terbakar (mati rasa), nyeri berkepanjangan, mood yang tidak stabil, insomnia, anemia, anoreksia, konstipasi, muntah, kontraksi otot dan kulit yang tidak normal (termasuk manifestasi jerawat).
  • Vitamin B6 (Pyridoxine)Selain memiliki manfaat pada metabolisme tubuh, Vitamin ini juga berperan dalam pengaturan hormone steroid. Kekurangan vitamin B6 ditandai dengan gangguan sistem imunitas tubuh serta kelelahan.
  • Vitamin B12 (Cyanocobalamin)Vitamin ini bersumber dari susu sapi, keju, daging, telur, serta produk hewani lainnya, sehingga para vegan (penganut pola makan vegetarian) memiliki faktor resiko besar mengalami defisiensi Vitamin B12 yang cenderung menimbulkan anemia dan proses degenerasi spinal.

 

Vitamin C berperan penting dalam proses metabolisme tubuh, meningkatkan penyerapan zat besi, anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta meningkatkan daya tahan tubuhdari serangan berbagai penyakit. Vitamin C juga membantu pertumbuhan dan pemulihan tubuh.

Sumber Vitamin C antara lain: jeruk, kiwi, mangga, pepaya, strawberry, semangka, tomat, dan cherry, brokoli, kacang panjang, jamur, lada serta kentang.

Fungsi utama dari vitamin ini yaitu untuk mengembalikan kadar kalsium dan fosfat tubuh ke level normal, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Jenis-jenis makanan yang mengandung vitamin D antara lain: minyak ikan, ikan berlemak, hati sapi, keju, kuning telur, dan jamur tertentu.

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan deformitas tulang seperti rakhitis pada anak-anak, dan nyeri tulang serta nyeri akibat kondisi yang disebut osteomalacia pada orang dewasa. Rendahnya tingkat vitamin D dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuhyang lemah, meningkatkan risiko kanker, pertumbuhan rambut yang buruk, dan osteomalacia, kondisi otot dan tulang melemah. Sebaliknya, kelebihan vitamin D dapat menyebabkan tubuh menyerap terlalu banyak kalsium yang menyebabkan peningkatan risiko serangan jantung dan batu ginjal.

Vitamin E merupakan vitamin larut lemak yang berperan penting sebagai anti oksidan dari serangan radikal bebas. Vitamin E banyak terdapat pada buah-buahan, susu, mentega, telur, sayur-sayuran, terutama kecambah, minyak biji gandum, minyak kedelai, selada, kacang-kacangan, pisang dan strawberry. Kekurangan Vitamin E ditandai dengan kerusakan pada sistem saraf dan otot.

 

  • Zat Besi berperan dalam membawa oksigen ke seluruh organ tubuh sehingga berperan dalam pembentukan energi didalam sel tubuh serta pembuatan hemoglobin (darah). Kekurangan mineral ini akan menyebabkan kondisi mudah lelah, stamina yang menurun, jantung berdebar, insomnia, serta anemia (yang paling umum). Defisiensi zat besi dikategorikan sebagai defisiensi nutrisi yang paling sering ditemukan di seluruh belahan dunia, dimana sekitar 600-700 juta orang menderita anemia akibat kekurangan zat besi.Kekurangan zat besi dapat diatasi atau dicegah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi, antara lain: daging merah, buah kering, roti, sereal, sayuran berdaun hijau (bayam, kubis, lobak, kentang, kacang polong, dan kembang kol).
  • Tembaga berperan dalam proses metabolisme, menjaga kesehatan kardiovaskular, tulang, saraf otot, dan pembuluh darah, serta penyerapan zat besi. Tembaga bersama zat besi membantu sistem pernapasan dan sintesis hemoglobin. Selain itu, Tembaga juga berperan dalam menghasilkan pigmen melanin bagi kulit, rambut dan mata. Kekurangan tembaga dapat menyebabkan osteoporosis, nyeri sendi, anemia, masalah pada kulit dan rambut serta menurunnya kekebalan tubuh. Tembaga dapat ditemukan pada jamur, tiram, alpukat, serta tempe.
  • Mangan adalah mineral alami dalam tubuh yang jumlahnya kecil. Mangan juga merupakan zat antioksidan kuat yang mampu mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh, menjaga kesehatan tulang, membantu penyerapan vitamin dan membantu fungsi hati. Beberapa sumber makanan kaya mangan, antara lain: bayam, oatmeal, nanas, beras merah, strawberry, lada hitam, kacang-kacangan, bawang putih, kentang, anggur, dan tomat. Kekurangan mineral Mangan dapat menyebabkan osteoporosis, terkena epilepsi, rambut dan kuku menjadi rapuh serta dermatitis.
  • Iodium merupakan komponen penting pada hormon tiroid yang berperan dalam regulasi pertumbuhan serta aktivitas sel Iodium dan bersumber dari rumput laut, hasil laut (ikan, cangkang ikan), daging, susu, telur, cereal, buah serta sayuran. Kekurangan Iodium dapat terjadi pada semua kelompok usia dan dapat menyebabkan pembesaran kalenjar tiroid, memicu hipotiroid, gangguan fungsi mental, serta penghambatan pertumbuhan fisik. Kekurangan iodium pada masa kehamilan dapat memicu keguguran dan cacat bawaan.

 

Mengingat banyaknya resolusi 2018 yang ingin saya kerjakan, maka akan banyak membutuhkan tenaga dan pikiran agar dapat fokus mewujudkannya. Tubuh yang semakin tua ini tentu membutuhkan asupan vitamin yang cukup agar tetap bugar sepanjang hari.

Saya merasa  Theragran®-M adalah produk Multivitamin yang cocok untuk saya sebagai Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan asam lambung saya yang selama ini.

Dimanapun berapa, jangan lupa untuk mengkonsumsi Theragran® – M agar segar seharian

Menurut khasiatnya Multivitamin Theragran®-M ini dapat menjadi Vitamin yang bagus untuk masa pemulihan.

Bayangkan saya kalau asam lambung sering kumat, bisa-bisa kegiatan sehari-hari bisa tergangung dan produktivitas pun dapat menurut. Semoga saja Theragran®-M dapat memenuhi expektasi saya untuk membuat tubuh lebih segar.

Kenapa Saya Pilih Theragran®-M?

Sebagai orang yang baru mengkonsumsi produk Multivitamin, Theragran®-M menurut saya memiliki komposisi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan harian saya. Selain itu hargnya cukup terjangkau, hanya sekitar Rp.20,000 per 4 tablet (Di Banda Aceh). Rasanya juga enak, ada aroma cokelatnya.

Sepertinya Theragran® – M cocok bagi saya untuk memenuhi vitamin harian

Dengang mengkonsumsi Mutlivitamin Theragran®-M, saya berharap dapat mempercepat kesembuhan asam lambung yang saya derita sehingga tidak perlu takut gagal lagi dalam menyelesaikan misi resolusi 2018. Karena gak mungkin banget dong ngulang resolusi yang sama setiap tahunnya, kapan mau maju?

Selain itu, Theragran®-M ternyata merupakan produk lama yang telah dipercaya oleh para dokter selama 40 tahun (sejak 1976) yang di produksi oleh PT. Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk. (wow… perusahaannya listed di bursa).

Dengan semua kelebihan-kelebihan tersebut, maka tidak ada lagi keraguan untuk tidak mengekonsums Multivitamin Theragran®-M agar vitamin yang dibutuhkan tubuh tercukupi. Bagaimana, sudahkah kamu mencoba Theragran®-M? Beli segera di apotik terdekat!

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

20 KOMENTAR

  1. Waduh, banyak aktivitas gak bisa direalisasikan saat sakit ya mas.
    Memang sih, manusia pasti sakit. Asal jangan lama-lama. Teman sekamar saya dulu penderita asam lambung mas, kayanya gak nguras tenaga dia aja kalau lagi sering2nya kena, tapi juga saya. Syukur sudah terlewati semua itu.
    Semoga bisa sehat selalu ya

  2. Kebanyakan teman2 yang akhirnya kerja di bank juga menggeluti dunia investasi. Menarik sih. Tapi aku belum membulatkan tekad buat mempelajari hehe. Semoga resolusinya tercapai ya mas 🙂

    • Iya, menarik… selain bisa dipakai ilmunya buat sendiri bisa juga untuk orang lain, hanya saja modal awalnya tidak sedikit.. kalau sempurna harus punya sertifikat WMI yg harganya hampir 13 juta kalau gak salah.. semoga bisa tercapai deh resolusi tahun ini.

  3. WAAAAH masnya mau ke Korsel ya? Aku juga ngejadiin Korea sebagai negara tujuan kalo S2 nanti. nanti cerita-cerita ya mas pengalamannya hehe. semoga semua resolusinya terwujud. aamiiin….

  4. anak kuliah ga kena maag, wahhh itu ga wajar, haha,

    tapi matap deh fan jangan sampai kamu sakit, apalagi resolusinya mau dicapai, mau ga mau harus tetap fit sepanjang tahun, dengan theragran bisa menghindari dari berbagai penyakit, amiin…

    entar ilmu investasinya bagi ke aku juga ya , whehehe,

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.