Apa yang ada dipikiran kamu bila mendengar kata-kata “Korea Selatan”? Musik KPOP? Drama TV yang romantis? Pulau Jeju? Kimchi? Gembok cinta di Namsan Tower? Hanbook? Yaa… Jika kamu berpikir lah-hal tersebut itu semua merupakan keindahan dan keunikan yang terdapat di Korea Selatan.

Korea Selatan mempunyai daya tarik yang istimewa dibandingkan negara lainnya. Tidak perlu bahas soal keindahan alamnya, cukup dengan budaya kpop dan drama korea yang sedang populer beberapa tahun terakhir membuat orang-oranga dari berbagai negara berbondong-bondong ke Korea Selatan. Jadi, tidak heran banyak orang yang pergi berlibur ke Korea Selatan dengan pergi ke lokasi syutik dari drama korea populer dan juga ada yang sekedar untuk nonton konser K-pop.

Saya pribadi sebenarnya adalah seorang yang senang sekali dengan negara Korea Selatan. Semua bermula dari mendengar lagu Kpop populer saat itu ketika saya SMA yaitu Girls Generation. Sejak saat itu saya mulai mengikuti perkembangan musik Kpop sampai akhirnya yang dulu cuma ngefans sama SNSD sekarang ngefans sama TWICE dan Oh My Girl :D. Selain itu saya juga suka dengan drama korea, bukan hanya karena ceritanya yang bagus namun juga plot cerita yang bagus serta ada ilmu bisnis yang bisa saya ambil dan pastinay tidak membosankan karena biasa drama korea cuma 16-20 episode saja.

Berikut ini adalah galeri foto-foto keanekaragaman Korea Selatan (klik foto untuk memperbesar)

Selain suka dunia Kpop dan Kdrama, saya juga telah mencoba beberapa kuliner khas korea seperti ramen pakai kimchi, patbingsoo dan lainnya yang membuat penasaran saya semakin besar dengan Korea Selatan. Dengan rasa penasaran yang semakin tinggi kini saya sudah menanamkan niat untuk melanjutkan pendidikan S2 di Korea Selatan dan sudah memulai untuk belajar bahasa korea secara online. Yaa… biar gak kaku-kagu banget. Walaupun kuliah nanti pakai bahasa inggris setidaknya bisa bahasa korea sebagai bahasa kehidupan sehari-hari.

Namun, sebelum saya memulai misi melanjutkan pendidikan ke Korea Selatan, sebenarnya ada niat untuk berlibur sekali ke sana dalam waktu dekat ini. Setidaknya untuk sebagai pandangan awal tentang kehidupan dan budaya di Korea Selatan.

Kenapa harus liburan ke Korea?

Nahh…. Setelah kamu membaca penjelasan diatas pasti penasaran kenapa sih heboh banget orang-orang pada pengen liburan ke korea. Berikut ini adalah pemaparan saya sekilas tentang Korea Selatan dan budayanya.

1.Dunia hiburan yang memukau ( Kpop dan Drama)

Tidak bisa dipungkiri, Kpop dan drama korea adalah salah satu daya tarik wisatawan untuk mengenal lebih banyak tentang Korea Selatan dengan langsung menggunjunginya.

 

Tidak hanya disuguhi oleh dunia entertainment musik, bila kamu mengunjungi Korea disaat-saat tertentu akan menikmati pertunjukan menarik dari theme park korea seperti video dibawah ini.

[ytp_video source=”-dFMC-z81Ds”]

 

menarik bukan? jadi tidak heran kalau dunia musik Korea dapat mendongkrak daya tarik wisatawan

2. Wisata Kuliner

Bila kamu berkunjung ke Korea, maka wisata kuliner adalah hal wajib yang dilakukan. Terdapat banyak sekali macam-macam jenis makan di Korea.

 

 

[ytp_video source=”za6bN3h7i4Q”]

 

Menyambut pertumbuhan wisatawan muslim yang terus meningkat, para pelaku usaha kuliner dan pemerintah Korea terus menambah restoran dengan sertifikasi halal. Jadi, tidak perlu khawatir lagi susah mencari makanan halal di Korea.

3. Menikmati keindahan alam

Selain dunia hiburan dan kuliner, Korea Selatan juga memiliki keindahan alam yang sangat memikat mata. Sebut saja seperti keindahan alam pulau Namhae dibawah ini.

 

 

‘Santorini of Korea.’ Cozy hillside houses overlooking the ocean, maze-like alleyways, colorful mural paintings and lovely artwork; we’re at a village full of culture. Wouldn’t you like to know where this place is? Tell us the name of this village and win a prize! (hint: check our previous photos) How to participate: Leave a comment with your answer, tag your friends who you’d like to visit this village with, and finally, follow our page! Period: July 21(Tue) ~ July 26(Sun) Number of Winners: 25 winners will be randomly selected Prize: Beautiful collection of postcards of this village Winner Announcement: July 28(Tue) Per Instagram rules, we must mention that this is in no way sponsored, administered, or associated with Instagram, Inc. By entering, entrants confirm they are 13+ years of age, release Instagram of responsibility, and agree to Instagram’s term of use.

A photo posted by Imagine your Korea (@imagineyourkorea) on

Di karenakan musim yang bervariasi, maka tidak ada salahnya untuk terus kembali untuk berlibur ke Korea Selatan untuk menikmati semua musim di sana.

4. Kebudayaan

Kebudayaan salah satu nilai yang kuat juga bagi Korea Selatan untuk menarik wisatawan lebih banyak. Tidak hanya dapat menonton atraksi budaya, para pengunjung juga dapat mengambil bagian dalam tradisi budaya Korea Selatan

 

Di Korea juga terdapat pertunjukan budaya yang bisa kamu nikmati seperti video dibawah ini.

[ytp_playlist source=”PL6B4B14323753AFB1″]

5. Jalan-jalan romantis

Nahh…. ini yang paling asik. Korea Selatan juga bisa di jadikan tempat jalan-jalan romantis loh. Namsan tower merupakan salah satu destinasi romantis yang wajib di kunjungi.

 

Bagaimana? tertarik bukan dengan keanekaragaman pariwisata Korea Selatan? Itu hanya sebagian saja, sebenarnya masih banyak lagi kekayaan pariwisata yang asik untuk dibahas.

 

 

4 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu