Asiknya Berlangganan Streaming Musik Spotify Indonesia

Spotify merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan streaming musik unlimited bermarkas di Swedia yang memiliki lebih dari 75 juta pengguna akif dengan pelanggan yang menyentuh 30 juta pada Maret 2016. Berdiri sejak 2006, kini Spotify telah berkembang ke negara-negara besar seperti Australia, Belgia, AS, Kanada, Belanda, Singapore, Hong Kong hingga Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Spotify merupakan pemain baru di rahan dunia musik digital yang sebelum telah merapat Apple Music, Guvera, Joox, Ohdio, Melon, dan Langit Musik. Resmi masuk Indonesia pada akhri Maret 2016, Spotify menggandeng Indosat Ooredoo sebagai mitra dalam berbisnis.

Untuk mengakses Spotify pengguna di Indonesia kini bisa mengunduh aplikasinya di berbagai gadget, seperti Android, iOS, Windows Phone, komputer desktop, dan Playstation. Selain itu juga bisa mendengarkan langsung melalui halaman web streaming-nya.

Spotify Free VS Spotify Premium

Sama dengan beberapa kompetitiornya, Spotify memiliki 2 cara untuk penggunanya menikmati layanan musiknya, bisa dengan mendaftar sebagai anggota Spotify Free atau Spotify Premium.

[table]
Jenis,Bebas Iklan,Waktu Mendengarkan,Penggunaan Mobile, HD Audio, Dengarkan Offline
Spotify Free,Tidak,Tanpa Batas,Shuffle only,Tidak,Tidak
Spotify Premium,Iya,Tanpa Batas,Iya,Iya,Iya
[/table]

Setelah melihat tabel diatas, jelas Free dan Premium banyak bedanya. Bila kamu tidak ingin diganggu iklan Spotify dari Indosat dan ingin bisa dengar offline, sebaiknya pilih yang Spotify Premium saja. Eemmm…. lalu bagaimana cara mendaftar sebagai anggota layanan Spotify?

Cara Mendaftar Menjadi Anggora Layanan Spotify Indonesia

Untuk mendaftar ke Spotify, cukup membuka situs Spotify Indonesia dan klik icon ‘Daftar’ yang ada di pojok kanan situs. Setelah kamu klik, akan diberi dua opsi untuk mendaftar via Facebook atau via Email. Kalau mau gampang sih daftar dengan Facebook saja.

Setelah pendaftaran selesai dan akunnya jadi sudah Log in, tinggal menentukan pilihan mau jadi Spotify Free atau Spotify Premium. Kalau mau yang Free, perjalanan kamu selesai di sini langsung aja straming lagu lewat web based atau download software untuk PC atau laptop kamu. Untuk yang ingin berlangganan Spotify Premium ada satu tahap lagi, yaitu pembayaran langganan Spotify.

Klik pada menu Premium pada menu navigasi website Spotify lalu akan muncul tampilan seperti yang di bawah ini.

Screenshot (47)

Biaya untuk berlangganan Spotify Premium di patok Rp. 49.990 per-akun. Namun, ada opsi lain kalau mau berlangganan murah yaitu paket keluarga.

  • Pengguna + 1 anggota keluarga = Rp 74.985
  • Pengguna + 2 anggota keluarga =Rp 99.980

Membayarnya juga perbilang cukup mudah, bisa pakai kartu kredit, Transfer bank, Secara tunai lewat Alfamidi Dan+Dan Lawson, Mandiri Clickpay dan DOKU.

Honestly, untuk pembayaran saya cuma pakai Mandri Clickpay untuk saat ini, jadi bagi yang mau bayar tunai di Alfa atau transfer bank saya kurang tau. Mungkin yang mau bayar tunai di Alfa coba tanya aja ke kasirnya.

Screenshot (48)

Nahh… setelah pembayaran selesai, nanti akan di berikan invoice yang dikirimkan via email kamu. Kini kamu dapat menggunakan Spotify Premium tanpa terhambat iklan dan bebas download lagu untuk di dengarkan offline alias tanpa internet.

Apa saja katalog musik yang di tawarkan Spotify Indonesia?

Setelah saya mencoba langsung beberapa layanan streaming online seperti Melon, Joox dan membandingkan katalog lagunya Spotify masih di bilang lebih unggul, boleh disandingkan dengan Apple Music yang sudah pasti layanannya punya katalog musik yang paling lengkap.

Hanya saja bagi penggemar Taylor Swift boleh coba layanan straming lainnya, karena perseteruan loyalty artis cantik Taylor Swift dan Spotify membuat lagu penyanyi ‘Blank Space’ menarik semua karyanya dari layanan Spotify hingga tak tersisa (semoga mereka baikan dan lagu Taylor Swift dapat dinikmari kembali).

Untuk kamu penggemar lagu Indonesia, katalog musik Spotify bisa jadi pilihan terbaik dari layanan lainnya. karena setelah saya telusuri lagu terbaik Indonesia dari tahun 90-an seperti lagu Nike Ardilla hingga lagu terbaru 2016 Isyana Saraswati lengkap di Spotify. dari genre Pop, Dangdut, Melayu semuanya ada.

Lalu bagaimana dengan penggemar KPOP? Jangan takut, di Spotify semuanya ada. Walaupun Spotify sendiri belum hadir di Korea Selatan, tetapi musik ternama dari grup Super Junior, Big Bang, EXO-K, EXO-M, BTS, Girls Generation, Apink, 2ne1, EXID hingga grup rookie NCT U, IOI, Oh My Girl juga ada… Sayangnya sampai detik ini TWICE belum ada di Spotify.

Selama kamu berlangganan di Spotify, jangan takut untuk ketinggalan lagu-lagu yang lagi hits di World wide atau Indonesia, karena di Spotify juga ada Chart Top Global 50, Indonesia Top 50 dan juga yang lagi viral di dunia maya.

Screenshot (49)

Nahh Itu dia keseruan berlangganan di Spotify. Selain kepuasan batin kamu untuk mendengar lagu kesukaan, kamu juga turut berpartisipasi untuk memeragi download musik bajakan.

Selamat menikmati streaming lagunya.

Kamu mungkin juga suka

Bergabung dengan irfan+

269FansSuka
53PengikutMengikuti
208PengikutMengikuti

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

#BuatKamu, Internet Untuk Semua

Siapa sih yang gak punya sosok inspiratif di dunia ini? Pasti semua punya dong! Coba saya tebak... Kebanyakan kita pasti memilik orang tua dan keluarga sebagai...

BIG UPDATE: irfan+ v6.0 – Pembaruan Layout, Segmen, Font & Tagline

Demi memberikan pengalaman terbaik untuk pembaca, blog irfan+ terus melakukan inovasi terbaru. Telah banyak inovasi yang dilakukan di blog irfan+ salah satunya dengan mengimplimentasikan...

Lama Dinanti, 4 Girlband Korea Ini Akhirnya Konser Di Indonesia. Ada Bias Kamu?

Konser musik idola adalah salah satu ritual yang wajib dilakukan. Bagaimana tidak, sebuah konser adalah ajang dimana para penggemar bisa melihat langsung idola mereka....

5 Alasan Kenapa Investasi Saham Dan Reksa Dana Harus Dilakukan Bersamaan

Jauh tahun 2014 lalu saya pertama kali mengenal investasi saham. Dengan modal terbatas, saya coba beranikan diri untuk mulai berinvestasi. Setelah menjalani investasi saham...

3 Hal Yang Harus Dipersiapkan Oleh Pemula Sebelum Trading Forex

Mencicipi semua jenis instrumen investasi adalah hal yang paling saya gemari. Mulai dari hanya mengerti investasi saham, kini sudah tahu investasi reksa dana, obligasi...

Simulasi Asli “Yuk Nabung Saham”, Lengkap Dengan Laporan Bulanan

Banyak email masuk ke saya seputar investasi saham, pertanyaan yang paling sering adalah bagaimana cara menabung saham, harus kebank mana saya pergi? dan seterusnya. Tidak...

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Memilih Payroll System

Keamanan Ketika memilih payroll system, yang pertama ditargetkan adalah harus mencari payroll system dengan keamanan tingkat tinggi. Memiliki perlindungan perangkat lunak yang dilindungi terhadap gangguan...

Jangan Lakukan! 9 Kesalahan Yang Sering Dibuat Oleh Blogger Pemula

Udah lama gak nulis lagi artikel tentang blogging karena terlalu asik nulis artikel investasi dan drakor. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya...