Asiknya Berlangganan Streaming Musik Spotify Indonesia

Spotify merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan streaming musik unlimited bermarkas di Swedia yang memiliki lebih dari 75 juta pengguna akif dengan pelanggan yang menyentuh 30 juta pada Maret 2016. Berdiri sejak 2006, kini Spotify telah berkembang ke negara-negara besar seperti Australia, Belgia, AS, Kanada, Belanda, Singapore, Hong Kong hingga Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Spotify merupakan pemain baru di rahan dunia musik digital yang sebelum telah merapat Apple Music, Guvera, Joox, Ohdio, Melon, dan Langit Musik. Resmi masuk Indonesia pada akhri Maret 2016, Spotify menggandeng Indosat Ooredoo sebagai mitra dalam berbisnis.

Untuk mengakses Spotify pengguna di Indonesia kini bisa mengunduh aplikasinya di berbagai gadget, seperti Android, iOS, Windows Phone, komputer desktop, dan Playstation. Selain itu juga bisa mendengarkan langsung melalui halaman web streaming-nya.

Spotify Free VS Spotify Premium

Sama dengan beberapa kompetitiornya, Spotify memiliki 2 cara untuk penggunanya menikmati layanan musiknya, bisa dengan mendaftar sebagai anggota Spotify Free atau Spotify Premium.

[table]
Jenis,Bebas Iklan,Waktu Mendengarkan,Penggunaan Mobile, HD Audio, Dengarkan Offline
Spotify Free,Tidak,Tanpa Batas,Shuffle only,Tidak,Tidak
Spotify Premium,Iya,Tanpa Batas,Iya,Iya,Iya
[/table]

Setelah melihat tabel diatas, jelas Free dan Premium banyak bedanya. Bila kamu tidak ingin diganggu iklan Spotify dari Indosat dan ingin bisa dengar offline, sebaiknya pilih yang Spotify Premium saja. Eemmm…. lalu bagaimana cara mendaftar sebagai anggota layanan Spotify?

Cara Mendaftar Menjadi Anggora Layanan Spotify Indonesia

Untuk mendaftar ke Spotify, cukup membuka situs Spotify Indonesia dan klik icon ‘Daftar’ yang ada di pojok kanan situs. Setelah kamu klik, akan diberi dua opsi untuk mendaftar via Facebook atau via Email. Kalau mau gampang sih daftar dengan Facebook saja.

Setelah pendaftaran selesai dan akunnya jadi sudah Log in, tinggal menentukan pilihan mau jadi Spotify Free atau Spotify Premium. Kalau mau yang Free, perjalanan kamu selesai di sini langsung aja straming lagu lewat web based atau download software untuk PC atau laptop kamu. Untuk yang ingin berlangganan Spotify Premium ada satu tahap lagi, yaitu pembayaran langganan Spotify.

Klik pada menu Premium pada menu navigasi website Spotify lalu akan muncul tampilan seperti yang di bawah ini.

Screenshot (47)

Biaya untuk berlangganan Spotify Premium di patok Rp. 49.990 per-akun. Namun, ada opsi lain kalau mau berlangganan murah yaitu paket keluarga.

  • Pengguna + 1 anggota keluarga = Rp 74.985
  • Pengguna + 2 anggota keluarga =Rp 99.980

Membayarnya juga perbilang cukup mudah, bisa pakai kartu kredit, Transfer bank, Secara tunai lewat Alfamidi Dan+Dan Lawson, Mandiri Clickpay dan DOKU.

Honestly, untuk pembayaran saya cuma pakai Mandri Clickpay untuk saat ini, jadi bagi yang mau bayar tunai di Alfa atau transfer bank saya kurang tau. Mungkin yang mau bayar tunai di Alfa coba tanya aja ke kasirnya.

Screenshot (48)

Nahh… setelah pembayaran selesai, nanti akan di berikan invoice yang dikirimkan via email kamu. Kini kamu dapat menggunakan Spotify Premium tanpa terhambat iklan dan bebas download lagu untuk di dengarkan offline alias tanpa internet.

Apa saja katalog musik yang di tawarkan Spotify Indonesia?

Setelah saya mencoba langsung beberapa layanan streaming online seperti Melon, Joox dan membandingkan katalog lagunya Spotify masih di bilang lebih unggul, boleh disandingkan dengan Apple Music yang sudah pasti layanannya punya katalog musik yang paling lengkap.

Hanya saja bagi penggemar Taylor Swift boleh coba layanan straming lainnya, karena perseteruan loyalty artis cantik Taylor Swift dan Spotify membuat lagu penyanyi ‘Blank Space’ menarik semua karyanya dari layanan Spotify hingga tak tersisa (semoga mereka baikan dan lagu Taylor Swift dapat dinikmari kembali).

Untuk kamu penggemar lagu Indonesia, katalog musik Spotify bisa jadi pilihan terbaik dari layanan lainnya. karena setelah saya telusuri lagu terbaik Indonesia dari tahun 90-an seperti lagu Nike Ardilla hingga lagu terbaru 2016 Isyana Saraswati lengkap di Spotify. dari genre Pop, Dangdut, Melayu semuanya ada.

Lalu bagaimana dengan penggemar KPOP? Jangan takut, di Spotify semuanya ada. Walaupun Spotify sendiri belum hadir di Korea Selatan, tetapi musik ternama dari grup Super Junior, Big Bang, EXO-K, EXO-M, BTS, Girls Generation, Apink, 2ne1, EXID hingga grup rookie NCT U, IOI, Oh My Girl juga ada… Sayangnya sampai detik ini TWICE belum ada di Spotify.

Selama kamu berlangganan di Spotify, jangan takut untuk ketinggalan lagu-lagu yang lagi hits di World wide atau Indonesia, karena di Spotify juga ada Chart Top Global 50, Indonesia Top 50 dan juga yang lagi viral di dunia maya.

Screenshot (49)

Nahh Itu dia keseruan berlangganan di Spotify. Selain kepuasan batin kamu untuk mendengar lagu kesukaan, kamu juga turut berpartisipasi untuk memeragi download musik bajakan.

Selamat menikmati streaming lagunya.

Bergabung dengan irfan™

260FansSuka
50PengikutMengikuti
265PengikutMengikuti
200PengikutMengikuti

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Artikel Terbaru

Sukses Menjadi Full-Time Blogger Bersama ASUS X555

Tidak terasa, sudah satu tahun saya menjalankan profesi sebagai seorang full-time blogger. Menggeluti semua bidang yang saya senangi, mulai dari berinvestasi hingga blogging. Jauh sebelum...

REVIEW: Gara-Gara PermataMobile X, Rekening Bank Lain Terbengkalai

Melakukan rutinitas tahunan untuk membayar asuransi, saya bergerak kesalah satu bank swasta yang cabangnya hanya satu di Aceh, yaitu Bank Permata. Kali ini sedikit berbeda...

LIVE: Review & Rekap Drama Korea 100 Days My Prince Ep.1 – Ep.16

Yahhooo.... review drama korea di blog irfan.id telah kembali. Bulan ini banyak banget drama yang patut ditunggu, salah satunya adalah 100 Days My Prince. 100...

Trading On The Go, 6 Aplikasi Wajib Untuk Investor Saham

Aplikasi investor saham - Jaman dulu sekali, investasi saham hanya berupa sebuah kertas lembar fisik, bentuknya seperti sebuah sertifikat yang harus dijaga sebaik mungkin...

Mandiri Online, Sahabat Setia Untuk Kemudahan Dalam Belanja Online

Mandiri Online - Belanja merupakan sebuah aktivitas rutin yang selalu dilakukan masyarakat, baik untuk kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder. Pada umumnya, belanja kebutuhan biasa...

1 Tahun Bersama Google Adsense: Payout Pertama Dan Selamat Hari Jadi Ke-15

Terhitung hari ini 26 Juli, blog irfan.id telah melakukan kerjasama dengan Google Adsense selama satu tahun. Pada bulan ini pula, blog irfan.id mendapatkan payout...

LIVE: Review & Rekap Drama Korea Thirty But Seventeen (Still 17) Ep.1 – Ep.32

Setelah sukses menulis review drama korea What’s Wrong With Secretary Kim yang telah dibaca sebanyak netizen sebanyak 21,000+ kali, kali ini saya ingin kembali...

Daftar Akun Saham, Lebih Baik Online Atau Datang Langsung Ke Sekuritas?

Membuat akun saham untuk investasi saham di sekuritas kini semakin mudah. Ini karena sekuritas atau broker di Indonesia sudah memberikan banyak kemudahan untuk membuka...

Wajib Baca

Ngobrol santai seputar investasi saham dan investasi reksa dana via email

Tanya yang gampang-gampang aja