Drama korea atau biasa disingkat damkor kini menjadi tren dimana-mana. Penontonnya pun juga datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak SMA sampai yang udah kerja kantoran.

Awalnya saya suka drama korea sebernya karena coba-coba saja. Gara-gara kebiasaan nonton variety show dan lagu kpop, saya coba nonton dramanya juga.

Saya teringat drama korea yang pertama kali saya tonton itu adalah “The Heirs”, saat itu nontonnya maraton karena episodenya sudah lengkap. Awalnya saya enggan untuk nonton, tapi dipaksain teman buat tonton The Heirs. Katanya sih gak lengkap kalau jadi kpopers kalau gak nonton dramanya juga.

Berikut ini adalah alasan saya kenapa suka nonton drama korea, manatau kamu juga ikut krtularan suka:

1. Cerita romantis yang menusuk hati

Mungkin ini yang menjadi poin utama setiap orang untuk nonton drama korea. Sisi romantis dalam drama korea adalah yang paling digemarin.

Biasa alur romantis di drama korea iti dramatis, tarik ulurnya pun juga mantap. Jadi, gak heran kenapa orang sampe nangis-nangis nontonnya.

Ya contohnya saja seperti drama romantis Goblin yang mendunia, ditambah lagi aktik super dari Kim Go Eun, bikin meleleh mata saat dia nangis.

Berkat nonton drama korea, saya juga dicap orang yang lebih mengerti wanita hahaha. lumayan bisa dapat ilmu romantis dari drama korea.

Siapa tau kamu juga bisa belajar lebih romantis dari nonton drama korea.

2. Episode hanya berdurasi 15 sampai 20 saja, gak sampai ratusan.

Tidak seperti senetron Indonesia, drama korea merupakan sajian hiburan yang cukup singkat. Biasanya drama korea itu hanya ada 15 atau 20 episode saja. Jadi, kamu gak bakalan buang-buang waktu sampai bulan-bulanan hingga ratuan episode.

Dengan alur yang padat dan cerita mudah dipahami, saya sangat senang menonton drama korea yang episodenya hanya dibawah 20an.

3. Hanya tayang 2 minggu sekali

Drama korea itu kalau lagi tayang biasanya hanya diputar 1 atau 2 kali dalam seminggu. Gak heran sih, episodenya saja cuma sampai 15an atau 20an doang.

Karena cuma 2 manggu sekali, waktu saya tidak tersita banyak buat nonton doang. Walaupun harus nunggu minggu depannya lagi, inilah yang membuat tonton drama korea lebih seru.

Tapi gak tau deh buat yang hobi nuggu tamat dulu baru nonton maraton, kan gaya nonton setiap orang beda beda. Kalau saya lebih senang nonton drama yang lagi tayang.

4. Backgroud cerita yang bermacam-macam, bermanfaat dan bernilai

Backgroud cerita yang saya makusd adalah latar belakang drama. Biasanya setiap drama itu ada latar belakangnya, ada tentang musik, tentang dunia bisnis, dunia akutansi, dunia bisnis kuliner dan masih banyak lagi.

Bagi saya menonton drama korea hal romantis bukanlah tujuan utama saya, namun lebih melihat dari sisi background cerita apa yang diangkat.

Sebagai orang yang kuliah di jurusan bisnis, saya lebih suka dengan drama korea yang mengangkat tema tentang yang berbau bisnis juga, contohnya seperti drama “Chief Kim” yang baru selesai tayang akhir-akhir ini. Chief Kim ini adalah drama yang mengangkat cerita tentang kehidupan di lingkungan kerja akutansi. Atau drama “The Heirs” yang menceritakan tentang tahta kekuasaan dikalangan pengusaha kaya raya. Yaa… pokoknya banyak deh pelajaran yang bisa diambil dari drama korea.

5. Soundtrack OST enak didengar dan eksklusif

pasti ini sudah tidak asing lagi buat yang sering nonton drama korea, yaitu OSTnya. lagu-lagu OST di drama korea itu hal yang paling ditunggu-tunggu. Selain lagu yang dirilis berkualitas tinggi, penyanyinya pun bukan sebarang orang. Sebut saja seperti penyanyi diva Ailee yang menyanyikan lagu OST “Goblin” beberapa waktu lalu.

Jadi, tidak heran tekadang lagu OST drama juga bisa memuncakin chart di layanan musik.

Bahkan Spotify pun membuat playlist khusus untuk mereka yang suka dengan lagu OST drama korea

Tinggalkan Komentar

Mohon masukkah komentar kamu
Masukkan nama kamu

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.